Validasi RSS di Feed Validator

Karena komentar Mas feR1  tentang pengumpan blog ini yang error, yaitu tidak terbaruinya langganan di Bloglines, Kang Kombor yang kebetulan baru nyoba GreatNews (RSS Reader) langsung berlangganan pengumpan blog Kang Kombor sendiri. Kenapa? Kemarin waktu daftar langganan blognya Ki Guru Helgeduelbek, Kang Tajib, Wadehel, Cak Dokter Moko, dan Kafe Motor, secara sekilas ada tombol untuk Validate RSS. Kang Kobor validasi RSS Kang Kombor dan ternyata hasilnya pengumpan blog ini valid. Klik tombol di bawah untuk melakukan validasi pengumpan blog ini.


Validate RSS dari GreatNews itu dilarikan ke Feed Validator. Kalau Sampeyan ingin memvalidasi pengumpan sampeyan, tinggal kunjungi Feed Validator dan masukkan URL pengumpan Sampeyan. Feed Validator akan memvalidasi pengumpan Sampeyan. Validasi bisa dilakukan untuk RSS dan atom.

Apakah perlu validasi pengumpan?

Kang Kombor pikir perlu agar kita bisa percaya diri bahwa pengumpan kita tidak error.

Pertanyaannya:

Ada nggak yang bisa menjelaskan mengapa bisa terjadi pengalaman seperti yang dikemukakan Mas feR1? Mohon pencerahannya.

Komentar

  1. saya juga sudah pake GreatNews....pengalamannya?

    He he he....ternyata asik juga ya...crut...tiba-tib muncul bila ada blog yang da updtenya, lalu klik.....seeeerrrrrrrr...keluar tuh tulisan. Lebih enak dari sebelumnya........ pake performancing, lalu Greatnews, wah ngeblog jadi enak tenan...

    apalagi karo udud, ngopi, jegang........

    nek pitakonane kang kombor, nyong ra mudeng....swear...so nyong ora komentar.....

    mngggo yang lain saja!

    BalasHapus
  2. @Kang Tajib:
    Kalau saya rasain kok nggak crut dan seeeerrrrr ya? Barusan saya denger ... tuk ... lalu kalau diklik bleeennngggg.... langsung ambrol kabeh.

    Ya sudah, mungkin Ndoro Guru Urip bisa ngasi jawaban. Namanya juga guru... Sudah biasa njawab pertanyaan. Atau, malah kerjanya bikin pertanyaan?

    BalasHapus
  3. Kalo di wordpress.com saya sih percaya saja kang, Saya sekarang mengandalkan akregator. Untuk pertanyaan jawabnnya dapat nilai nol deh.

    BalasHapus
  4. Lapor Kang,
    Blengggg, uenak tenan. Maturnuwun.
    Pertanyaannya idem, nggak bisa njawab :D

    BalasHapus
  5. mas lapor...gak tahu apakah pengaruh mas melakukan validasi ato apa, tapi hari ini saya coba cek di bloglines saya ternyata sudah muncul tulisan mas...heheh langsung 35 tulisan. Maksih mas ya atas responnya. Jadi nambah ilmu lagi nih ttg validatornya. Mksh :)

    BalasHapus
  6. @Pak Guru:
    Kalau Pak Guru dapat nilai nol, siapa yang bisa jawab ya?

    @Cak Moko:
    Sami-sami, Cak Dokter.

    @Mas Feri:
    Syukur kalau sudah beres. Sami-sami, Mas, pengalaman Mas Feri itu yang membuat saya melakukan validasi. Itu ilmu baru juga buat saya.

    BalasHapus

Posting Komentar