Template 3 Kolom BOBv2 untuk Blogger

Sementara Pesta Blogger pindah tempat penyelenggaraan ke Blitz Megaplex dan Mas Anang makin nggondhuk terhadap Malaysia, Kang Kombor ingin membahas template untuk blog di Blogger saja. Hal itu untuk menghindari panen hits gara-gara ikutan nulis tentang Pesta Blogger.

Theme yang Kang Kombor pakai di kombor.com ini adalah BOBV2 alias Blog Oh Blog v2 yang diunduh dari JackBook.com. Ternyata, JackBook.com juga menyediakan template Blog Oh Blog versi 2 tersebut untuk template blog di Blogger. Template itu bisa diunduh di sini.

Seperti themes untuk WordPress, template untuk Blogger juga diperkaya dengan fitur related post. Kang Kombor pernah menggunakan fungsionalitas seperti itu di Blogger dengan widget dari Hoctro. Nah, JackBook.com menyempurnakan widget related post tersebut dan menanamkannya pada template BOBv2. Sungguh mengasyikkan.

Aksi dari template BOBv2 ini bisa dilihat di Blog MAW. Kang Kombor mengimplementasikan template BOBv2 untuk membantu Cempluk yang mengatakan bahwa tampilan BOBv2 di Blogger kok tidak sama dengan Blog Kang Kombor. Untuk membuktikan hal tersebut, Kang Kombor mengunduh template BOBv2 untuk Blogger dan menggunakannya sebagai template Blog Moh Arif Widarto. Kalau yang dimaksud berbeda adalah tampilan tulisan pada Blog Kang Kombor yang ditampilkan menjadi 2 kolom di bawah tulisan paling baru sedangkan pada Blog Moh Arif Widarto tulisan di bawah tulisan terbaru ditampilkan tidak dalam dua kolom, maka jawabannya adalah YA! BOBv2 untuk Blogger tampilannya memang seperti apa yang dapat dilihat di Blog Moh Arif Widarto.

Template BOBv2 versi Blogger juga dilengkapi dengan file logo (photoshop) yang dapat diunduh sehingga kita bisa mengganti logonya. Kang Kombor pun mengganti logo BOB dengan logo MAW = Moh Arif Widarto.

Sayangnya, pada aksi nyata, kecepatan momot (loading) template BOBv2 ini masih kalah oleh template nuDzelque yang Kang Kombor pake di Blog Kang Kombor yang di blogspot (cikal bakal blog yang sedang Sampeyan baca ini).

Komentar

  1. yup aku da liat liat semua kang.
    kayanya yg akang pake tetep lebih keren tuuh ..!

    BalasHapus
  2. Templatenya oke, sy mau coba dulu ya...

    BalasHapus
  3. kang... form komentarnya keren,,, boleh minta scriptnya???

    BalasHapus
  4. yang di mana yang form komentarnya mau diminta?

    BalasHapus
  5. Nice blog

    bisa visit
    http://www.myxango.com.sg/singapore/
    terima kasih

    BalasHapus
  6. mas kombor mohon ijin "nirun" templatenya ya, matur suwun.....

    BalasHapus
  7. Mas, saat ini yang di http://arif.widarto.net maupun di http://www.widarto.net sudah tidak menggunakan BOBV2 lagi. Saya mengkastem sendiri templatenya. Untuk di www.widarto.net tampilannya saya buat menyerupai Kombor.Com ini. Silakan ditengok deh.

    BalasHapus

Posting Komentar