Pindah Hosting

Karena peristiwa ini dan ini akhirnya saya memutuskan untuk melakukan migrasi, pindah hosting ke tempat lain. Walaupun sempat menyatakan bahwa saya tidak akan menginstal lagi related posts plugin tetapi sebenarnya saya tetap kecewa kepada Nicspace.Com. Bagaimana tidak kecewa kalau ternyata hosting lain tetap memperbolehkan plugin itu dipakai. Contohnya hosting baru yang saya pakai sekarang ini, yang juga dipakai oleh FundKitchen.

Selain urusan pindah hosting saya juga terpaksa mengganti Windows Live Writer saya dengan wbloggar. Pada hari Jumat 14 Desember 2007 saya terpaksa mengembalikan setingan Toshiba Tecra A6 ke setingan pabrik karena windows update bukannya membuat kinerja notebook makin bagus melainkan sebaliknya, windows update mengacak-acak konfigurasi notebook saya sehingga banyak aplikasi yang tidak bisa saya pakai. Karena sebelumnya nomor seri Xp Pro dan IP saya sudah dicatat oleh Microsoft ketika menginstal WLW sebelumnya maka instal WLW pasca kembali ke factory setting jadi tidak bisa dipakai. Selalu terjadi error yang mengatakan bahwa versi sistem operasi, hardware dan IP addres sudah dipakai. @#$%????

Memang benar yang pada benci sama Tuan Gates karena Tuan Gates memang menyebalkan. Sudah pakai sistem operasi berlisensi aseli, eh masih dipersulit juga untuk memakai perangkat lunak-perangkat lunak buatan MS yang katanya gratis. WLW ini kan gratis. Gratis tetapi hanya bisa dipakai di komputer yang bersistem operasi jendela-jendela. Daripada ikutan benci sama Tuan Gates maka saya kembali ke wbloggar yang sejak 21 Oktober 2007 telah merilis versi 4.02.

Jujur saja, secara penampilan dan antarmuka pengguna, aplikasi blog manajer bikinan perusahaan Tuan Gates memang lebih asoy. Akan tetapi, kalau nggak bisa dipakai ya buat apa? Cari saja yang bisa dipakai.
Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

12 komentar

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Senin, Desember 17, 2007 10:31:00 PM

Selamat menempati hosting baru... :D

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Selasa, Desember 18, 2007 10:02:00 AM

hooo...fantess, dari kmaren bukmark situs ini failed. lagi findahan tho, kang?
hooo...
ya, jadi selamadh menemfati hosting baru.
saia tunggu fostingannyah!!!!

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Selasa, Desember 18, 2007 6:33:00 PM

aku pake WLW ampe hari ini kok ndak pernah ada masalah ya Kang? :roll:

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Rabu, Desember 19, 2007 12:05:00 AM

Kang Kombor boleh gak aku minta plugin2 yang sampean punya, untuk web buntetpesntren.com terutama yang ? kali view dan gambar priner sama email... TQ...

ohya gak ada pertimbangan harga yaa kang kepindahan hosting itu?

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
MAW
Rabu, Desember 19, 2007 1:33:00 PM

@Praditya:
Terimakasih.

@Hoek:
Tunggu saja fostingan-fostingan saia. Mudah-mudahan bisa segera hadir.

@extremusmilitis:
Selama ini juga nggak masalah. Timbul masalah ketika notebook direset ke factory setting. Tentu sudah baca to cerita saya di atas.

@Kang Tub:
Siap, segera dikirim.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Kamis, Desember 20, 2007 1:50:00 PM

waah... sekarang udah rumah baru yah ..? P)

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, Desember 23, 2007 7:36:00 PM

Hehe... Pelanggan yang tidak puas ternyata gampang dikomporinnya. Met repot2 pindahan deh kang, tapi pasti nggak lama deh & insya Allah yang baru ini tidak mengecewakan.

Ngomong2 soal Mr. Gates, saya lagi mikir2 buat pindah aja ke Ubuntu yang terbaru nih kang. Mihkocok emang cantik tapi suka banyak tingkah.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Senin, Desember 31, 2007 9:53:00 PM

Ya, bisa jadi kemungkinan masalah plugin itu cuma alasan aja. Mungkin sih. Soalnya aku cari2 di google gak ada satupun hosting lain yang mempermasalahkannya.
btw, udah pernah coba post2blog blom? Bagus mana ama wbloggar?

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Selasa, Januari 01, 2008 5:09:00 AM

[...] Kombor.Com wrote an interesting post today on Pindah HostingHere’s a quick excerpt Karena peristiwa ini dan ini akhirnya saya memutuskan untuk melakukan migrasi, pindah hosting ke tempat lain. Walaupun sempat menyatakan bahwa saya tidak akan menginstal lagi related posts plugin tetapi sebenarnya saya tetap kecewa kepada Nicspace.Com. Bagaimana tidak kecewa kalau ternyata hosting lain tetap memperbolehkan plugin itu dipakai. Contohnya hosting baru yang saya pakai sekarang ini, yang juga dipakai oleh FundKitchen. Selain urusan pindah hosting saya juga terpaksa mengganti Window [...]

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Januari 26, 2008 11:26:00 AM

[...] akan incar. Singcat udah ngga recommended lagi. Saya mau coba NICspace, tapi dengan adanya komentar ini dan ini, saya akhirnya memutuskan untuk tidak hosting di tempat [...]

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Februari 02, 2008 8:07:00 PM

wow mas kombor ternyata pindah ke Qwords.com
tengkyu atas kepercayaannya :)

owkay, semoga ga terjadi sesuatu hal yang ngga bisa kami duga, dan merugikan kedua belah pihak, untuk amannya, tetep backup manual yah, kita cuman bisa nge backup harian/mingguan/bulanan otomatis saja terpisah dengan server utama menggunakan NAS, mengurangi dampak terburuk :)

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, Oktober 25, 2015 9:57:00 AM

Nice info. Thanks for sharing.

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan