Kombor.Com Ditambahi Threaded Comments Plugins

Kombor.Com terus berbenah. Kemarin post views plugin sudah ditambahkan. Dengan plugin tersebut dapat dilihat berapa kali sebuah posting dilihat oleh pengunjung. Dulu Kang Kombor pernah nanya pada Romi Satriawahono karena di blognya ada hal itu. Cumak ya baru ketemu kemarin saja karena memang semua blog yang memakai wordpress sudah Kang Kombor nonaktifkan dan baru diaktifkan kembali dengan tema Kombor Reloaded ini. Hahaha!

Dari beberapa plugins yang sudah diinstal di Kombor.Com (dapat dilihat pada halaman Plugins), Kang Kombor masih merasa ada yang kurang. Kang Kombor ingin komentar di Kombor.Com bisa dibuat menjadi threaded comments. Tujuannya adalah supaya Kang Kombor bisa enak menjawab komentar pengunjung (kalau ada). Selain itu, pengunjung juga dapat mengomentari langsung tanggapan dari pengunjung yang lain. Kang Kombor sudah lama ingin mengimplementasikan threaded comment melihat aksi threaded commenti di blog Mas Cosa. Membaca tanggapan di sana seperti membaca tanggapan di message boad zaman dulu. Saat ini message board sudah digantikan dengan forum.

Ada beberapa threaded comments plugin yang tersedia tetapi Kang Kombor memilih Yet Another Threaded Comment Plugin karena kemudahannya untuk dipasang di blog. Nggak perlu banyak ngutak-atik kode. Hanya mengganti comments_template menjadi yatc_comments-template di single.php. Untuk pemakai wordpress yang lain yang belum memasang plugin ini Kang Kombor sangat merekomendasikan. Supaya kalau menjawab tanggapan pengunjung bisa langsung dari halaman blog, tidak perlu dari dasbor wordpress.

Aksi dari plugin ini sudah nyata mulai hari ini (Senin, 24 September 2007) di tulisan ini. Di bawah comments field ada tulisan Reply to dan di bawah tulisan itu ada menu drop down untuk memilih komentar mana yang akan dibalas. Semoga bermanfaat.


Technorati Tags:

del.icio.us Tags:

Komentar

  1. wah., makin mak nyuss.,
    klo aLe pake plugin 'thread coment' milik si Brian

    BalasHapus
  2. test juga ah., :D

    ngomon2 orangnya kemana neh :?:

    BalasHapus
  3. Orangnya sedang keluar kantor tadi, Le.

    BalasHapus
  4. aiiiiiiiiih keren, di gambarnya ada tool zoomnya sama reply post...bagi2 donk kang :D da bageur eh hehe

    BalasHapus
  5. macamana nak buat guna blog macam ni.., ni blog berbayar kan..?

    BalasHapus
  6. Beli domain dan sewa hosting. Instal WP. Jadi deh... :)

    BalasHapus
  7. waaaaaaah keren :D

    thx kang kombor! langsung dipasang aaah

    BalasHapus

Posting Komentar