Tips Make Money Online : Silakan Bangun Dari Mimpi

Banyak orang yang mimpi untuk mendapatkan duit dari internet. Ya, banyak. Mereka mimpi bahwa dari internet mereka akan dapat penghasilan ribuan dolar per bulan. Hmm, kalau mengingat UMR, seribu dolar per bulan pun sudah berlipat-lipat jumlahnya. Nggak usah gitu deh, yang bisa gajian dari adsense seratus limapuluh dolar sebulan saja jumlahnya sudah lebih tinggi dari UMR. Siapa yang nggak ngiler coba?

Mimpi boleh. Itu kembangnya tidur. Semua orang tentu pernah mengalaminya. Mimpi itu alami dan sangat manusiawi. Akan tetapi, dalam hal bikin duit di internet, jangan hanya mimpi doang. Sampeyan nggak akan dapat duit sesen dolar pun kalau hanya mimpi.

Bangunlah dan bekerjalah. Lakukan usaha-usaha yang memungkinkan Sampeyan untuk bisa mendapatkan duit dari internet. Kalau Sampeyan cuma berkhayal sebulan dapat sekian ribu dolar tetapi Sampeyan tidak melakukan apa pun untuk mengusahakan duit datang, ya kapan dolarnya akan datang?

Cara yang paling mudah, Sampeyan punya website/blog untuk bikin duit dari internet atau tidak. Apabila Sampeyan tidak punya, Sampeyan punya produk untuk dijual di internet atau tidak? Apabila tidak punya lagi, Sampeyan bisa nulis artikel berbahasa Inggris atau tidak?

Kalau Sampeyan tidak punya website/blog. Bikinlah. Kang Kombor anjurkan bikin blog berbahasa Inggris. Mau nulis sendiri, nyewa penerjemah atau pakai usaha lain silakan. Yang penting, Sampeyan punya blog berbahasa Inggris. Kang kombor anjurkan Bahasa Inggris karena potensi pendapatan dari blog berbahasa Ny. Margareth Thatcer atau Tn. Ronald Reagan itu lebih besar daripada blog yang berbahasa lokal. Dari jumlah pembaca potensialnya saja sudah jelas. Konten berbahasa Inggris akan memiliki calon pembaca dari seluruh dunia. Sedangkan, konten lokal, calon pembacanya hanya sebatas pengguna bahasa lokal tersebut.

Bikinlah blog. Nggak usah yang berbayar dan berdomain sendiri. Bikinlah dari yang gratisan. Kang Kombor anjurkan Blogger, jangan wordpress.com. Apabila tujuannya mau pasang adsense atau PPC yang lain, jangan di wordpress.com. Di wordpress.com Sampeyan tidak akan bisa pasang kode iklan yang umumnya memakai java script karena fitur itu di-disable di wordpress.com. Selain itu, di TOS wordpress.com juga disebutkan kalau penggunanya tidak boleh memasang iklan komersil.

Ada teman bloger yang kirim pesan kepada Kang Kombor menceritakan pengalamannya. Dia sudah membuat blog di wordpress.com dan sudah menulis seratisan artikel. Akan tetapi, semangatnya langsung terjun bebas begitu tahu wordpress.com tidak bisa dipasangi adsense. Nah, supaya teman-teman tidak kecewa, bikinlah yang gratisan di Blogger/blogspot. Mau pasang di sidebar, di main area, di header, di footer atau di dalam posting, semuanya bisa.

Kang Kombor juga tidak menganjurkan blogsome karena terakhir Kang Kombor lihat sekitar seminggu lalu, blogsome sepertinya sudah mengikuti multiply yang menyertakan adsense secara langsung. Adsensenya bukan milik bloger tapi milik blogsome dan multiply.

Kalau sudah bikin blog, yang pertamakali, janganlah pusing dengan template atau penampilan. Fokuslah dulu untuk menulis konten. Tulislah konten dalam bahasa Inggris sebanyak-banyaknya. Pakailah jurus SEO Tangan Gatal dari Petani Internet. Selalu gatal untuk menulis artikel. Tulislah minimal dua artikel sehari. Insya' Allah halaman yang terindeks di Google akan semakin banyak.

Tulis, tulis dan tulis. Apabila Sampeyan bisa nulis dalam Bahasa Inggris dengan kecepatan seperti nulis dalam Bahasa Indonesia, tulislah konten Sampeyan dalam Bahasa Inggris. Apabila Sampeyan tidak bisa nulis Inggris, ya gimana caranya, silakan Sampeyan usahakan supaya punya konten Inggris.

Langkah selanjutnya, lakukan upaya-upaya untuk memakmurkan blog Sampeyan. Mulailah beri sentuhan SEO. Daftarkan blog ke search engine atau directory listing. Blogwalkinglah dan tebar komentar di blog lain. Ingat, blog berbahasa Inggris juga. Kunjungi blog terkenal dan bikin komentar bermutu di sana. Blog terkenal itu misalnya shoemoney.com, problogger.net, johnchow.com. Mulailah saja dari sana lalu komentar di blog para komentator di sana. Tentu saja, itu kalau blog Sampeyan temanya tentang bikin duit. Siapa tahu blog Sampeyan tentang kesehatan gigi (segala tentang dental health nampaknya HPK), ya carilah blog sejenis. Kalau blog Sampeyan tentang bird watching atau fishing, ya carilah blog tentang pengamatan burung dan memancing.

Jangan lupa pula untuk bergabung ke situs social bookmarking. Banyak kok yang membookmark tulisannya sendiri ke digg. Ikutlah technorati, mybloglog, blogcatalog, blogpulse dan lain-lain. Tidak ada salahnya pula untuk ikutan entrecard. Pokoknya, segala macam yang bloger lain lakukan dan bermanfaat, ikuti saja.

Mulai dulu dari satu blog. Kalau Sampeyan mampu, bikin lagi blog lain. Beri perlakuan yang sama seperti blog pertama. Masih punya energi juga, bikinlah blog ketiga. Bacalah kisah sukses para penerbit adsense yang ebooknya sudah disediakan gratis oleh Cosa Aranda. Baca pula ebook tentang cara promosi blog yang ditulis oleh O-om. Belajarlah di blog Bayumukti, Pakdhe Sumintar, Jacky Supit, dll.

Yang penting adalah bangun dan bekerjalah! Jangan cuma mimpi doang. Tidur saja mana akan menghasilkan?

Komentar

  1. Belajarlah juga di Kombor.com :D hehehehe. Betul kang jalan awal meraih mimpi adalah bangkit dari tidur anda :P

    BalasHapus
  2. seep.. betul sekali bos... yang pingin cari duit di internet.. ataupun offline ya jangan bermimpi... he2 klo akau ngeblog aja.. cari duit di internet buat dukung offline aja kang.. sukses ya kang

    BalasHapus
  3. Setubuh.. eh setuju mas.. Mimpi boleh setinggi yang kita mau. Tapi harus diiringi langkah nyata. Sekecil apapun langkahnya asal di kerjakan secara konsisten perlahan tapi pasti tercapai juga tuh impiannya.

    Boleh juga pake strategi DPSA (Dreams, Plan, Strategi,Action). Atau boleh juga pake stategi D7A (Dreams, Action, Action, Action, Action, Action, Action, Action )

    Salam FUNtastic,

    BalasHapus
  4. wah saya masih belum pede nulis artikel dengan bahasa inggris kang...jadi sementara ini pake bahasa indonesia dulu hehehe...

    BalasHapus
  5. selain action diperlukan mental baja untuk cari duit di internet. selama beberapa bulan kemaren saya sama sekali ga ada pendapatan dari internet, tetapi dengan tetap berusaha dan berdoa, alhamdulillah sedikit demi sedikit sudah terlihat hasilnya.
    so, tetap semangat dan rajin mengunjungi kombor.com...hehehe

    BalasHapus
  6. [...] temen-temen blogger juga bisa mewujudkan mimpi-mimpi menjadi kenyataan.. Seperti kata kang Kombor, Bangun dari Mimpi.. Maaf kalau mimpi-mimpi saya ndeso banget, karena saya memang dari desa, dari kaki gunung sumbing [...]

    BalasHapus
  7. itulah salah satu alasan kenapa saya membuka kesempatan untuk jadi author di jackbook kang, jadi yang ngga punya blog pun bisa nulis tanpa harus ngurusin blognya :)

    BalasHapus
  8. itulah sebabnya kenapa saya membuka kesempatan untuk jadi author di jackbook kang :)

    biar orang bisa fokus nulis dan cari duit aja, tentang hosting dll biar saya yg ngurusin

    BalasHapus
  9. dapat promosi ebook gratis nih kang, kayaknya blog ini juga menyediakan infomasi lengkap untuk rencana diatas. sukses selalu kang.

    BalasHapus
  10. Lama ga berkunjung disini, kang kombor anggota GERINDRA? Apa malah pengurus? Saya salut dengan partainya.

    Bukan pengurus, Mas Imam. Baru anggota.

    BalasHapus
  11. Tulis, tulis dan tulis. Apabila Sampeyan bisa nulis dalam Bahasa Inggris..
    Ini yang sulit kang...

    BalasHapus
  12. langsung kebangun kang, makasi diingetin :-D

    BalasHapus
  13. Ngurus satu blog saja susah kang, apalagi dua atau tiga. Trus bahasa inggris lagi ...

    BalasHapus
  14. Betul kang. Pingin dapat duit, ya harus kerja dong.

    BalasHapus
  15. Betul, kombor.com bisa diandalkan untuk mendapatkan informasi dan motivasi dalam dunia online earning.

    Oh ya, tentang WP vs blogspot. Menurut saya WP cukup bisa diandalkan dalam beberapa hal terutama dalam dukungan komunitas. Sebaiknya sih dicombine ya

    BalasHapus
  16. Setuju sekali kang kombur,
    mimpi adalah startup berikutnya adalah coba pratekkan mimpi itu jadi kenyataan.

    BalasHapus
  17. wah, ngerasa tersindir nie saya. makasih kang kombor, saya akan coba bangun dari mimpi2 saya. ^^

    BalasHapus
  18. If you have only one or two products, you can use a payment method such as PayPal to make money online. Online Tips

    BalasHapus
  19. kang saya bangun.. bangun apanya ya

    BalasHapus
  20. Kalo kita mau meraih sukses dan mendapatkan uang dari internet, kita wajib mau kudu bekerja keras + nyari trafik + content bermutu.

    BalasHapus
  21. dalam mimpi dapet duit dari internet, ya uangnya dipakai di dalam mimpi juga
    klo mo yang nyata ya kerja keras
    salam kenal mas

    BalasHapus
  22. gmn caranya bikin blog kang? semplatik@gmail.com

    BalasHapus
  23. tetap harus punya Impian
    mimpi sama Impian beda lohhh

    Impian sesuatu yang ingin kita wujudkan dah berusaha keras untuk itu

    Kalo mimpi ya..hanya sekedar di angan-angan..

    BalasHapus
  24. Sedang mencoba mewujudkan mimpi nih kang.

    BalasHapus
  25. betul, mimpi memang penting tapi kalo cuma mimpi doang tanpa action percuma juga

    BalasHapus
  26. Betul sekali kang semua memang dari mimpi,seperti saya yg bermimpi bisa ngeblog aja :D

    BalasHapus
  27. [...] sambilan, atau rejeki recehan istilah mas bayu mukti, 3. Agak tiidak beban, tidak perlu dipikir, cukup mimpi kata kang kombor, hanya perlu dipasang kodenya di blog kita, 4. Tidak di banned syukur, di banned (atau di suspend), [...]

    BalasHapus
  28. Bangkit dari tidurmu...bangkit dari mimpimu...bangkit dari anganmu...setelah bangkit mau apa?....semangat terus sepanjang masa...

    BalasHapus
  29. yeah! makin semangat deh saya baca postingan om ini! intinya, segala daya upaya yah om,, apalagi kalo udah nyangkut ke impian.. wah semangat deh!

    BalasHapus
  30. Mimpi itu awal dari sebuah terwujudnya keinginan kita.. itupun kalo kita mau TAKE ACTION.. tidak hanya dian sahaja.. makan pun kalo cuma mimpi tetep aja lapar.. perlu tindakan.. itu adalah normal..

    BalasHapus
  31. makasih tipsnya kang..untung saya make blogspot....by the way link akang dah saya pasang di blog saya lihat ya kang

    BalasHapus
  32. siap laksanakan
    makasi tips nya
    salam

    BalasHapus
  33. nice tips... action action yang penting

    BalasHapus
  34. [...] baru sembuh setelah menghilang dari peredaran), adieska, atau pakar PPC seperti pakdhe sumintar dan om kombor ~yap membaca blog-blog diatas selalu bikin gw semangat! semangat~ dan semangat (doang) [...]

    BalasHapus
  35. Wah, saya mau protes ma nih artikel. Tidur itu bukan sama sekali tidajk menghasilkan, terkadang juga menghasilkan.
    Hasilnya iler, Kang... :)

    BalasHapus
  36. makasih banyak kang artikelnya, saya jadi tersadar dari mimpi untuk mulai bangkit lagi nge blognya, makasih banyak kang makasih banyak.sukses selalu buat kang kombor

    BalasHapus
  37. Wah, mas. . . I can't speak english. Kasih ide ato solusi buat blog ane dunk. . !

    BalasHapus
  38. Blog ku bagusnya di isi apa yo mas?:-(

    BalasHapus
  39. [...] Kang Kombor..,tips dan triknya tetang SEO nggak pernah habis..mulai pertama sampai sekrang sering kau intip ( tapi bukan pas lagi mandi lho ) ntar marah yg punya [...]

    BalasHapus
  40. Intinya fokus sama yang satu dulu ya kang? hmm pantesan dari dulu cuma dapet dikit. soalnya ga pernah fokus

    BalasHapus
  41. Waduh kang, barusan sekali masuk kesini, jadi inget kalo dulunya aku juga sering bermimpi untuk dapet duit dari internet. Sampe sekarang juga sih... :) Jadi malu nih...

    BalasHapus
  42. Kalau semua cara yang Kang Kombor anjurkan sudah dijalankan semua, tapi belum mendapat hasil bagaimana ? Apa itu yang disebut nasib (takdir) ? Bagaimana solusinya ?

    BalasHapus
  43. belajarlah dari kang kombor juga :), saya aja bolak balik mulu di mari.

    BalasHapus
  44. ooo...gitu to. baru kebangun nih kang dari tidur..hehe..sekalian mau praktekin ngisi komentar..hihi..

    Salam kenal dari newbie kang!! Sukses selalu!!!

    BalasHapus
  45. Banyak orang yang berhasil karena diawali dengan MIMPI.

    BalasHapus
  46. Saya sudah baca artikel Kang Kombor, dan saya sangat ingin berhasil dan bangun dari mimpi. Saya berharap bisa dibantu ama Kang Kombor. Thanks

    BalasHapus
  47. Mimpi .... oh mimpi ...
    kapankah menjadi kenyataan ? :)

    BalasHapus
  48. [...] bisnis yang suda ada. Adakah yang mengesankan seakan saya adalah blogger yang sudah senior dan berlimpahan $$$? Tidak ada, kan? He he… maka, tips ini hanyalah tips rendahan dari seorang nyubi [...]

    BalasHapus
  49. [...] bisnis yang suda ada. Adakah yang mengesankan seakan saya adalah blogger yang sudah senior dan berlimpahan $$$? Tidak ada, kan? He he… maka, tips ini hanyalah tips rendahan dari seorang nyubi [...]

    BalasHapus
  50. jadi pengen belajar banyak dari kang kombor biar ga dibilang cuma mimpi hehehe :D

    BalasHapus

Posting Komentar