Rabu, Maret 05, 2008

Guru TIK Ingin Uang Gratis dari Internet

Saya mendapatkan email dari Pak Fulan (bukan nama sebenarnya karena beliau tidak menginformasikan namanya). Isinya sebagai berikut:
saya pingin sekali mengikuti jejak saudara dapat uang gratis, bagaimana itu, saya guru tik ga ada uang buat beli komputer, gaji saya tiap bulan minus terus, tolong dong bantuin
Jawaban saya, maaf saya bagi di sini siapa tahu ada yang memiliki kasus serupa:
Pak Fulan,
Uangnya nggak gratis-gratis amat, Pak. Kita kerja juga untuk mendapatkannya. Ada dua cara yang saya lakukan:
1. Ikut program Pay Per Click (PPC). Dalam hal ini saya memakai Google Adsense.
2. Ikut program Paid To Review (PTR). Saya ikut di SponsoredReviews, Smorty dan Blogvertiser. Silakan Sampeyan lihat di AdoubleU.
Saya sarankan Pak Fulan membuat blog berbahasa Inggris. Buat saja di www.blogger.com. Kalau Pak Fulan sudah pernah punya blog, buat saja yang baru berbahasa Inggris. Tujuannya adalah supaya bisa digunakan untuk mendaftar ke Google Adsense (http://adsense.google.com) dan program-program PTR.
Karena Pak Fulan adalah guru TIK saya kira Pak Fulan akan mudah untuk membuat artikel atau reviews tentang TIK. Isi terus blognya. Kalau sudah punya kira-kira 20 tulisan, silakan gunakan blog itu untuk mendaftar ke Google Adsense. Kalau sudah disetujui, Pak Fulan bisa menampangkan iklan dari adsense di blog Pak Fulan. Nanti kalau blognya sudah berumur tiga bulan, silakan mendaftar ke program-proram PTR. Di AdoubleU ada taut ke program-program PTR tersebut. Lihat pada bagian My Sponsors.
Untuk ngeblog juga nggak harus punya komputer sendiri. Kita bisa melakukannya dari warnet. Sampai saat ini saya juga belum punya komputer sendiri kok. Hehehe...
Demikian, Pak. Mudah-mudahan bermanfaat.






Saya berharap teman-teman lain ada yang mau memberikan saran yang lebih baik untuk Pak Fulan. Silakan berikan masukan Sampeyan melalui formulir komentar. Saya masih bodho. Takutnya nanti saya dikatakan tong kosong nyaring bunyinya. Gimana ya... target $100 dari AdSense belum tembus juga nih!

Related Posts

Guru TIK Ingin Uang Gratis dari Internet
4/ 5
Oleh

15 comments

Rabu, Maret 05, 2008 1:57:00 PM delete

gimana ya saya juga guru, tapi ngak ngeri soal adsense adsensenan jadi maaf bukan ngak solider :)

Reply
avatar
MAW
Rabu, Maret 05, 2008 5:00:00 PM delete

@kangguru:
Halah... Kang Guru ini merendahkan diri. Jangan gitu dong!

@Effendy (nama baru nih?):
Laptop kantor tapi bleh dibawa pulang. Di rumah ada komputer tua tapi milik anakku (masih baru 6 tahun). Komputer itu dipakai main game Barbie sama dia. Kasihan sekali nasibnya.

Jadi, kalau komputer sendiri saya nggak punya. Itu punya anak saya.

Reply
avatar
Kamis, Maret 06, 2008 1:23:00 AM delete

kepinginnya sih bisa gampang cari duwit di internet kaya mas arif. cuman kadang2 males juga sih ngurus prosedurnya yang repot. *halah*

Reply
avatar
Minggu, Maret 09, 2008 12:30:00 AM delete

jawaban mas kombor udah bagus...sip..adsense saya tak copot malah..hiks3x..

moga target ads nya terpenuhi mas kombor tuh taun ini y.amin..semangat!!!

Reply
avatar
Senin, Maret 17, 2008 2:25:00 PM delete

Ha..2, saya jadi terusik nih, saya juga guru tik, juga baru belajar cari duit - tp baru dapet 3 dolar ... susah ya ternyata cari uang di internet .... buat kang kombor - mungkin ada saran untuk blog saya yang masih baru .. makasih ya .. salam kenal ... saya online di istiyanto.com

Reply
avatar
Sabtu, April 12, 2008 5:00:00 AM delete

Hy..
Bleh ksh tips sdikit nich..
Slain pasang adsense, cba aja pake bidvertiser,ini juga mendukung yg bahasa indonesia,jd g hrus repot2 bwt pake bhsa inggris..
Trus cba liat ini
http://xtrsyz.multiply.com/journal/item/4
kali aja dg liat itu bsa dpt pencerahan...
Yah itu aja sdikit saran na..
Smoga aja bermanfaat..

Reply
avatar
Senin, Mei 05, 2008 11:53:00 PM delete

syarat2 google adsense apa ajah ya

Reply
avatar
Jumat, Juni 20, 2008 11:23:00 PM delete

Sebenernya tidak ada kata memulai suatu usaha tanpa pengorbanan. Pastilah ada, jika ingin dengan modal mini hasil maxi, affilate program dapat diikuti, ada beberapa tips buat teman2 :

1. Pilihlah program Affiliate yang menjual e-book keuntungannya bisa sampai 50% lebih.
2. Pilih program yang menawarkan hanya sekali bayar untuk seumur hidup. Jangan yang tiap bulan bayar.
3. Belilah website dengan lengkap hosting dan domainnya yang lagi promo. Saat ini yang murah adalah .info/.cn nggak sampai 20ribu.
4. Pilih Hosting yang kapasitas 1 mb. Biasanya diberi gratis saat beli domain.

ok. ini sedikit tips dari saya. Tetap Semangat!

Salam
http://peluang-bisnis-internet.cn

Reply
avatar
Minggu, Oktober 05, 2008 1:00:00 AM delete

[...] & Link : http://kombor.com/2008/03/05/guru-tik-ingin-uang-gratis-dari-internet/Go to Web Site » More Info Guru Tik Ingin Uang Gratis Dari Internet | Kombor.com :AdBrite - Advertise on [...]

Reply
avatar
erdy
Selasa, Desember 02, 2008 8:56:00 AM delete

apakah program adesense seperti itu bisa dipercaya kang?

Reply
avatar
Jumat, Desember 19, 2008 11:19:00 AM delete

ak dah punya al URL diatas trus ,sljutnya bgm, tlg bls via email

Reply
avatar
Senin, Desember 29, 2008 6:45:00 AM delete

Seneng deh baca....artikel yang singkat , padat.lanjut dong dengan yang lebih rinci , sebab saya daftar di google adsense sudah 1 minggu belum tembus.......

Reply
avatar
Jumat, Februari 06, 2009 3:35:00 PM delete

Sekedar berbagi neh sama sodare sodare smua, 2bln yg lalu lg iseng2 browsing, nemu situs yng bagi2 dollar, walaupun cuma recehan tapi lumayan lah,cuma lihat iklan yang mereka pajang di situsnya selama 30dtk,kita di byr $0,1.setiap harinya ada 10 iklan. Kalo sodare2 berminat silahkan kunjungi situsnya http://bux.to/?=musicoff. daftar jd member gratis. kl mau cpt musti upgrade member cm hrs byr, tp ga usah lah saya jg ngga kok.Lumayn lah daripada kita mengharap yang benar2 gratis tp nihil, apalagi ngarep jutaan tanpa sedikit usaha, bohong besar!

Reply
avatar