Aplikasi untuk Multiple Online di Yahoo!Messenger

Aplikasi untuk Multiple Online di Yahoo!Messenger

Punya banyak Yahoo!ID dan ingin online dengan semua ID itu secara bersamaan? Sampeyan bisa melakukannya. Kalau Sampeyan punya Yahoo!Messenger versi 8, Sampeyan bisa mengunduh Yahoo-Multi Messenger untuk nge-patch Yahoo!Messenger Sampeyan. Saya sudah membuktikannya sendiri. Kebetulan saya punya banyak Yahoo!ID, yaitu moharifwidarto (nama lengkap saya), kangkombor dan cahsleman (yang ini sejak 1996 tapi sekarang jarang dipake).


Zaman dulu, saya sering melakukan multi-online dengan Trillian Messenger. Aplikasi ini ada versi Basic dan Pro. tahun 2001 yang lalu, Trillian adalah sebuah freeware. Belakangan, ada versi Basic dan Pro. Karena tidak pernah menggunakan Trillian lagi, saya tidak mengerti apa bedanya yang Pro dengan yang Basic. Ketika saya cari di Google, nemu postingan ini tetapi perbedaan antara yang Pro dan Basic tidak dijelaskan secara detil kecuali yang Pro harus bayar. :( Sayang sekali.

Saya sempat juga nyoba Pidgin. Aplikasi IM yang semula bernama Gaim ini seperti Trillian, bisa digunakan untuk online dengan banyak platform IM seperti YM, AIM, ICQ, MSN, Jabber (Google), dll. Akan tetapi, hari kedua ada kesulitan koneksi sehingga Pidgin dinonaktifkan dulu.
Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

7 komentar

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Rabu, Januari 09, 2008 6:54:00 AM

wach nek iki aku wis ngerti suwe kang kawit 2006 kl gk salah tp menggunakan yahoo messenger7 tp aku jarang pake lha wong id cuman 2 thok tp biar id ku 2 id anakannya di dlm 1 id ada 5 anakan bahkan sampe 7 id :D
untuk saat ini aku pake YM beta 9 tp ttp gk kalah dg cara2 ku kl mo ol id banyak ttp bisa seperti menggunakan YHAOO ELITE, MY CHAT, YAHOO MESSENGER dan masih banyak lg cuman aku gk install smuanya.
kmarin komputerku wis arep pingsan kakehen program :D

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Rabu, Januari 09, 2008 7:18:00 AM

wah, saya dah lama tuh gak aktif YM2 an...he2

tapi menarik juga info nya,
someday aku coba deh (tapi cuman punya single ID doang...he2)

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Rabu, Januari 09, 2008 7:49:00 AM

tp aku ora ngerti nek YM 8 wes iso di gawe multi maklum sue ra tau ol id multi nang yahoo cuman kadang aku nggawe sarana yahoo elite karo my chat kue soale yo podho bisa nggo ol yahoo id :D

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Rabu, Januari 09, 2008 10:07:00 AM

Bedanya Trillian Pro dengan Basic,
yang jelas, aku comparenya dari segi fitur2 yang ga ada di Trillian basic:

1. Bisa tambah plugin seperti: Gtalk, Gmail notifier, Smiley baru, skin, dll
2. Ada icon view, jadi tiap list contact udah ada icon ID messenger masing2
3. Bisa autohide dan dock seperti taskbar

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Saiful
Senin, Januari 14, 2008 4:43:00 PM

bagus tuh ntar coba ah....

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Selasa, April 15, 2008 3:08:00 PM

[...] Untuk mengetahui bagaimana berchating di dunia chating : Tentang IRC Membuat Aplikasi Chatting dengan java Sorce code Emoticons Punya banyak Yahoo!ID dan ingin online dengan semua ID itu secara bersamaan? [...]

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, Oktober 25, 2015 9:47:00 AM

Nice info. Thanks for sharing.

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan