Tips Mendapatkan Pagerank Tinggi

Pagerank ternyata masih penting ya. Masih banyak yang melakukan usaha-usaha untuk membuat domain mereka ber-PR tinggi. Padahal, Kang Kombor sudah menjelaskan bahwa pagerank itu yang benar adalah ranking halaman, bukan ranking domain. PR adalah ranking halaman web (bisa juga disebut halaman blog, monggo terserah) di mata Google. Mengapa di mata Google? Karena yang mengitung PR itu ya Google dengan algoritmanya yang cukup memusingkan kepala.

Pagerank masih penting toh? Bukannya saat ini orang-orang sudah beralih ke sistem perankingan Alexa? Makanya, saat ini banyak yang berlomba-lomba supaya ranking Alexa-nya bisa di bawah 100ribuan. Kalau perlu di bawah 1000. Hmm...

Jadi Sampeyan masih merasa PR itu penting? Kalau iya, Kang Kombor punya beberapa tips yang bisa dijadikan pelajaran maupun dibantah. Silakan saja, hehehe... Ini hanya berdasarkan pengalaman Kang Kombor sendiri, bukan berdasarkan teori-teori SEO karena Kang Kombor belum ngerti-ngerti juga soal SEO. Kalau SEO saja nggak ngerti, gimana mau ngerti pagerank? Wah... tips memanen pagerank ini pasti nggak bisa dipercaya deh. Hehehe, silakan dinilai dengan bebas.



Studi Kasus Kombor.com dan Suaraku.com

#1 Domain ditraining di wordpress.com

Domain Kombor.com dan Suaraku.com dulu pernah Kang Kombor pakai sebagai custom domain di WordPress.com pada blog yang sama. Ya, blog yang sama. Dua domain itu Kang Kombor pakai pada sebuah blog yang sama. Siapa pun yang membuka Kombor.com dan Suaraku.com akan dikirim ke blog yang sama.

#2 Posting terus setiap hari

Kang Kombor rajin posting di blog yang di wordpress.com itu. Setiap hari ada posting baru. Bahkan, dulu itu dalam sehari bisa ada sampai tiga posting. Sepertinya, posting itu menjadi wajib.

#3 Rajin blogwalking dan komentar

Selain posting, Kang Kombor juga rajin blogwalking dan tebar komentar. Entahlah wordpress.com itu pakai nofollow tag di komentarnya atau tidak, Kang Kombor nggak pikirin waktu itu. Yang penting komentar dan komentar.

#4 Bikin gara-gara agar terkenal di blogosfer

Tahun 2007 ada lomba SEO berupa ngadutrafik2007. Kang Kombor ikutan. Ikutan pakai blog di wordpress.com, bikin blog baru. Akibatnya, akun wordpress Kang Kombor ditangguhkan oleh Matt. Ya udah deh, Kang Kombor bikin ontran-ontran di blogosfer. Akibatnya, Kang Kombor terkenal dan banyak yang search dengan kata kunci kombor di mesin pencari. Pada saat masa ontran-ontran itu trafik ke Kombor.com tingi banget. Kang Kombor senyum-senyum saja walaupun update blog sama sekali nggak bisa karena akun disandera sama Matt. Kang Kombor pikir waktu itu, sekali-kali beken di blogosfer nggak apa-apa deh...

Selain hal-hal di atas, Kang Kombor tidak melakukan hal-hal lain. Bahkan, mendaftarkan Kombor.com dan Suaraku.com ke search engine atau direktori pun tidak. Saat itu ngerti SEO pun tidak. Akan tetapi, Kombor.com dan Suaraku.com pernah punya PR5 sebelum PR update yang memberangus PRs yang tinggi terjadi. Untungnya, Kombor.com dan Suaraku.com tidak terjun bebas. Hanya berkurang dari PR5 ke PR4.

Untuk Suaraku.com sendiri pada saat update sebelum yang paling akhir, PR sempat turun ke PR3 karena tidak pernah diupdate sama sekali. Kang Kombor langsung buru-buru isi konten. Alahmdulillah, pada update yang terakhir kembali lagi ke PR4.

Dapat PR4 Tanpa SEO

Kang Kombor punya agregator bloger tangerang yang beralamat di http://bloger-benteng-cisadane.blogspot.com. Asli, agregator itu nggak ada postingnya sama sekali. Blog itu hanya Kang Kombor pasangi link ke anggota dan simpatisan KBBC (Komunitas Bloger Benteng Cisadane) dan RSS yang diagregasi dengan layanan dari FeedJumbler. Kang Kombor bahkan tidak pernah mengunjungi blog tersebut. Nggak tahunya, ketika Kang Kombor cek, blog yang nggak punya konten selain RSS feeds dari blog anggota KBBC yang diagregasi itu punya PR4. Terus-terang Kang Kombor tidak memiliki penjelasan untuk hal itu. Yang Kang Kombor lakukan adalah bereksperimen untuk berternak PR dengan model yang sama. Saat ini PR update masih ditunggu. Kalau PR blog yang sedang dalam percobaan itu naik, mungkin hal seperti itu bisa dijadikan metode beternak PR.

Blog di blogspot mudah mendapat kenaikan PR

Blog di blogspot mudah mendapatkan kenaikan PR. Kang Kombor punya blog ini dan ini yang jujur saja nggak banyak postingnya dan nggak banyak backlink. Kedua blog itu nggak di-SEO-in dan dibiarkan begitu saja. Yang punya saja jarang buka karena posting via Windows Live Writer. Eh, Google kasih dia PR2. Ya diterima saja to...

Kalau blog itu banyak postingnya, walaupun nggak ada backlink dari blog lain, asal keindex oleh search engine, Kang Kombor yakin PR-nya juga bakal naik.

Apa PR tinggi berarti trafik tinggi?

Nggak. Nggak ada hubungannya itu. Kalau yang berhubungan dengan itu mah mestinya Alexa rank. PR tinggi = trafik tinggi adalah mitos belaka. Oleh karena itu, menurut Kang Kombor, yang penting mah blog Sampeyan bisa diindex oleh search engine sehingga Sampeyan panen trafik dari search engine. Trafik dari search engine itulah yang membawa rejeki, bukan trafik langsung yang datang ke blog Sampeyan dengan mengetik URL blog Sampeyan di address bar browser.

--*--

Maaf ya, kalau isinya bukan tips! Menurut desas-desus, judul yang memuat kata tips itu akan panen trafik. :)

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

83 komentar

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Rin
Rabu, Juli 16, 2008 9:13:00 PM

Kalau saya sih ..
lebih mementingkan traffic nya banyak aja ..
gak terlalu mikirin pagerank ..
pokoknya banyakin artikel yang dicari orang ..
pasti deh ada yang datang dari search engine ..

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Rabu, Juli 16, 2008 9:22:00 PM

pr agaknya juga sangat dipengaruhi oleh jenis theme yang digunakan, mas arif. theme2 yang sudah teruji tingkat validitasnya oleh WC3 atau validome, konon akan mudah terindex oleh google karena google nggak mau bertele2. nah, saya baru mencoba utk membuat bandingan antara theme yang belepotan dan theme yang clear. ternyata memang sangat beda. saya akhirnya harus melepas beberapa plugin yang ndak valid css maupun html-nya.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Rabu, Juli 16, 2008 11:02:00 PM

beda usaha beda tujuan rasane kang......

Kalo mau usaha Paid, PR nya digedein....

Kalo mau usaha PTC, SEO dan traffic nya di tingkatin....

bukan gitu kang ??

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Rabu, Juli 16, 2008 11:23:00 PM

Terima kasih informasinya mas kombor
saya kutip defenisi mas kombor mengenai Pengertian Pankrank mas

Sukses buat mas Kombor

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Rabu, Juli 16, 2008 11:29:00 PM

Kang Google menghitung kenaikan pagerank itu menurut apa kang? Apakah menurut waktu, index spider atau backlink?

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
kombor
Kamis, Juli 17, 2008 12:33:00 AM

@rin:
Kang Kombor juga lebih milih trafik tinggi daripada pagerank.

@sawali:
Theme yang seperti itu sebutannya SEO friendly theme ya, Pak? Memang sebaiknya CSS dan HTML-nya valid. W3C punya validator untuk mengetes apakah CSS dan HTML valid atau tidak.

@windra:
Setuju, Om. Tapi hati-hati juga dengan PTR karena suka membabat PR kita.

@gelandangan:
Sama-sama, Om.

@anton kenter:
Menurut desas-desus, PR itu sebenarnya floating. Angka hasil perhitungan yang keluar dibulatkan ke bilangan bulat (integer) terdekat makanya yang kita lihat adalah angka 0 - 10. Padahal, sebenarnya PR itu nggak berupa angka bulat.

Nah, konon pula ada periode bagi Google untuk melakukan PR update. Isunya PR update terdekat adalah akhir Juli atau awal Agustus 2008.

PR dihitung berdasarkan link yang dimiliki halaman. Semakin banyak incoming links, PR akan semakin bagus. CMIIW.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Kamis, Juli 17, 2008 3:28:00 AM

trapic-trapic datang lah......3x

manjur gak nih jampe-jampe saya yah..??

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Kamis, Juli 17, 2008 7:01:00 AM

Salam Kang,
Selalu informatif postingannya.
Kapan ke Bandung?

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
oom
Kamis, Juli 17, 2008 11:21:00 AM

infonya semakin menarik aja kang, sip dah :)

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Kamis, Juli 17, 2008 6:17:00 PM

tips dari akang bagus banget..
saya masih pemula utk urusan blog.
isi blog saya pun sederhana, postingan seadanya :mrgreen:
thx

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Kamis, Juli 17, 2008 7:32:00 PM

buat gue seh gak perlu mementingkan PR, yang penting banyak yang ngeklik ajah hehehe
dan makin di rekomendasiin situs kita ama orang lain... kan jadi terkenal dengan sendiri nya ;-)

BolaNaga
www.motogp.web.id

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Juli 18, 2008 11:48:00 AM

Terima kasih kang infonya. berarti motivasi besar kelahiran pagerank tergantung dari kenaikan pagerank dung? :D

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Juli 18, 2008 12:51:00 PM

betul kang! mending kita perhatiin trafik drpd page rank (soalnya mls berburu link :D ) hehehe

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Juli 18, 2008 1:26:00 PM

yang paling penting, tetep blogging hehehhee

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Juli 18, 2008 3:12:00 PM

bagi saya PR emang sgt penting, wong saya nyari duit dari paid review hehe. makasih kang ilmunya, sudah saya tunggu2 nih dari kemaren² hehe.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Juli 18, 2008 4:01:00 PM

"Trafik dari search engine itulah yang membawa rejeki, bukan trafik langsung yang datang ke blog Sampeyan dengan mengetik URL blog Sampeyan di address bar browse"

Diatas Ini sudah tips yang handal mas...dan juga masih berburu PR mas..tq atas tips dan triknya soalnya asih ada yang diburu dengan adanya PR :D

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Juli 18, 2008 4:53:00 PM

Tipsnya manteb banget neh... mas Kombor bukan nubie lagi kayanya... :D

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Juli 18, 2008 9:50:00 PM

Maaf kang kombor kalau baru kali ini mampir lagi,
soalnya 3 hari internet padam...
Wah bicara masalah PR rupanya kang kombor udah lulus jadi guru saya. heheheh.

Seperti yang saya tulis di blogroll, Guru Kombir.com

Wah benar kang kombir, masalah tips itu bisa menaikkan trafik, kemarin aku buat tip dan trik adsense, wah trafik naik.
Tapi kalau trafik local rasanya kok mudah, saya aja sekarang udah 2000/day satu bulan lalu masih dibawah 100.
Yang susah itu trafik dari negoro bule, susah dasn susah banget, apalgi keywordnya bohoso ngengris...
aku coba angel tenan.
tak bolak balik gak pernah masuk ke halaman utama 1 s/d 2.
Dibantu donk kang gimana dapat trafik dengan keyword ngengris tapi masuk halaman google 1 s/d seperti nya itu meski gak HPK tetap nilainya klik di atas 0.01.
Hari ini aku masih pasang adsnse karena kejar setoran pak agar bulan ini bisa gajian.

Salam sukses
dari Petani Pagerank

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
kombor
Jumat, Juli 18, 2008 10:10:00 PM

Bentar lagi ada pagerank update. Mungkin akhir Juli atau awal Agustus. Nah setelah kegiatan itu baru akan ketahuan PR kita naik atau malah turun.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
kombor
Jumat, Juli 18, 2008 10:15:00 PM

Wah, masalah kita kok sami mawon, Kang. Kalau menaikkan trepik londo, Saya juga masih her terus. Mending kalau nilainya 5. Lah, nilai saya masih 2 jeee. Itu dia makanya sama seperti Sampeyan, adsense masih saya tampilkan di sini supaya paling nggak bulan ini bisa dapat sewidak atau pitungpuluh. Saya gajian tiap dua bulan jeee.

Bukannya nggak mau berusaha mengikuti aturan main dan kebijakan GA melainkan masih sedang menuju ke arah sana.

Yang ngajakin menyelamatkan penerbit AdSense hanya mementingkan diri sendiri tanpa mau bagi ilmu kepada kita. Gimana kita akan terangkat dari garis kemiskinan kalau begitu terus acaranya?

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, Juli 20, 2008 7:54:00 AM

Boleh dicoba tuh tipsnya kang. Ada tips buat mengamankan PR blog gara-gara ikut paid review?
suwun

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, Juli 20, 2008 7:11:00 PM

mikir PR (baca pekerjaan rumah )aja dah repot...apalagi PRnya Google...posting terus...Pr datang

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Juli 26, 2008 5:23:00 PM

Wah, lama gak posting, Alexa saya melorot trus nih.
Lho... kayanya salah komen yak...

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Senin, Juli 28, 2008 10:44:00 AM

Apa hubungan antara page rank dengan adsense ?

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Senin, Juli 28, 2008 3:15:00 PM

mana yang lebih penting traffik apa page rank, buat dapetin duit di internet..thanks. Salam Kenal..

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Senin, Juli 28, 2008 10:12:00 PM

Met Ultah Mas, maaf terlambat. Btw, kapan sih sebaiknya kita mulai "tebar komentar'? Apa nunggu sampai posting kita banyak dengan topik yang banyak dicari, atau cuek aja biarpun minim isi dan miskin kualitas (kayak punya saya :( ? Soalnya masih super ndeso ...

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Selasa, Juli 29, 2008 4:02:00 PM

[...] tulisan Kang Kombor tentang Tips Mendapatkan Pagerank Tinggi ada yang menanyakan dua [...]

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Rabu, Juli 30, 2008 1:55:00 AM

good, thanks for the brief explanation. Andie ikut nebar komentar di tempat Bang Kombor dehhh, heheh.... :D

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Kamis, Juli 31, 2008 5:57:00 PM

[...] artikel mengenai Tips Mendapatkan Pagerank Tinggi memang banyak pertanyaan. Kali ini ada satu pertanyaan yang sangat penting: kipas on 20.07.2008 at [...]

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Agustus 02, 2008 1:08:00 AM

[...] tulisan Kang Kombor tentang Tips Mendapatkan Pagerank Tinggi ada yang menanyakan dua [...]

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Agustus 02, 2008 1:10:00 AM

[...] artikel mengenai Tips Mendapatkan Pagerank Tinggi memang banyak pertanyaan. Kali ini ada satu pertanyaan yang sangat penting: kipas on 20.07.2008 at [...]

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Agustus 02, 2008 3:09:00 AM

[...] tulisan Kang Kombor tentang Tips Mendapatkan Pagerank Tinggi ada yang menanyakan dua [...]

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, Agustus 03, 2008 6:37:00 PM

wah thanks banget mas kombor, tapi aku hidup di wordpress mudah-mudahan bisa di seo'in

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Senin, Agustus 04, 2008 10:57:00 AM

urun pendapat, kl menurut saya page ranking menentukan posisi di index google untuk suatu keyword. Namun bukan berarti posisi nomor satu trafik tinggi karena belum tentu user searching menggunakan keyword yang dioptimasi tersebut.

Ga usah terlalu dipikiri, naik turun adalah biasa yang penting trafic ga turun. hehe

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Selasa, Agustus 05, 2008 6:27:00 AM

Tip yang sangat bagus dan bisa langsung di terapkan.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Selasa, Agustus 05, 2008 6:30:00 AM

Wah triknya memang sip,
saya suka baca blog ini,
Informatif dan sangat bermanfaat.

wahsip.com

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Rabu, Agustus 06, 2008 1:52:00 PM

tipsnya emang berguna banyak...
makasih kang..

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Agustus 15, 2008 12:31:00 AM

Add link webku dunk!?

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Selasa, Agustus 26, 2008 2:57:00 PM

[...] Gara gara anda terlalu banyak meraup dollar dari bisnis review, Pay to Review (PTR). Baca artikel kang kombor bagaiman mengatasi jika PR anda turun: Tips mendapatkan pagerank tinggi [...]

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Selasa, Agustus 26, 2008 10:07:00 PM

oh, gitu, to..
btw..

ehm.. ehm… numpang pengumuman
pengen dapet domain dotcom, dotnet, dotorg, dll. GRATIS !!!

caranya, ikutin lomba bikin posting di aearc
n ikutin langkah-langkahnya..

info lebih lanjut,disini

thx mas kombor...

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Rabu, Agustus 27, 2008 7:24:00 PM

Gitu ya pak? waduh, ilmu baru nih...

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Agustus 30, 2008 1:12:00 PM

Caranya gimana

From www.sampara.com

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Cyberhadi
Minggu, Agustus 31, 2008 10:42:00 AM

Wow, thanks ya mas. Klo pke website submitter gmana?

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
kombor
Minggu, Agustus 31, 2008 11:07:00 AM

Tidak tahu, Mas. Saya nggak pernah pakai website submitter.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, September 05, 2008 2:06:00 PM

Mantep banget postingannya kang.

Hebat yah, saya nyari2 cara supaya dapetin PR 4, nah disini saya nemu sekelumit jawabannya, praktek ah... :)

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, September 12, 2008 2:30:00 PM

mantap bro info nya...teruskan...

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, September 14, 2008 11:26:00 PM

Mas, ini blog saya http://bisnis-muktiplaza.blogspot.com, asalnya page ranknya 4, stlah update PR jadi 3. Gmana cara mengembalikan ke 4 lagi ya?

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, September 14, 2008 11:34:00 PM

Bhkan ada lho blogku yg ini http://online-successfull.blogspot.com asalnya PR 4, eh sekarang 'terjengkang' jadi PR 0. Apa dosa saya ya? He5.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
kombor
Senin, September 15, 2008 4:53:00 AM

@muktiplaza:
Untuk blog yang njengkang PR-nya dari PR4 ke PR0 itu dipakai paid review? Kalau iya, coba pakai perbandingan 1 posting review dan 2 posting natural. Yang kedua, menjelang PR update (yang terdekat akhir Oktober 2008) semua link di posting review dibuat nofollow.

Untuk yang PR4 turun ke PR3 relatif lebih mudah. Memperbanyak posting Kang Kombor kira bisa mengembalikan PR. Perbanyak internal link, posting dalam blog saling menaut. Usahakan dapat inbound link. Komentar di blog dofollow akan bagus sebagai sumber inbound links. Memperbanyak posting akan memperbanyak inbound links dengan semakin banyaknya halaman yang terindeks search engine.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Kamis, September 18, 2008 1:59:00 AM

waduh om saya masih newbie nih, jadi ga tau
jadi harus banyak2 blogwalking yah
ama rajin posting..
ya udah makasih om buat tips nya

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Kamis, September 25, 2008 2:15:00 PM

Wah makasih mas. Tapi sy belum pernah ikut paid review. Yg jelas, blog english saya hasil copas semua dari artkel reseller right. Untk membuat nofollow posting review di mana ngeditnya?

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Kamis, September 25, 2008 2:30:00 PM

Ada yg selalu saya lakukan yaitu pasang iklan di situs iklan baris gratis. Apakah ini berpengaruh ke PR?

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, Oktober 12, 2008 7:53:00 PM

thxs infonya,sangat bermanfaat

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, Oktober 19, 2008 8:28:00 AM

bro, masih bingung dengan penjelasanmu
tolong jelasin via email donk
maklum, masih newbie :D

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Senin, November 10, 2008 4:25:00 PM

wah kang aq dah sering apdate tapi tetep aja pengunjungnya dikit walopun di search google no 1
trus gmn kang caranya biar banyak pengunjungnya

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Kamis, November 20, 2008 11:06:00 AM

infonya oke,.ajak ngelink ya,.tQ

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Kamis, November 27, 2008 8:31:00 PM

Udah banyak pengalamannya ya kang...

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
erdy
Senin, Desember 01, 2008 1:38:00 PM

dari dulu saya ingin punya blog dgn PR dan Traffk yang bagus tapi belum kesampaian kang, sudah blogwalking sana kemarai komen sana sini tetap saja ga naik

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Kamis, Desember 04, 2008 11:38:00 AM

wah keren banget deh infonya... kang kombor?? bagusan punya trafik tinggi pa PR tinggi ya??

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Desember 06, 2008 12:20:00 AM

thanks kang kombro infonya :)... success yah,.. buat PR nya :),.. Lam kenal,.. dari Zona Aman

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, Desember 07, 2008 3:36:00 AM

pagerank blog gw msh blm pecah2, 0 .. :(
lbh fokus ningkatin traffic aja ah .. :)

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, Desember 07, 2008 5:43:00 AM

mas infonya bagus sekali, saya ingin mendapatkan page rank tinggi tapi kok susah ya..

apa karena saya pakai blogspot ya...
ini alamatnya :
http://roghuzshy.blogspot.com

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Desember 13, 2008 1:04:00 AM

Masih mending trafic ya daripada PR. Tapi kalo bisa dua-duanya bagus khan gak papa. Biasanya advertiser ngliatnya di PR dan Alexa sie...

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Senin, Desember 15, 2008 12:06:00 AM

mmmmm
menurut saya... SEO dijalankan dengan baik kemudian terindex oleh google tampil di top10 PR baru dapat. Akan tetapi kita nongol di google top 10 tapi orang pada gak tahu keyword website kita ya sama aja PR pun gak naik2... paham kan :)

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Desember 20, 2008 3:13:00 AM

aku dapat tips dapat traffic bikinan http://ekydakka.blogspot.com
di

http://customizehtml.blogspot.com/2008/10/tips-meningkatkan-page-rank-bagi-pemula.html

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Senin, Desember 29, 2008 1:27:00 PM

wah, artikelnya rame banget..ikutan link ya boss..

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Senin, Desember 29, 2008 5:20:00 PM

Mau PR - SEO - Traffic atau apalah kok saya masih kurang ngerti ya hehehehehe maklum msh baru banget....:)

Tapi Makasih Info 2 nya kang sangat berguna buat pemula seperti saya :)

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sri
Selasa, Desember 30, 2008 11:07:00 AM

waduh...iri deh sama yang blognya punya pagerank tinggi, apa saja sih yang harus dimasukkan ke dala blog supaya masuk 10 besar google?

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Kamis, Januari 01, 2009 6:33:00 PM

hari ini ada update page rank, tp sayang blogku ga nambah prnya :|

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, Januari 04, 2009 5:39:00 PM

[...] dan tergantung juga dari blog yang kita kunjungi dan juga visitornya. Setelah baca2 di blognya kang kombor, cara ini bisa meningkatkan PR [...]

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Januari 31, 2009 11:28:00 PM

qiqiqiiqiq, mau downk tipsnya :D

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Kamis, Februari 12, 2009 12:02:00 PM

Emang apa bedanya sih kalo masuk ke blog lewat search engine ma masuk blog langsung di url browser???
thanks...

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
kombor
Kamis, Februari 12, 2009 1:54:00 PM

Beda.

Yang pertama, berarti optimasi mesin pencari atau yang sering disebut dengan SEO kemungkinan berhasil kita terapkan secara efektif. Pengunjung website kita bukan orang yang sudah tahu url website kita karena dia sampai ke website kita dengan perantaraan mesin pencari. Pengunjung seperti ini biasanya yang membawa rejeki mengklik iklan di website kita.

Yang kedua, pengunjung seperti ini biasanya adalah returning visitors. Pengunjung yang sudah hafal luar kepala url website kita. Pada saat ia ingin berkunjung, ia akan mengetikkan url website kita pada address bar. Pengunjung yang seperti ini biasanya tidak peduli pada iklan. Dia hanya ingin baca-baca saja artikel terbaru di website kita.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Februari 13, 2009 4:10:00 AM

Posting yang sangat berguna bagi diri saya. Makasih mas.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Kamis, Februari 26, 2009 5:17:00 PM

Berkunjung dan baca infonya.
Sukses ya, I Like Relationship.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Kamis, Februari 26, 2009 8:02:00 PM

Wah aq masih bingung ama pagerank..

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Kamis, Maret 19, 2009 2:14:00 PM

wah seru neh....kalo aku page google PR dari oggix.com itu gimana mas..aku juga masih bingung neh masalah PR?

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, April 19, 2009 6:33:00 PM

ternyata pak kombor ini salah satu master ngeblog, jempol buat anda ditunggu tips2 selanjutnya!

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Kamis, April 23, 2009 6:51:00 PM

bosss mau minta tolong dong..

saya punya website ko adsense ga mau muncul padahal sudah ku oprek2 sampe hampir pingsan ga mau muncul. berbagai cara sudah saya lakukan tetep aja ga mau muncul. ku oprek dr menggunakan worpress, joomla, tetep aja ga muncul tapi klo di pasang di blogger muncul kok, apa hosting berpengaruh? padahal hostingku berbayar. soalnya saya coba menggunakan pake domain dan hosting yang gratisan adsensenya muncul. terakhir saya coba pasang di web temenku dengan setting dan theme pokonya settinganya di bikin sama semuanya deh, sampai kode adsenya pun sama2 punyaku alhasil di temenku muncul adsnsenya pdhl web temen saya masih kurang postingannya, tapi di aku tetep aja ga mau muncul. ko bisa gitu yah? udah hampir pingsan neh yah minimal iklan layanan masyarakat gpp deh :)

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Mei 02, 2009 9:08:00 AM

tukeran link ya...

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, Mei 10, 2009 11:36:00 AM

informasinya sangat berguna, terima kasih.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Rabu, Mei 13, 2009 12:23:00 PM

terimaksih mas kombor infonya yang bermanfaat ini, alhamdulillah saya dapar PR 2, heheh

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, Oktober 25, 2015 8:43:00 AM

Nice info. Thanks for sharing.

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan