Menunggu Cek Kedua dari Adsense

Saya memang belum berhasil mencapai target untuk bisa mendapatkan minimal $100 per bulan. Short untuk bulan Januari hanya $5,4 tetapi untuk bulan Februari lebih banyak lagi. Memang ada selisih 2 hari antara jumlah hari di bulan Januari dan Februari. Total pendapatan untuk Januari dan Februari baru mencapai $177. Untuk ke $200 masih kurang  $13 lagi.

Tentu saja, saya tetap bersyukur dan mengucapkan hamdalah karena ada beberapa teman yang masih belum seberuntung saya, di samping yang sudah sangat profesional dan pendapatannya sudah ewon bukan puluhan macam saya.

Sedikit berbagi saja. Setelah mencairkan cek pertama yang hanya berjumlah $108 saya mampir ke tempat seorang teman. Kebetulan dia sedang memeriksa laporan adsensenya. Alamaaakkk.... pendapatan per hari sudah di atas $60-an. Per hari dan hanya dari satu website saja. Saya benar-benar tertegun. Kalau saya mendapatkan $60 sehari, katakanlah sebulan ada 30 hari maka saya akan mendapatkan cek sebesar $1800. Itu lebih besar dari gaji saya sebulan!

Saya iri kepada teman saya itu. Boleh dong iri? Ini iri yang positif loh, bukan sirik. Iri yang membangkitkan semangat untuk bisa mengejar pencapaiannya.

Bagaimana dengan Sampeyan?
Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

19 komentar

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Kamis, Maret 13, 2008 2:27:00 PM

Still on the way to my 1st $100, kang. :mrgreen:

Masih harus banyak belajar dan bersabar nih. :P

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Kamis, Maret 13, 2008 4:24:00 PM

wew... selamat mas arif. semoga aku bisa ketularan. tapi kapan, yak, hehehehehe :lol:

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
mk
Jumat, Maret 14, 2008 12:46:00 PM

Selamat! 2 bulan $177.. Saya menunggu $100 pertama, tinggal $10 lagi.. Jangan lupa 2.5% ya? :)

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Maret 14, 2008 2:56:00 PM

Caranya biar cepet gimana? Kalo blogku adsenseku aku aktifkan language=en nya, cepet banget dapetnya. Seminggu biasanya 5 dolar. Tapi kalo gak pake itu, berhubung blogku bahasa Indonesia, ya gak muncul2 adsensenya. Alhasil dapetnya dikit banget. Seminggu paling2 cuma dapet nol koma berap a dolar doank.
Bagi tipsnya donk.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Ryu
Jumat, Maret 14, 2008 3:38:00 PM

aku da gabung
tapi gimana caranya biar blog rame dikunjungi
mohon pencerahan.....

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
MAW
Jumat, Maret 14, 2008 6:01:00 PM

@goen:
Keep struggle. Saya dulu juga perlu 8 bulan untuk dapetin check yang pertama. Kang Roffi 6 bulan.

@sawali:
Pak Sawali sih udah nggak butuh tambahan dari adsense kali? hehehe...

@rosyidi:
Aktifin aja language+en-nya. Ada web besar yang make itu dan nggak dibanned kok.

@ryu:
Belajar blog marketing, Bos. Kalau sampeyan punya topik khusus di mana orang pasti selalu cari dan ingin tahu apa yang terjadi pada topik itu, pasti deh segera mengalir dolarnya. Eh, daftar pakai Bahasa Inggris kan?

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Senin, Maret 17, 2008 4:14:00 PM

wah..seru neh, bagi2 dong.. :)

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Ryu
Senin, Maret 17, 2008 10:30:00 PM

iya bos daftar pake bahasa inggris,,,
tapi boleh nanya lagi ga neh bos...
klo selanjutnya kita posting diselang seling inggris trus indonesia trus inggris lagi
apakah melanggar TOS google adsense

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Rabu, April 02, 2008 6:14:00 PM

Mantap, semoga tambah sukses aja dengan adsensenya...

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Rabu, April 02, 2008 11:53:00 PM

wah, itu temen mas Arif traffiknya bagus kali. bisa ngasih tau gak blog dia apa? buat contoh pembelajaran gitu

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Senin, April 07, 2008 11:12:00 PM

Google adsense bisa dipasang di blog yg pake bahasa indonesia yah? bukannya itu melanggar TOS yah?

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
MAW
Selasa, April 08, 2008 9:39:00 AM

@Okta Sihotang:
Silakan daftar Google Adsense kalau mau bagian, hehehe...

@Ryu:
Kalau masih ragu, hanya pasang adsense di konten Inggris saja, Bos.

@Armand:
Makasih.

@Benbego:
Hehehe... ayo silakan tebak!

@Khaidar:
Kalau melanggar tentu akan di-banned, Om.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, Mei 18, 2008 2:06:00 PM

selamat udah dapet duit dari adsense...
ane udah dapet check pertama,tapi bank di daerahku menolaknya. baikbni,mandiri dll
mungkin karena di daerahku belum ada yg main google adsense, kata si CS,kami belum ada pengalaman dgn checkini. hmmmm
nasib....$91 ku simpan ajalah...

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, Juni 15, 2008 5:38:00 AM

Udah lumayan itu, Selamat deh semoga tambah banyak lagi.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
glaydenty
Kamis, Juni 19, 2008 9:34:00 AM

wah terus terang saya masih 5 digit he he he ....

ga gede2 amat seeh..., btw saya juga untuk tahun awal2 seperti sampean antara 100 -250 $/3 bln malahan ga jarang malah drop sekitar 50$ aja (@%#$@#) so maju terus kawan ....

soal seo harus ditingkatin mas, kalo seo onpage ga mantep khan masih ada seo offpage (perbanyak backlink) -- terbukti paling mantep.

saya juga pernah ngerasain rasanya jaman2 sulit ga ada orang yang bantu tapi semoga saya membantu :
@pakai hostingan di www.godaddy.com (+seo tool)
@gunakan template site yang unik (onpage seo)
@kalo emang males buat content (pakai rss otomatis aja deh) tapi tetep harus belajar inggris buat masa depan nanti je he he
@ikutin komunitas2 (mis:bloglog,visionary,forum, etc)
@ntar ku bagi ebook gratis deh kalo kali udah advance dalam adsenseadsenseand. ^^ ok

liat situs mas jadi ingat masa2 sulit dulu, thx udah ngasih kenangan itu kembali mas @#kompor

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Agustus 15, 2008 1:54:00 PM

Kalau sekarang pasti dah naik donk mas... Sukses aja deh

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Rabu, Oktober 29, 2008 4:04:00 PM

wah...ngiler juga neeh

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, Oktober 25, 2015 9:30:00 AM

Nice info. Thanks for sharing.

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan