Bisnis Internet Selalu Menjanjikan

Tips Bisnis Internet yang Kang Kombor tulis pada 13 Agustus 2008 telah terindeks oleh Google.co.id pada kata kunci bisnis internet. Sayangnya, masih berada di halaman 3. Website Petani Internet yang memiliki kata kunci bisnis internet pada title blognya (versi All in One SEO Pack) juga terindeks di halaman yang sama. Eh, tapi maaf, Pakde, punya Kang Kombor ada di atas punya Pakde.

Maaf, ini bukan kesombongan. Kang Kombor hanya mempraktekkan ilmu tembak-tembakan yang sering dilakukan oleh Pakde Sumintar. Memang pada artikel tersebut yang Kang Kombor bidik ada beberapa kata kunci yang salah satunya adalah bisnis internet. Pakde Sumintar adalah guru bagi Kang Kombor sehingga mestinya Pakde Sumintar bangga kalau muridnya menang sedikit dalam soal bedhil-bedhilan ini.

Bisnis internet memang menggiurkan bagi orang yang memahami mengenai potensi pendapatannya yang luar biasa. Kang Kombor termasuk yang memahami potensi pendapatan yang besarnya hampir tanpa batas itu walaupun Kang Kombor baru gajian dua bulanan sebesar gaji staf entry level lulusan akademi. Kang Kombor baru gajian segitu kan karena ilmu bisnis internet Kang Kombor yang, kalau kata orang bule, "Even has not touched the skin itself." Nyentuh kulitnya saja belum, gimana mau ngorek-orek isinya?


Bisnis internet itu bisnis yang sebenarnya sangat mudah. Lebih mudah daripada menjadi karyawan. Nggak percaya? Silakan tanya sama bocah asli Madiun alias Bayu Mukti yang sejak masih duduk di bangku SMA sudah berbisnis internet. Nggak perlu pake ijazah, Mas, buat bisnis internet. Sampeyan mau melamar jadi penjaga toko saja harus jualan fotokopian ijazah je. Mau nglamar jadi tutor kursus jahit harus jualan fotokopian sertifikat menjahit. Nah ini, mau bisnis internet nggak bakalan ditanya ijazah atau sertifikat.
"Bayu mukti | Blog Seputar Bisnis Internet Dan Hiburan ada di halaman kedua hasil pencarian (SERP) untuk kata kunci bisnis internet"
Bisnis internet, tidak seperti bisnis konvensional yang kebanyakan memerlukan ruang untuk kantor atau tempat usaha, tidak memerlukan ruangan sama sekali -- kecuali kalau Sampeyan buka toko online dan perlu nyetok barang. Yang dibutuhkan oleh bisnis internet hanya perangkat komputer (atau notebook atau HP) dan akses internet. Kang Kombor katakan HP karena terus-terang Kang Kombor sendiri sering menggunakan HP untuk posting blog atau jawab komentar. Jangan salah, posting blog juga termasuk bisnis bagi Kang Kombor. Ya, paling nggak untuk business yang artinya urusan seperti pada, "It is not my busines." Karena tidak memerlukan ruangan tertentu, bisnis internet dapat dilakukan di mana saja asalkan ada koneksi internet. Ibaratnya, Sampeyan sedang rendaman di bak mandi atau duduk di atas kloset pun bisa sambil berbisnis.
Bisnis internet dapat dipelajari dengan gratis. Memang sih, ada beberapa internet marketer yang menawarkan paket belajar bisnis internet dengan cara membayar. Ya, kalau Sampeyan punya uang, silakan dicoba produknya. Akan tetapi, saat ini bahan untuk belajar bisnis internet secara gratis sudah tersebar dengan luas di internet. Nggak usah pusing-pusing. Kalau Sampeyan bisa khatam membaca isi artikel dari Guru Bisnis Internet ini, Sampeyan akan memiliki pengetahuan bisnis internet yang sangat memadai. Kalau tidak ke sana, belajar sama rekan bisnisnya pun bisa. Atau, sama Master of Blogger yang satu ini.
Bisnis internet selalu menjanjikan. Kalau ada yang bilang bahwa bisnis internet akan menemui kiamat, saya berani bilang bahwa omongan itu tidak berdasar sama sekali. Bagaimana bisnis internet akan tamat kalau di Indonesia sendiri -- yang penetrasi internetnya belum ada 20% dari jumlah penduduk -- bisa dikatakan bisnis internet masih merupakan sebuah infant business alias bisnis yang masih bayi. Hal tersebut ditandai dengan mulai maraknya program PPC lokal dan akan segera diluncurkannya sebuah program review lokal. Menurut Kang Kombor sendiri, bisnis internet baru akan kiamat apabila internet mati. Tapi kapan internet akan mati? Lah wong di Indonesia sendiri Palapa Ring belum selesai dibangun kok internet akan mati. Padahal, apabila Palapa Ring nanti selesai, internet di Indonesia justru akan semakin besar jangkauannya.
Bagaimana bisnis internet menurut Sampeyan?
Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

39 komentar

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Agustus 15, 2008 2:18:00 AM

pada era digital seperti saat ini, bisnis internet agaknya memang cukup prospektif, mas arif. saya mesti harus mulai belajar juga nih. hanya tinggal pencet2 tombol di depan monitor ternyata duwit bisa mengalir, yak. jangan pernah bosan menularkan ilmunya, mas.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Agustus 15, 2008 4:51:00 AM

Bisnis internet menurut saya adalah bisnis di internet (walah di puter-puter).
Butuh perjuangan, keuleten dan yang terpenting juga pengorbanan baik:
1. waktu
2. Tenaga
3. Pikiran
4. Uang / duit
5. Pengorbanan orang yang mendampingi sampean

Walah kok jadi panjang ini...
sampun pak.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Agustus 15, 2008 5:55:00 AM

Bisnis internet adalah.....jualan internet....hehihik.

Pak Arif dan Pak Sumintar guru saya dalam soal jualan internet.

dijual...dijual....dagangannya

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Agustus 15, 2008 8:01:00 AM

Memang mengasikkan yang namanya bisnis internet, ga ada matinya.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Agustus 15, 2008 9:17:00 AM

cocok deh buat nubi kayak saya. hehehe..

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Agustus 15, 2008 9:57:00 AM

Bisnis Internet pasti akan lebih menjanjikan di masa depan mas :D Amin.

Lam kenal ya ^.^

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Agustus 15, 2008 10:39:00 AM

definisi bisnis internet sudah dijelaskan secara gamblang oleh kang kombor. saya cuma mau bilang kl bisnis internet tidak mudah, butuh waktu belajar, sama halnya dengan bisnis offline. penuh perjuangan, tenaga, waktu fikiran, dan terakhir strategi.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Agustus 15, 2008 10:45:00 AM

mudah-mudahan saya bisa seperti kang kombor, nyoba bisnis di internet

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Agustus 15, 2008 1:38:00 PM

Murid turut senang kalo Pak Dosennya Berhasil Mbedhil

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Agustus 15, 2008 2:10:00 PM

Sedikit menyimpang nih, google aneh sekarang nih.. masa situs dengan alexa 9 jutaan bisa masuk page pertama untuk keyword iklan baris??

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Agustus 15, 2008 3:41:00 PM

Ke depan bisnis intenet memang menjanjikan, semua orang boleh berperan

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
aha
Jumat, Agustus 15, 2008 4:03:00 PM

iya..klo bisnis internet emang perlu prose, pengorbanan waktu, biaya, bukan cari duit secara instan..menurut saya seh...

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Agustus 15, 2008 5:55:00 PM

Akurrrr kang.........

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Agustus 15, 2008 6:41:00 PM

bisnis internet banyak bilang MUDAH bahkan CEPET KAYA.. mungkin bener juga... cuma menjadi MUDAH bahkan CEPET KAYA itu butuh proses panjang loh ha ha ha

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Agustus 15, 2008 7:17:00 PM

kok lupa ngelink ini kang? kombor.com, sekedar mengingatkan yang terlupa

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Agustus 15, 2008 8:02:00 PM

mantab knag, nembak keywordnya...

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Agustus 15, 2008 8:20:00 PM

hmm... klo menurut saya banyak orang salah kaprah ttg bisnis internet. mesti dibedakan banget tuh antara netpreneur dengan net money maker.

kapan2 mo tulis ah di blog saya

mas kombor, tukeran link yuk
mustafakamal.biz

saya link-in duluan deh ya...

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Agustus 15, 2008 8:42:00 PM

waaaaah...sudah dijelaskan semua kang....jelas kok....btw kang, mo nanya tentang feed jumbler nih....boleh japri gak ???

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Agustus 16, 2008 4:54:00 AM

Bisnis internet adalah kegiatan yang membuat waktu terasa cepat dan sampe lupa mandi dan makan kayak saya.. :D

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
mk
Sabtu, Agustus 16, 2008 7:35:00 AM

Repotnya kalo kita gak punya kerjaan lain selain bisnis internet. kita jarang keluar rumah kok dapet duit banyak. tetangga yang sukanya sirik pasti bilang kalo kita lagi belajar ngepet. :D

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Agustus 16, 2008 9:20:00 AM

Rekan Netter Yth,

Saya juga ada Ebook bagus buat Anda,
Barangkali bisa bermanfaat Silahkan Anda Download.

Klik Kanan ( Save Target As.....) Link berikut ini :

Metode terbaru Cara hasilkan uang mudah Lewat Pos :

http://www.internetmudah.net46.net/Jadi%20Jutawan%20Dengan%20Bisnis%20Via%20Pos.pdf

Membuat Uang Beranak Pinak secara Mudah,Murah ,dan Halal.

http://www.internetmudah.net46.net/Beternak%20Uang%20di%20Internet.pdf


Sukses Selalu

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Agustus 16, 2008 12:21:00 PM

huhu ... bisnis internet perlu sebuah pengorbanan...^^

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Agustus 16, 2008 1:31:00 PM

Bisnis internet? Prospek bagus, walau msh banyak org indonesia yg belum mengenalnya. Tugas kita semua untuk menyebarluaskannya. Maju indonesiaku.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Agustus 16, 2008 4:47:00 PM

iya donk, jangan sampe bisnis inet mati. lha wong saya aja belum memulai. hehe..
tp cm iseng2 ngeblog aja lumayan ngabisin waktu, kalo dah mulai bisnis pasti di depan kompie mulu.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Agustus 16, 2008 5:35:00 PM

Bisnis internet sangat menggiurkan dan merupakan prospek masa depan yang harus kita segera pelajari dan segera kita manfaatkan. Sayangnya namanya internet selalu berubah ber evolusi, jadi mau tak mau kita harus cepat tanggap akan perubahan sekecil apa pun.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Agustus 16, 2008 7:58:00 PM

Kayaknya asyik juga ya. Ikutan bisnis internet ah....

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, Agustus 17, 2008 12:44:00 AM

Merdeka Atau Mati!!!

Sejelek - jeleknya negeri ini…
Seburuk - buruknya negeri ini…
Sehancur - hancurnya negeri ini…

Ku tetap cinta INDONESIA…
Bangsaku…Negeriku…Tanah Airku

DIRGAHYU REPUBLIK INDONESIA KE 63.
MERDEKAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, Agustus 17, 2008 1:43:00 AM

para pemain akan semakin banyak.. oleh karena it dituntut kreatifitas yang tinggi agar bisa eksis di bisnis internet..

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, Agustus 17, 2008 7:42:00 AM

Kang, maaf kalau komentarnya sedikit tidak nyambung. Saya ingin mengucapkan selamat karena blog akang ini sudah masuk dalam jajaran elit Alexa Rank karena sudah lebih kecil dari angka 200,000 yakni tepatnya 190,253. Hebat Kang karena hal ini memerlukan dedikasi dan kerja yang hebat. Sekali lagi selamat!

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, Agustus 17, 2008 8:15:00 AM

Saya tidak bisa comment panjang.
Saya hanya bisa berucap

Selamat Alexa Anda Naik Drastis..

Selamat HUT RI Ke 63

Merdeka, Merdeka…

Merdeka atau Mati

Mendingan Saya Pilih Merdeka saja.

Karena persiapan mati saya belum cukup

Sumintar.com

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Selasa, Agustus 19, 2008 7:29:00 PM

mantaf pancingan nya kang.. moga dapet yang gede (banyak)...

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Kamis, Agustus 21, 2008 10:45:00 PM

" Bisnis...apapun bentuknya melalui internet , menurut saya sah2 saja asal .....halal dan enjoy bagi yg menjalankannya..hidup internet!!

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Agustus 22, 2008 8:44:00 AM

waaah saya baru coba2 beelajar tapi banyakan dari marketer tips n trik... ini ada yang gratis seneng deh.. makasih.. :D

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Agustus 23, 2008 3:45:00 PM

Ngepet dapetnya dollar yah mas :D :))

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Rabu, September 03, 2008 5:26:00 PM

bisnis internet di indonesia sih belum berkembang.. tapi menurut saya sekarang adalah saat yang tepat untuk memulainya.. karena pada saat udah booming.. kita uda curi start duluan.. bener nga?

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, September 07, 2008 9:57:00 AM

[...] Sumintar pandai membedhil. Beberapa postingannya merupakan berita-berita terkini (bisa dikatakan yang sedang dicari orang). [...]

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Kamis, November 06, 2008 9:23:00 PM

Internet Bussines will booming, trust me!

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Februari 06, 2009 7:51:00 PM

Betul itu. Klo mau berbisnis internet kudu serius dan mau bekerja keras.

Semuanya butuh usaha bukan cuma sehari-2 hari langsung dapat uang.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Oktober 24, 2015 9:46:00 PM

Nice info. Thanks for sharing.

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan