Senin, Juli 14, 2008

Blackberry Itu Binatang Jalang

Hmm... Ternyata lumayan juga jumlah yang belum ngeh sama Blackberry. Lihat saja tanggapan pengunjung pada tulisan mengenai impotensi yang bisa menyerang saat mau komentar di blog. Di bawah ini beberapa tanggapan itu:
"*gangerti berri-berrian nih, taunya stoberi doang :D*"
"...nggak ngerti B.bery model kang..."
"...Habis gak ngerti segala macam blackberry sih."
Blackberry itu sebenarnya apa sih?



Nggak usah bingung-bingung. Blackberry itu bukan buah yang kadang kecut kadang manis macam strawberry atau blueberry. Blackberry juga bukan penyakit karena kekurangan vitamin B. Blackberry itu hanya handphone. Hanya telepon genggam. Hanya telepon selular. Gampang kan?
+ : Hanya ponsel?
- : Ya. Hanya ponsel, yang bisa untuk nelpon dan kirim sms.
+ : Apa hanya itu saja, nggak beda dari ponsel lainnya?
- : Ada dikit lah.
Beda Blackberry dengan ponsel lain

Blackberry ini menggunakan OS berbasis java yang dikeluarkan oleh Research In Motion (RIM). Faktor utama yang menjadikan Blackberry berbeda dari ponsel lain adalah kemampuannya dalam push email dan berinternet. Blackberry mampu mem-push email layaknya sms. Pengguna Blackberry dapat menerima email di perangkat Blackberry-nya seperti menerima sms. Ribuan email dapat diterima oleh perangkat Blackberry karena Blackberry menggunakan sistem kompresi yang luar biasa sehingga mampu mengkompresi email berkapasitas besar menjadi email yang berkapasitas kecil yang mampu disimpan dalam memory Blackberry.
Selain email, pengguna Blackberry juga dapat melakukan aktivitas-aktivitas berinternet yang lain seperti browsing menggunakan push browser Blackberry, chatting menggunakan Yahoo!Messenger, Google Talk, MSN Live Messenger (fitur terbaru) dan Blackberry Messenger. Selain itu, aplikasi Yahoo!Go, akses Gmail, menerima RSS Feed juga dapat dilakukan dengan perangkat Blackberry.

Akan tetapi, ada syarat utama yang harus dilakukan agar perangkat Blackberry yang kita miliki mampu melakukan semua hal di atas, yaitu kita harus berlangganan Blackberry Internet Service (BIS) dari operator GSM. Saat ini sudah ada tiga operator yang menawarkan BIS, yaitu XL (Xplor), Indosat (Matrix) dan Telkomsel (Halo). Biaya langganan bervariasi. Kang Kombor sendiri berlangganan BIS unlimited dari Indosat dengan biaya Paket BIS unlimited Rp140.000,- dan GPRS 50MB Rp50.000,- per bulan. Total biaya langganan per bulan Rp190.000,-. Dengan langganan BIS ini Kang Kombor dapat beraktivitas internet 24 jam sehari mulai dari terima dan kirim email, browsing, chatting dan baca RSS Feeds.

Jadi Saudara-saudara, Kang Kombor lebih banyak beraktivitas internet menggunakan Blackberry yang notabene hanya sebuah HP daripada menggunakan PC atau notebook. Namanya juga HP maka kemampuannya masih belum sebanding dengan PC. Dengan PDA juga di beberapa bagian masih kalah. Apalagi kalau dibandingkan dengan PDA ber-OS Windows Mobile yang sudah memiliki aplikasi office, Blackberry masih kalah. Dan jujur saja, Kang Kombor memang tidak membutuhkan aplikasi office di HP. Lebih enak ngerjain itu di PC atau Notebook daripada di HP. Kang Kombor hanya membutuhkan konektivitas internetnya yang unlimited itu karena di komplek Kang Kombor masih belum ada sambungan telpon. Dulu, aktvitas berinternet di rumah menggunakan koneksi Telkomnet@Flexi. Akan tetapi, biayanya lumayan besar juga. Bangkrut lama-lama kalau make Flexi untuk internetan.

Dalam berinternet, Kang Kombor paling sering menggunakan push browser bawaan Blackberry yang baru akan muncul kalau kita langganan BIS. Namun, kadang-kadang Kang Kombor juga menggunakan OperaMini yang bisa diinstal di Blackberry. Untuk email, kita bisa mendaftarkan sampai 10 email dalam akun Blackberry kita. Lumayan kan?

Blackberry itu binatang jalang


Itu ungkapan Kang Kombor saja untuk menyampaikan kebandelan Blackberry ini. Selain kemampuannya dalam berinternet yang asoy, Blackberry milik Kang Kombor juga bandel. Kang Kombor memakai Blackberry 8707g yang gambarnya ada di atas itu. Perawakannya kokoh. Material casingnya mantap. Mau buat mukul cangkang kepiting OK. Benda itu pernah jatuh di lantai semen dari ketinggian 1 m dan masih utuh. Kang Kombor sempat lihat benda itu jatuh lalu membal, jatuh lagi lalu membal lagi terus tergeletak di parkiran. Saat diambil lagi, dia masih hidup dan casingnya tidak lecet walaupun jatuh dengan posis tegak  lurus.

Catatan:
Kang Kombor pakai 8707g bekas karena tidak mampu beli 8320 yang ada kameranya dan ada slot kartu memori eksternal

Related Posts

Blackberry Itu Binatang Jalang
4/ 5
Oleh

13 comments

Senin, Juli 14, 2008 4:03:00 PM delete

kang kombor tinggal di daerah mana? kok blom ada sambungan telpon :D

Reply
avatar
Senin, Juli 14, 2008 4:09:00 PM delete

Walaupun bekas khan tetap kelihatan luxurious kang.. :D
Eh kang mungkin ini menyimpang dari materi, maap.
Kang cara agar link site kita bisa keindex MSN banyak seperti google dan yahoo pada umumnya gimana kang. Perasaan saya sudah cukup lama ngeblog tapi hanya 3 link saja yang keindex. Padahal meta tag MSn sudah saya tempel. Terima kasih.. Sarannya ya

Reply
avatar
Senin, Juli 14, 2008 5:06:00 PM delete

Kang kombor selamat !!! Sebagai pemenang di kontes jackbook. Mana postingannya, masih ditunggu ... Wah keren juara 1. Ditunggu makan-makannya

Reply
avatar
Senin, Juli 14, 2008 6:21:00 PM delete

wi, keren keren, btw gak naksir iPhone emangnya kang ?

Reply
avatar
Senin, Juli 14, 2008 10:22:00 PM delete

Bagaimana pun canggihnya HP, tetap aja layarnya kecil Kang sehingga menyulitkan dalam membaca.

Reply
avatar
Selasa, Juli 15, 2008 12:19:00 AM delete

wahh ternyata black berry itu binatang jalang tohh? kaya iklan apa yah?

Reply
avatar
oom
Selasa, Juli 15, 2008 3:12:00 AM delete

waks Blackberry aja Binatang Jalang gimana dengan nokia jadulku ini masih itam putih hiks hiks ..just kidding kang :D

Reply
avatar
Selasa, Juli 15, 2008 5:11:00 AM delete

Wah teryata hp tho kang....bagus banget ..mahal yang pasti :D

Reply
avatar
Selasa, Juli 15, 2008 5:26:00 AM delete

selamat kang kombor jadi juara kontes Bang jacky supit, bagi-bagi rahasia donk

Reply
avatar
Selasa, Juli 15, 2008 5:34:00 AM delete

selamat ya Kang Kombor.....sekarang gilirian kang Kombor bikin kontes2an

Reply
avatar
Minggu, Juli 20, 2008 9:31:00 PM delete

aku sih konsisten aja ama "Connecting People" :D

Reply
avatar
Senin, Juli 28, 2008 8:36:00 AM delete

Blackberrty harganya sampai berapa sekarang kang? Apa sudah ada yang lebih canggih dari itu, tetapi harganya lebih murah? (maklum, pecinta barang bagus, tetapi yang harganya murah..:D)

Dulu saya pernah pak Matrix, tetapi sekarang gak. Pingin pake blackberty, agar bisa diajak jalan-jalan....atau lainya saja yah..

Reply
avatar