Ganti RSS Reader Lagi

Saya ini tidak suka sama segala sesuatu yang klelar-kleler. Maunya wus... wus... serba cepat. Kalau perlu lebih cepat dari kedipan mata. Semuanya. Pokoknya semuanya. Pun dengan RSS Reader. Saya nggak mau pembaca pengumpan yang klelar-kleler. Mau baca isi penuh artikel harus nunggu dia selesai momot halamannya. Mending kalau cepet. Ini mah sama ayam bertelur cepetan ayam bertelur.
Saya akui selama ini pengumpan yang terakhir saya pakai belum pernah nggantung (hung). Jan stabil dan dapat diandalkan. Sayange ya dalam segi kecepatan, dia cukup tidak bisa melayani persyaratan saya yang pingin serba wus-wus itu. Selain itu, tampilannya yang seperti Outlook Express membuat mata saya kurang sedap memandangnya. Saya ingin sebuah pembaca pengumpan yang bisa membuat mata saya langsung kecolok begitu pengumpan yang saya langgani saya sorot.

Daripada bludreg maka saya ganti lagi pembaca pengumpan saya. Dari SharpReader ke GreatNews. GreatNews tahun lalu pernah dipakai. Lalu ganti RSSBandit. bandit diganti SharpReader. Sekarang kembali lagi ke GreatNews. Mungkin semua orang akan kembali ke cinta pertama kali ya?


GreatNews nggantung pada saat proses nambah pengumpan

Saya sempat mikir juga tadi. Sudah mutusin ganti pakai GreatNews tapi kok selalu saja aplikasi ini nggantung setiap saya add feed. Beberapa kali saya harus mematikan dan menghidupkan GreatNews yang not-responding. Apa yah yang bikin dia nggantung begitu?

Akhirnya, saya simpulkan bahwa GreatNews nggantung pada saat proses penambahan pengumpan karena saya meminta dia retrieve feed properties from internet. Ketika saya tidak meminta dia melakukan itu akhirnya penambahan pengumpan ke GreatNews jadi mak nyus. Cepet! Saya hanya perlu secara manual menambahkan judul pengumpan. Di bawah ini gambarnya.

Yang bikin nggantung adalah saya centhangi Retrieve Feed Properties From Internet.

Setelah saya tidak centhangi, jadi nggak nggantung lagi.

Tapi sebagai gantinya saya harus secara manual mengisi judul pengumpan. Malah enak, bisa nulis sesuka saya.

Mudah-mudahan GreatNews jadi membuat pengumpan makin mak nyus!


Ditulis pada 30/11/2007 untuk tayang 3/12/2007
Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

3 komentar

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
damme
Senin, Desember 03, 2007 6:29:00 PM

Apa meneh iki...durung gaduk kuping! :D

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Senin, Desember 03, 2007 10:21:00 PM

om anto kok belum kesummon, ya?
:-D

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, Oktober 25, 2015 9:59:00 AM

Nice info. Thanks for sharing.

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan