Mencari Rejeki Adsense Dengan Photoblog di Blogger

Banyak cara untuk mencari rejeki di internet. Kemarin Kang Kombor sudah menyampaikan sebuah ide mengenai penyewaan blog berbahasa Inggris untuk mereka yang ingin mendaftar Google Adsense. Kali ini, Kang Kombor sampaikan ide untuk menerbitkan Adsense setelah Sampeyan berhasil mendapatkan akun Google Adsense.

Jangan khawatir Sampeyan akan di-banned. Dengan ide ini Sampeyan akan memiliki sebuah blog berbahasa Inggris yang minim tulisan berbahasa Inggris karena Sampeyan akan membuat sebuah photoblog.

Kok bisa?

Ya bisa. Sampeyan membuat photoblog dengan judul blog berbahasa Inggris dan judul posting (yang berupa foto) berbahasa Inggris. Cukup judul blog dan judul posting saja yang berbahasa Inggris.
Betul hanya judul blog dan judul posting saja yang berbahasa Inggris?

Iya. Kan Sampeyan bikin photoblog. Isi blog Sampeyan kan foto!


Bagaimana Memulainya?

#1 Buatlah sebuah blog baru di Blogger

Kang Kombor sarankan Sampeyan membuat blog di Blogger karena Blogger memang ciamik. Sampeyan bisa bikin blog di sana gratis, ngoprek konten seenaknya dengan gratis, udah begitu, Sampeyan bisa bikin duit dari blog gratis itu. Ciamik kan?

#2 Carilah Template Yang Bisa Mengekspose Adsense dengan Baik

Isi blog Sampeyan adalah foto atau gambar. Saya tidak pandai desain tetapi saya sarankan Sampeyan memakai template 3 kolom dengan sidebar di sisi kanan maupun sisi kiri. Template ini akan pas untuk maksud itu. Tentu saja, banyak template lain yang juga bagus. Tinggal Sampeyan cari saja di internet.

#3 Postinglah Foto-foto Sesuai Tema Photoblog Sampeyan

Sampeyan bisa membuat photoblog bertema Jakarta Night Living, Jakarta Poverty, Jakarta Building atau topik lain misalnya Bali Scenes, Beaches in Indonesia, Mountains in Indonesia, dll. Postinglah beberapa foto. Akan sangat bagus apabila Sampeyan punya foto sendiri. Akan tetapi, mencari foto-foto di internet juga tidak salah, asal Sampeyan sebutkan sumbernya. Kalau Sampeyan punya account Flickr, Sampeyan bisa melakukan posting langsung dari foto yang Sampeyan temukan di flickr (tutorialnya saya buatkan belakangan ya).

#4 Sisipkan Kode Adsense Sampeyan

Saya Sarankan Sampeyan menggunakan Selective Expandable Post Hack . Kalau Sampeyan menggunakan template ini, hack itu sudah ada di sana. Dengan hack itu, Sampeyan bisa memunculkan iklan hanya saat posting itu saja yang ditampilkan sehingga jumlah iklan yang bisa Sampeyan tampilkan akan lebih banyak. Di bawah judul, di bawah foto, sidebar kanan, sidebar kiri dan di atas posting.

#5 Posting Terus dan Promosikan Blog

Jangan lupa untuk selalu posting foto di photoblog Sampeyan dan promosikan blog Sampeyan. Kalau Sampeyan jeli membidik ceruk (niche), trafik akan datang dari situs pencari. Percayalah.

Adakah Contohnya?

Kang Kombor pernah bikin photoblog untuk keperluan pribadi. Iseng saja disisipi Adsense. Karena photoblog pribadi, keywordsnya bukan keywords yang banyak dicari orang sehingga Kang Kombor tidak bisa menjadikannya contoh photoblog yang menjadi revenue generator. Akan tetapi, sebagai contoh photoblog yang bisa digunakan untuk ekspose iklan, rasanya blog itu cukup. Silakan kunjungi Photobor

Komentar

  1. saya juga smalem dapet ide yg mirip, kang
    kan udah ada blog foto mobile di blogspot
    tinggal bikin tulisan bhs linggis aja yak

    BalasHapus
  2. wah kang.... tu... adsense punyae sapa ae... koq banyak banget ada 6... :D
    aq jd kepikiran 1 lagi.... klo ditambahi Ziddu???
    temanya tentang manga.... :D :D

    BalasHapus
  3. wah makasih kang kombor baru tahu saya kalau mas kombor rupanya pembuat templet juga...

    BalasHapus
  4. bikin ah kalo temanya serangga piye kang???

    BalasHapus
  5. ang, saya coba instal templete nya kok ga bisa ?? ada tulisan widget ditemukn lbih dari 1 dgan id html 1, mohon pencerahan kang, masih newbie

    BalasHapus
  6. Itu artinya terdapat dua widget HTML yang bernama HTML1. Cari saja salah satu HTML1 dan ganti id-nya misalnya HTML11. Lalu coba save lagi.

    BalasHapus
  7. Wah mantapfff.. harus dicoba.. sementara saya catet dulu di buku primbon..

    BalasHapus
  8. wah, another great idea, bookmark dulu deh :)

    BalasHapus
  9. kreatif kang....thanks atas pencerahannya

    BalasHapus
  10. Kang.. aku pun sempet terpikir mau bikin blog kayak gitu. akhirnya ketemu kang kombor ini.. ya udah, aku bikin aja segera..hehehe.. thanks Kang..

    BalasHapus
  11. Kok susah sih downloadnya tuh templatenya valentino rossi?

    BalasHapus
  12. Kang...!!!!!!!! melanggar TOS google gak ?

    BalasHapus
  13. tips yg berguna, makasih gan

    BalasHapus
  14. hal yang paling menyedihkan di dalam hidup ini adalah ketika google adsense di banned sampai beberapa kali seperti nasib saya

    BalasHapus

Posting Komentar