Jangan Pernah Meminta Orang Untuk Mengklik Iklan AdSense

Jangan Pernah Meminta Orang Untuk Mengklik Iklan AdSense

Jangan! Jangan pernah meminta orang untuk mengklik. Perbuatan itu dianggap tidak terpuji dan Sampeyan akan dihukum karena perbuatan tersebut. Sampeyan akan dianggap sebagai orang yang melakukan kecurangan dan pantas diusir dari lapangan permainan. Jangankan dalam bisnis, dalam permainan judi pun orang yang curang diperlakukan sangat rendah.

Saya sedang bicara dalam konteks adsense. Sebuah media cari duit yang banyak menghantarkan pebisnis-pebisnis online mendulang dolar. Bukan hanya pebisnis dari luar negeri. Pebisnis online dari Indonesia pun banyak yang sukses dan berhasil hidup senang hanya dengan menjadi pelaku bisnis online tersebut. Tidak percaya kalau mereka hidup senang? Lihat saja, betapa dengan mudahnya mereka mengadakan acara di Bali. Orang yang hidup susah tentu tidak akan mampu membiayai dirinya untuk berada di Bali lebih dari dua hari. Tidak akan mampu kecuali orang susah itu memang tinggal di Bali.

Pada kesempatan ini saya tidak membagi ilmu tinggi per-adsense-an. Saya ini bukan ahli adsense. Bahkan, saya ini sangat lambat dalam membuat akun adsense saya berisi dolar. Hanya untuk mendapatkan 100 dolar saja saya butuh delapan bulan. Saya pun hanya masang target untuk mendapatkan 100 dolar sebulan. Bukankah pecundang saja yang beraninya cuma pasang target segitu. Kalau bukan pecundang tentu hanya pemain amatiran saja. Pemain profesional tentu akan membuat target minimal 1000 dolar sebulan.

Ya benar. Saya ini hanya amatiran. Saya bukan profesional di bidang ini. Akan tetapi, saya bukan orang yang sinis dan melihat bahwa bisnis ini hanya isapan jempol. Sedikit atau banyaknya dolar yang Sampeyan dapatkan merupakan hasil kerja Sampeyan. Kalau Sampeyan menggelutinya secara serius dan melakukannya secara profesional, pendapatan Sampeyan juga akan seperti profesional.
Salah satu hal yang dilakukan profesional adalah tidak menganjurkan atau mengajak orang-orang untuk mengklik iklan yang muncul di blog/websitenya. Pada bisnis ini hanya pecundang yang melakukan perbuatan tidak terpuji itu. Seorang profesional akan melakukan upaya-upaya profesional. Sebelum memutuskan topik untuk blog/situsnya dia telah melakukan penelitian mengenai seberapa besar potensi pasar dari tema tersebut dan seberapa besar pangsa pasar yang akan coba dikuasainya. Dia bisa menjadi followeri yang ikut meramaikan pasar yang ramai tetapi kumuh karena sudah terlalu banyak pemainnya atau dia akan menggarap sebuah ceruk yang akan memberinya pelanggan yang setia.

Maka berlakulah seperti seorang profesional. Jangan pernah meminta/mengajak/menganjurkan orang untuk mengklik iklan di blog/situs Sampeyan karena Adsense akan menghukum Sampeyan. Ini bukan bualan semata. Baru-baru ini ada sebuah situs yang dikenai hukuman karena situs itu menuai klik yang tidak wajar. Sangat tidak wajar karena situs itu berbahasa asing yang sukar dikuasai tetapi menuai banyak klik dari Indonesia.

Oleh karena itu, kalau Sampeyan sama seperti saya -- sedang belajar dalam bidang ini -- saya himbau Sampeyan untuk menghindari mengajak siapa pun yang Sampeyan kenal maupun tidak untuk mengklik iklan di blog/situs Sampeyan. Bermainlah dengan jujur supaya Sampeyan bisa langgeng dalam menggeluti bidang ini.

Komentar

  1. Kalo saya sendiri yang ngeklikboleh Oom? Biar nanti kalo kopdar ada yang traktir? :mrgreen:

    BalasHapus
  2. Say sih ... baru pertama kali ngeklik ... dan blog Sampeyan, Bismillah ... mana tahu ntar juga tertantang mencoba dan belajar.

    BalasHapus
  3. saya juga klik disini oom ... tar gantian ya
    uups ... :-)) bercanda ...

    BalasHapus
  4. @payjo, pak ersis, mas iman dan indrio:
    Tujuan pasang iklan memang supaya ada yang tertarik dan ngeklik. Namun, blog ini tidak pernah mengajak pengunjungnya untuk ngeklik iklan. Ngajak-ajak lewat email juga tidak pernah. Biarlah terjadi secara bloggy. Hehehe... Mau nulis alami kok bukan alam.

    BalasHapus
  5. eh, ini minta diklik berapa kali?
    100? 400?
    qiqiiqiqiqiiq
    eh, kang kombor, nanya donks ... punya guide ttg ceruk bernilai klik besar ndak?
    nyari2 koq ndak nemu2
    klo pun ada, harus mbayar
    saya cuman curiga, apakah ceruk2an ini cuman isapan jempol belaka
    apakah sudah ada yg berhasil membongkar cara perhitungan $ tiap klik?

    BalasHapus
  6. tapi kalo yang ngeklik ikhlas gak apa2 kan oom?

    BalasHapus
  7. Kang, saya minta izin klik link sampeyan :P

    BalasHapus
  8. lha, gimana dong strategi biar bisa cepat dapet kang? :P

    BalasHapus
  9. @luthfi:
    Aku nggak nyuruh ngeklik [melotot mode].
    Ceruk bernilai klik besar? Mengapa nggak make HPK saja? Saya sih main di ceruk yang saya sukai saja, bukan yang bernilai klik besar. Ceruk yang saya sukai supaya saya juga suka nulisnya. Nilai klik besar tapi saya nggak suka nulisnya gimana? Kopipas?

    Cara perhitungan dolar tiap klik? Nah... yang ini saya juga nggak pernah nyari. Tapi sekedar info, tentang wimax tuh nilai kliknya tinggi. Jadi, cobalah ceruk tentang wimax. Ini pengalaman saya sendiri. Tentu tidak setinggi lung cancer.

    @away:
    Kalau ikhlas sih nggak apa-apa. Paling yang dipencet gadis telanjang. Hihihi...

    @Kang Freddy:
    Pura-pura nggak baca aaaahhhh...

    @extremus:
    Baca dong strategi ngejar 100 dolar saya.

    BalasHapus
  10. Saya biasanya sukarela ngeklik 1 kali di tiap blog yang pasang adsense. (tapi saat ini ya baru sampai blog yang saya kenal aja)

    Bukannya apa, kebiasaan dari dulu ingin sedekah klik... :mrgreen:

    BalasHapus
  11. klo ads-nya tertulis telanjang2
    jd halom donks dolarnya :P







    sila transfer ke akun adsense saya :D

    BalasHapus
  12. Waktu pertama kali sih pernah. Tapi sekarng udah gak lagi. Males ngurusin adsense. Adsenseku cuma buat iseng koq. Yg utama di blogku kontennya. Itu hobi, gak peduli dapet duit ato gak. Ngeblog bagiku bukan cari uang melainkan hobi doank koq :)

    BalasHapus
  13. Orang Indonesia kalo dilarang malah dilakukan... hihihihihi... hebat juga sampeyan...
    *nunut klik 1x aaah* :)

    BalasHapus
  14. content adalah utama....iklan adalah lebih utama lagi....he2.....

    salam sehat selalu

    BalasHapus
  15. di blog saya, masih ada yang kasi komen utk minta kunjungan balik pada postingan terbarunya, hehehe

    BalasHapus
  16. Meminta klik artine ngemis donk ;-)
    bikin kata kata yang bikin orang penasaran udah pasti diklik untuk dibuka ada apa gerangan di url ituhh kekeke

    BolaNaga
    www.motogp.web.id

    BalasHapus
  17. iya masih ada aja yang minta di klik ....gak habis pikir, google mau ditipu

    BalasHapus
  18. mas Kombor, (hampir mirip namanya)...
    nama saya kembar, saya masih baru belajar blogging di internet, ya yang gratisan dulu lah, sambil mencoba menjadi publisher adsense. saya tertarik dengan judul ini, "Jangan pernah meminta/menyuruh orang untuk mengklik". untung aja sempat baca, kalo ga, mungkin sudah saya lakukan, soalnya sampe sekarang belum ada income dari sana...
    thankyu ya mas Kombor...

    BalasHapus
  19. Kang Kombor, saya mau tanya, kalo nge-klik berdasarkan sedekah apa gak akan menimbulkan kecurigaan uncle ya? Terima kasih.

    BalasHapus

Posting Komentar