Rabu, September 24, 2008

Oreo dan M&M Mengandung Melamin

Heboh produk susu cina mengandung melamin sedang menghiasi layar televisi, halaman surat kabar dan posting blog. Salah satu yang ada di blog adalah daftar susu cina.

BPOM mengeluarkan daftar produk susu dan turunannya yang mengandung melamin. Ketua BPOM Husniah di Depkominfo mengumumkan bahwa produk OREO dan M&M berkode ML juga mengandung melamin.

OREO dan M&M berkode ML adalah OREO dan M&M yang diimpor dari Cina. Sedangkan, produk serupa yang diproduksi di Indonesia, yaitu yang berkode MD, tidak mengandung melamin karena tidak menggunakan susu dari Cina.

Berikut ini di antara produk yang harus ditarik dari peredaran:


1. Oreo, wafer stick, chocholate sandwich, cookie
2. M&M's, kembang gula coklat susu
3. Dove Choc, kembang gula
4. Merry X'mas, kembang gula
5. Penguin, kembang gula
6. Nestle Nesvita, makanan ibu hamil dan menyusui
7. Materna, makanan ibu hamil dan menyusui
8. Jinwei, susu fermentasi
9. Guozhen, susu bubuk full cream
10. Gold Monas, es krim
11. Meiji Indoeskrim, es krim
12. Snickers, biskuit
13. Nestle milkmaid, selai susu

Apabila Sampeyan suka makan Oreo dan M&M sebaiknya lihat kode produksinya apakah ML atau MD.

Daftar produk susu cina.

Related Posts

Oreo dan M&M Mengandung Melamin
4/ 5
Oleh

18 comments

Rabu, September 24, 2008 4:39:00 PM delete

Wah banyak yah yang mengandung jat berbahaya,
Mendikangan pake susu ibu aja,
siang enak malam juga enak,

wah lupa kalau ini puasa, maaf.

Reply
avatar
AHA
Rabu, September 24, 2008 5:35:00 PM delete

emang gawat semua makanan di indonesia, selain yang di atas ada dading glonggongan, daging ayam tiren, daging daur ulang, formalin.. ah macem2. mending makan tok reng, ubi, gayam... he2

Reply
avatar
Rabu, September 24, 2008 5:54:00 PM delete

Ntar tak hafalin dulu biar ngga beli kalo pas di supermarket..

Reply
avatar
Rabu, September 24, 2008 6:02:00 PM delete

makasih infonya cak...... hmmm.. kalo oreo aku doyan....

Reply
avatar
Rabu, September 24, 2008 8:22:00 PM delete

berarti kita harus waspada terhadap produk baru ya......

Reply
avatar
Rabu, September 24, 2008 8:24:00 PM delete

Waspada..waspada... Kejahatan terjadi bukan hanya dari niat pelaku.....

Reply
avatar
Rabu, September 24, 2008 9:06:00 PM delete

jangankan cari makanan yang halal... nyari makanan yang sehati aja makin susah

Reply
avatar
Rabu, September 24, 2008 11:02:00 PM delete

terimakasih banyak infonya
harus semakin berhati2 memilih produk

Reply
avatar
Rabu, September 24, 2008 11:43:00 PM delete

wah wah wah....
Padahal beberapa diantaranya merek2 terkenal, btw makasih infonya.

Mendingan kembali ke jadul aja lah, makan arem2 sama lemper.

Reply
avatar
Kamis, September 25, 2008 7:47:00 AM delete

gimana sie...???kok jadi gak karuan ...???

Reply
avatar
Kamis, September 25, 2008 8:35:00 AM delete

Makin lama kok makanan sampah makin berkeliaran dengan bebas...

Reply
avatar
Kamis, September 25, 2008 1:08:00 PM delete

ca pe de ...
makanan aja dirusak ama cina !
jgn2 emang cina rajanya ! tukang rusuh!

Reply
avatar
Kamis, September 25, 2008 4:32:00 PM delete

gara gara kejadian ini penjualan Oreo bisa turun drastis.

Reply
avatar
Sabtu, September 27, 2008 2:33:00 PM delete

kalau aku mending yang ML hehehe... :D

eh.. iya puasa ya... wekekeke... :))

Reply
avatar
Selasa, September 30, 2008 8:26:00 AM delete

Makan makanan organic aja deh. ga usah makan makanan pabrik. banyak bahan kimia dan berbahaya nya.

Reply
avatar
anyar
Rabu, Desember 03, 2008 1:42:00 PM delete

mending enak mangan telo cakkkkkk lebih enak kliatannya

Reply
avatar
intan
Kamis, Januari 08, 2009 8:02:00 PM delete

pokoknya yang ml gak bakalan aku lirik lagi deh!! dasar tuh ml!! sama aja kayak kita makan piring,, hiii serem!!

Reply
avatar