Pindah Hosting

Karena peristiwa ini dan ini akhirnya saya memutuskan untuk melakukan migrasi, pindah hosting ke tempat lain. Walaupun sempat menyatakan bahwa saya tidak akan menginstal lagi related posts plugin tetapi sebenarnya saya tetap kecewa kepada Nicspace.Com. Bagaimana tidak kecewa kalau ternyata hosting lain tetap memperbolehkan plugin itu dipakai. Contohnya hosting baru yang saya pakai sekarang ini, yang juga dipakai oleh FundKitchen.

Selain urusan pindah hosting saya juga terpaksa mengganti Windows Live Writer saya dengan wbloggar. Pada hari Jumat 14 Desember 2007 saya terpaksa mengembalikan setingan Toshiba Tecra A6 ke setingan pabrik karena windows update bukannya membuat kinerja notebook makin bagus melainkan sebaliknya, windows update mengacak-acak konfigurasi notebook saya sehingga banyak aplikasi yang tidak bisa saya pakai. Karena sebelumnya nomor seri Xp Pro dan IP saya sudah dicatat oleh Microsoft ketika menginstal WLW sebelumnya maka instal WLW pasca kembali ke factory setting jadi tidak bisa dipakai. Selalu terjadi error yang mengatakan bahwa versi sistem operasi, hardware dan IP addres sudah dipakai. @#$%????

Memang benar yang pada benci sama Tuan Gates karena Tuan Gates memang menyebalkan. Sudah pakai sistem operasi berlisensi aseli, eh masih dipersulit juga untuk memakai perangkat lunak-perangkat lunak buatan MS yang katanya gratis. WLW ini kan gratis. Gratis tetapi hanya bisa dipakai di komputer yang bersistem operasi jendela-jendela. Daripada ikutan benci sama Tuan Gates maka saya kembali ke wbloggar yang sejak 21 Oktober 2007 telah merilis versi 4.02.

Jujur saja, secara penampilan dan antarmuka pengguna, aplikasi blog manajer bikinan perusahaan Tuan Gates memang lebih asoy. Akan tetapi, kalau nggak bisa dipakai ya buat apa? Cari saja yang bisa dipakai.

Komentar

  1. Selamat menempati hosting baru... :D

    BalasHapus
  2. hooo...fantess, dari kmaren bukmark situs ini failed. lagi findahan tho, kang?
    hooo...
    ya, jadi selamadh menemfati hosting baru.
    saia tunggu fostingannyah!!!!

    BalasHapus
  3. aku pake WLW ampe hari ini kok ndak pernah ada masalah ya Kang? :roll:

    BalasHapus
  4. Kang Kombor boleh gak aku minta plugin2 yang sampean punya, untuk web buntetpesntren.com terutama yang ? kali view dan gambar priner sama email... TQ...

    ohya gak ada pertimbangan harga yaa kang kepindahan hosting itu?

    BalasHapus
  5. @Praditya:
    Terimakasih.

    @Hoek:
    Tunggu saja fostingan-fostingan saia. Mudah-mudahan bisa segera hadir.

    @extremusmilitis:
    Selama ini juga nggak masalah. Timbul masalah ketika notebook direset ke factory setting. Tentu sudah baca to cerita saya di atas.

    @Kang Tub:
    Siap, segera dikirim.

    BalasHapus
  6. waah... sekarang udah rumah baru yah ..? P)

    BalasHapus
  7. Hehe... Pelanggan yang tidak puas ternyata gampang dikomporinnya. Met repot2 pindahan deh kang, tapi pasti nggak lama deh & insya Allah yang baru ini tidak mengecewakan.

    Ngomong2 soal Mr. Gates, saya lagi mikir2 buat pindah aja ke Ubuntu yang terbaru nih kang. Mihkocok emang cantik tapi suka banyak tingkah.

    BalasHapus
  8. Ya, bisa jadi kemungkinan masalah plugin itu cuma alasan aja. Mungkin sih. Soalnya aku cari2 di google gak ada satupun hosting lain yang mempermasalahkannya.
    btw, udah pernah coba post2blog blom? Bagus mana ama wbloggar?

    BalasHapus
  9. [...] Kombor.Com wrote an interesting post today on Pindah HostingHere’s a quick excerpt Karena peristiwa ini dan ini akhirnya saya memutuskan untuk melakukan migrasi, pindah hosting ke tempat lain. Walaupun sempat menyatakan bahwa saya tidak akan menginstal lagi related posts plugin tetapi sebenarnya saya tetap kecewa kepada Nicspace.Com. Bagaimana tidak kecewa kalau ternyata hosting lain tetap memperbolehkan plugin itu dipakai. Contohnya hosting baru yang saya pakai sekarang ini, yang juga dipakai oleh FundKitchen. Selain urusan pindah hosting saya juga terpaksa mengganti Window [...]

    BalasHapus
  10. [...] akan incar. Singcat udah ngga recommended lagi. Saya mau coba NICspace, tapi dengan adanya komentar ini dan ini, saya akhirnya memutuskan untuk tidak hosting di tempat [...]

    BalasHapus
  11. wow mas kombor ternyata pindah ke Qwords.com
    tengkyu atas kepercayaannya :)

    owkay, semoga ga terjadi sesuatu hal yang ngga bisa kami duga, dan merugikan kedua belah pihak, untuk amannya, tetep backup manual yah, kita cuman bisa nge backup harian/mingguan/bulanan otomatis saja terpisah dengan server utama menggunakan NAS, mengurangi dampak terburuk :)

    BalasHapus

Posting Komentar