Blog Jarang Dibelai Pendapatannya Ogah-ogahan

Petuah para guru blog ternyata benar. Kita harus secara teratur mengupdate blog kita agar selalu segar dan pembaca selalu disuguhi tulisan yang mencerahkan. Apabila blog kita dibiarkan telantar maka pembaca blog kita juga akan ikutan menelantarkan blog kita.

Eh, itu bukan omong kosong. Saya memiliki blog yang karena banyak hal updating pada blog tersebut sempat vakum selama dua minggu lebih. Akibatnya sungguh sangat terasa. Pendapatan adsense dari blog itu sempat mencapai titik nadirnya dalam beberapa hari blog. Benar-benar luar biasa.

Oleh karena itu, saya sarankan kepada Sampeyan yang memiliki blog yang juga digunakan untuk mencari duit, janganlah membiarkan blog Sampeyan telantar terlalu lama. Updatelah secara teratur agar pembaca tidak merasa ditelantarkan.

Untuk bloger yang tidak menggunakan blognya sebagai alat mencari duit tentu tidak ada efek pendapatan yang dirasakan. Namun, sebaiknya tetaplah mengupdate blognya secara teratur.
Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

7 komentar

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, Mei 04, 2008 10:04:00 PM

saya termasuk kategori bloger yang disebut mas arif pada paragraf terakhir itu, hehehehehe :lol: kayaknya belum ngeh juga mau cari2 duwit tambahan lewat blog, tapi insyaallah bisa tetep update minimal 2 hari sekali lah!

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
MAW
Minggu, Mei 04, 2008 10:26:00 PM

Pak Sawali kan nggak butuh duit dari internet. Nggak seperti saya yang masih selalu ingin meningkatkan pendapatan dari dunia maya.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Senin, Mei 05, 2008 8:20:00 AM

Setuju Mas. Layaknya toko, setiap hari tentu harus buka. Jika sehari buka sehari tutup, atau malah lebih parah lagi, sehari buka seminggu tutup, pasti pembeli akan lari ke toko lain yang sudah PASTI buka setiap hari dengan dagangan yang selalu baru. Seneng bisa mampir kesini. :)

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Selasa, Mei 06, 2008 10:30:00 AM

tapi kalo keseringan update bagaimana nih? mungkin ga bagus juga :smile:

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Rabu, Mei 07, 2008 4:36:00 PM

Saya juga ikutan deh sama mas Arif. Masih perlu peningkatan. Untuk platform blog memang harus terus di update. Tapi jangan salah, banyak cara menuju roma. Salah satunya menggunakan kwikcontent yg telah saya ulas sedikit di blog saya. Kabar baiknya, Mas Cosa di cosaaranda.biz nya telah merilis produk baru di member area. Yaitu AdSense Money Maker. Saat ini sedang saya tulis reviewnya. Mampir deh biar jelas. yg jelas "Keep Update". :D

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Selasa, Mei 13, 2008 1:47:00 PM

[...] yg lainnya adalah yg satu ini. Update. Tanpa update yang kontinue, biasanya earning adsense akan menurun. Penurunan ini berbanding lurus dg turunnya visitor web kita. Ya kan? Coba deh introspeksi. [...]

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, Oktober 25, 2015 9:13:00 AM

Nice info. Thanks for sharing.

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan