Bisnis Internet Selalu Menjanjikan

Tips Bisnis Internet yang Kang Kombor tulis pada 13 Agustus 2008 telah terindeks oleh Google.co.id pada kata kunci bisnis internet. Sayangnya, masih berada di halaman 3. Website Petani Internet yang memiliki kata kunci bisnis internet pada title blognya (versi All in One SEO Pack) juga terindeks di halaman yang sama. Eh, tapi maaf, Pakde, punya Kang Kombor ada di atas punya Pakde.

Maaf, ini bukan kesombongan. Kang Kombor hanya mempraktekkan ilmu tembak-tembakan yang sering dilakukan oleh Pakde Sumintar. Memang pada artikel tersebut yang Kang Kombor bidik ada beberapa kata kunci yang salah satunya adalah bisnis internet. Pakde Sumintar adalah guru bagi Kang Kombor sehingga mestinya Pakde Sumintar bangga kalau muridnya menang sedikit dalam soal bedhil-bedhilan ini.

Bisnis internet memang menggiurkan bagi orang yang memahami mengenai potensi pendapatannya yang luar biasa. Kang Kombor termasuk yang memahami potensi pendapatan yang besarnya hampir tanpa batas itu walaupun Kang Kombor baru gajian dua bulanan sebesar gaji staf entry level lulusan akademi. Kang Kombor baru gajian segitu kan karena ilmu bisnis internet Kang Kombor yang, kalau kata orang bule, "Even has not touched the skin itself." Nyentuh kulitnya saja belum, gimana mau ngorek-orek isinya?


Bisnis internet itu bisnis yang sebenarnya sangat mudah. Lebih mudah daripada menjadi karyawan. Nggak percaya? Silakan tanya sama bocah asli Madiun alias Bayu Mukti yang sejak masih duduk di bangku SMA sudah berbisnis internet. Nggak perlu pake ijazah, Mas, buat bisnis internet. Sampeyan mau melamar jadi penjaga toko saja harus jualan fotokopian ijazah je. Mau nglamar jadi tutor kursus jahit harus jualan fotokopian sertifikat menjahit. Nah ini, mau bisnis internet nggak bakalan ditanya ijazah atau sertifikat.
"Bayu mukti | Blog Seputar Bisnis Internet Dan Hiburan ada di halaman kedua hasil pencarian (SERP) untuk kata kunci bisnis internet"
Bisnis internet, tidak seperti bisnis konvensional yang kebanyakan memerlukan ruang untuk kantor atau tempat usaha, tidak memerlukan ruangan sama sekali -- kecuali kalau Sampeyan buka toko online dan perlu nyetok barang. Yang dibutuhkan oleh bisnis internet hanya perangkat komputer (atau notebook atau HP) dan akses internet. Kang Kombor katakan HP karena terus-terang Kang Kombor sendiri sering menggunakan HP untuk posting blog atau jawab komentar. Jangan salah, posting blog juga termasuk bisnis bagi Kang Kombor. Ya, paling nggak untuk business yang artinya urusan seperti pada, "It is not my busines." Karena tidak memerlukan ruangan tertentu, bisnis internet dapat dilakukan di mana saja asalkan ada koneksi internet. Ibaratnya, Sampeyan sedang rendaman di bak mandi atau duduk di atas kloset pun bisa sambil berbisnis.
Bisnis internet dapat dipelajari dengan gratis. Memang sih, ada beberapa internet marketer yang menawarkan paket belajar bisnis internet dengan cara membayar. Ya, kalau Sampeyan punya uang, silakan dicoba produknya. Akan tetapi, saat ini bahan untuk belajar bisnis internet secara gratis sudah tersebar dengan luas di internet. Nggak usah pusing-pusing. Kalau Sampeyan bisa khatam membaca isi artikel dari Guru Bisnis Internet ini, Sampeyan akan memiliki pengetahuan bisnis internet yang sangat memadai. Kalau tidak ke sana, belajar sama rekan bisnisnya pun bisa. Atau, sama Master of Blogger yang satu ini.
Bisnis internet selalu menjanjikan. Kalau ada yang bilang bahwa bisnis internet akan menemui kiamat, saya berani bilang bahwa omongan itu tidak berdasar sama sekali. Bagaimana bisnis internet akan tamat kalau di Indonesia sendiri -- yang penetrasi internetnya belum ada 20% dari jumlah penduduk -- bisa dikatakan bisnis internet masih merupakan sebuah infant business alias bisnis yang masih bayi. Hal tersebut ditandai dengan mulai maraknya program PPC lokal dan akan segera diluncurkannya sebuah program review lokal. Menurut Kang Kombor sendiri, bisnis internet baru akan kiamat apabila internet mati. Tapi kapan internet akan mati? Lah wong di Indonesia sendiri Palapa Ring belum selesai dibangun kok internet akan mati. Padahal, apabila Palapa Ring nanti selesai, internet di Indonesia justru akan semakin besar jangkauannya.
Bagaimana bisnis internet menurut Sampeyan?

Komentar

  1. pada era digital seperti saat ini, bisnis internet agaknya memang cukup prospektif, mas arif. saya mesti harus mulai belajar juga nih. hanya tinggal pencet2 tombol di depan monitor ternyata duwit bisa mengalir, yak. jangan pernah bosan menularkan ilmunya, mas.

    BalasHapus
  2. Bisnis internet menurut saya adalah bisnis di internet (walah di puter-puter).
    Butuh perjuangan, keuleten dan yang terpenting juga pengorbanan baik:
    1. waktu
    2. Tenaga
    3. Pikiran
    4. Uang / duit
    5. Pengorbanan orang yang mendampingi sampean

    Walah kok jadi panjang ini...
    sampun pak.

    BalasHapus
  3. Bisnis internet adalah.....jualan internet....hehihik.

    Pak Arif dan Pak Sumintar guru saya dalam soal jualan internet.

    dijual...dijual....dagangannya

    BalasHapus
  4. Memang mengasikkan yang namanya bisnis internet, ga ada matinya.

    BalasHapus
  5. cocok deh buat nubi kayak saya. hehehe..

    BalasHapus
  6. Bisnis Internet pasti akan lebih menjanjikan di masa depan mas :D Amin.

    Lam kenal ya ^.^

    BalasHapus
  7. definisi bisnis internet sudah dijelaskan secara gamblang oleh kang kombor. saya cuma mau bilang kl bisnis internet tidak mudah, butuh waktu belajar, sama halnya dengan bisnis offline. penuh perjuangan, tenaga, waktu fikiran, dan terakhir strategi.

    BalasHapus
  8. mudah-mudahan saya bisa seperti kang kombor, nyoba bisnis di internet

    BalasHapus
  9. Murid turut senang kalo Pak Dosennya Berhasil Mbedhil

    BalasHapus
  10. Sedikit menyimpang nih, google aneh sekarang nih.. masa situs dengan alexa 9 jutaan bisa masuk page pertama untuk keyword iklan baris??

    BalasHapus
  11. Ke depan bisnis intenet memang menjanjikan, semua orang boleh berperan

    BalasHapus
  12. iya..klo bisnis internet emang perlu prose, pengorbanan waktu, biaya, bukan cari duit secara instan..menurut saya seh...

    BalasHapus
  13. bisnis internet banyak bilang MUDAH bahkan CEPET KAYA.. mungkin bener juga... cuma menjadi MUDAH bahkan CEPET KAYA itu butuh proses panjang loh ha ha ha

    BalasHapus
  14. kok lupa ngelink ini kang? kombor.com, sekedar mengingatkan yang terlupa

    BalasHapus
  15. mantab knag, nembak keywordnya...

    BalasHapus
  16. hmm... klo menurut saya banyak orang salah kaprah ttg bisnis internet. mesti dibedakan banget tuh antara netpreneur dengan net money maker.

    kapan2 mo tulis ah di blog saya

    mas kombor, tukeran link yuk
    mustafakamal.biz

    saya link-in duluan deh ya...

    BalasHapus
  17. waaaaah...sudah dijelaskan semua kang....jelas kok....btw kang, mo nanya tentang feed jumbler nih....boleh japri gak ???

    BalasHapus
  18. Bisnis internet adalah kegiatan yang membuat waktu terasa cepat dan sampe lupa mandi dan makan kayak saya.. :D

    BalasHapus
  19. Repotnya kalo kita gak punya kerjaan lain selain bisnis internet. kita jarang keluar rumah kok dapet duit banyak. tetangga yang sukanya sirik pasti bilang kalo kita lagi belajar ngepet. :D

    BalasHapus
  20. Rekan Netter Yth,

    Saya juga ada Ebook bagus buat Anda,
    Barangkali bisa bermanfaat Silahkan Anda Download.

    Klik Kanan ( Save Target As.....) Link berikut ini :

    Metode terbaru Cara hasilkan uang mudah Lewat Pos :

    http://www.internetmudah.net46.net/Jadi%20Jutawan%20Dengan%20Bisnis%20Via%20Pos.pdf

    Membuat Uang Beranak Pinak secara Mudah,Murah ,dan Halal.

    http://www.internetmudah.net46.net/Beternak%20Uang%20di%20Internet.pdf


    Sukses Selalu

    BalasHapus
  21. huhu ... bisnis internet perlu sebuah pengorbanan...^^

    BalasHapus
  22. Bisnis internet? Prospek bagus, walau msh banyak org indonesia yg belum mengenalnya. Tugas kita semua untuk menyebarluaskannya. Maju indonesiaku.

    BalasHapus
  23. iya donk, jangan sampe bisnis inet mati. lha wong saya aja belum memulai. hehe..
    tp cm iseng2 ngeblog aja lumayan ngabisin waktu, kalo dah mulai bisnis pasti di depan kompie mulu.

    BalasHapus
  24. Bisnis internet sangat menggiurkan dan merupakan prospek masa depan yang harus kita segera pelajari dan segera kita manfaatkan. Sayangnya namanya internet selalu berubah ber evolusi, jadi mau tak mau kita harus cepat tanggap akan perubahan sekecil apa pun.

    BalasHapus
  25. Kayaknya asyik juga ya. Ikutan bisnis internet ah....

    BalasHapus
  26. Merdeka Atau Mati!!!

    Sejelek - jeleknya negeri ini…
    Seburuk - buruknya negeri ini…
    Sehancur - hancurnya negeri ini…

    Ku tetap cinta INDONESIA…
    Bangsaku…Negeriku…Tanah Airku

    DIRGAHYU REPUBLIK INDONESIA KE 63.
    MERDEKAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  27. para pemain akan semakin banyak.. oleh karena it dituntut kreatifitas yang tinggi agar bisa eksis di bisnis internet..

    BalasHapus
  28. Kang, maaf kalau komentarnya sedikit tidak nyambung. Saya ingin mengucapkan selamat karena blog akang ini sudah masuk dalam jajaran elit Alexa Rank karena sudah lebih kecil dari angka 200,000 yakni tepatnya 190,253. Hebat Kang karena hal ini memerlukan dedikasi dan kerja yang hebat. Sekali lagi selamat!

    BalasHapus
  29. Saya tidak bisa comment panjang.
    Saya hanya bisa berucap

    Selamat Alexa Anda Naik Drastis..

    Selamat HUT RI Ke 63

    Merdeka, Merdeka…

    Merdeka atau Mati

    Mendingan Saya Pilih Merdeka saja.

    Karena persiapan mati saya belum cukup

    Sumintar.com

    BalasHapus
  30. mantaf pancingan nya kang.. moga dapet yang gede (banyak)...

    BalasHapus
  31. " Bisnis...apapun bentuknya melalui internet , menurut saya sah2 saja asal .....halal dan enjoy bagi yg menjalankannya..hidup internet!!

    BalasHapus
  32. waaah saya baru coba2 beelajar tapi banyakan dari marketer tips n trik... ini ada yang gratis seneng deh.. makasih.. :D

    BalasHapus
  33. Ngepet dapetnya dollar yah mas :D :))

    BalasHapus
  34. bisnis internet di indonesia sih belum berkembang.. tapi menurut saya sekarang adalah saat yang tepat untuk memulainya.. karena pada saat udah booming.. kita uda curi start duluan.. bener nga?

    BalasHapus
  35. [...] Sumintar pandai membedhil. Beberapa postingannya merupakan berita-berita terkini (bisa dikatakan yang sedang dicari orang). [...]

    BalasHapus
  36. Internet Bussines will booming, trust me!

    BalasHapus
  37. Betul itu. Klo mau berbisnis internet kudu serius dan mau bekerja keras.

    Semuanya butuh usaha bukan cuma sehari-2 hari langsung dapat uang.

    BalasHapus

Posting Komentar