Sabtu, November 08, 2008

Penjahat AdSense

Di blogduit.com ada yang berkomentar bahwa pengguna google_language yang disisipkan pada kode AdSense adalah penjahat. "Dasar penjahat," katanya. Kang Kombor tidak membantah.

Kang Kombor jujur-jujuran saja bahwa Kang Kombor menggunakan pupuk en itu dalam beberapa blog Bahasa Indonesia yang Kang Kombor kelola. Bukan sejak kemarin melainkan sudah berlangsung sekitar setahun. Selama jangka waktu tersebut Kang Kombor aman-aman saja, belum pernah dibanned. Bandingkan dengan yang lain yang menggunakan cara-cara aneh, ada yang baru sebulan sudah kena banned.

Penggunaan pupuk en (istilah petani internet) memang tidak sesuai dengan tos AdSense yang melarang modifikasi kode AdSense. Akan tetapi, sudah setahunan pupuk en dipakai, AdSense tidak melakukan ban. Apakah mereka tidak tahu? Kang Kombor yakin mereka tahu.

Kang Kombor menggunakan pupuk en untuk diri sendiri. Pada buku panduan singkat yang didistribusikan melalui blogduit.com Kang Kombor sudah nyatakan bahwa penggunaan pupuk en itu AYOR alias at your own risk. Kang Kombor memakai pupuk en dengan risiko kena banned. Risiko yang sudah Kang Kombor kalkulasi (calculated risk). Apabila dibanned ya sudah. Pindah saja ke PPC lokal. Namun, sudah setahun AdSense tidak melakukan banned. Tentu Sampeyan semua bisa menyimpulkan sendiri. Kalau pemasang iklan happy, AdSense tentu hanya akan cengar-cengir. Pemasang iklan happy artinya mereka akan terus pasang iklan. Kalau banyak iklan dipasang, Google dapat pemasukan. Ya toh?

Apakah pupuk en akan dicopot? Ah...rasa-rasanya kok tidak. Biarkan saja terpasang terus.

Related Posts

Penjahat AdSense
4/ 5
Oleh

20 comments

edy
Sabtu, November 08, 2008 9:31:00 AM delete

trus kapan saya bisa ngerasain hasil panennya, kang? :mrgreen:

Reply
avatar
Sabtu, November 08, 2008 11:47:00 AM delete

kesimpulannya berarti blognya kang kombor banyak menghasilkan duit buat google jadi gak di banned :D

Reply
avatar
Sabtu, November 08, 2008 12:14:00 PM delete

betul juga kang kombor, pupuk en, meskipun dilarang, entah kenapa sampai saat ini belum di banned. kalo menurut saya pelanggaran paling berbahaya adalah klik fraud...bisa langsung di banned..

Reply
avatar
Sabtu, November 08, 2008 4:25:00 PM delete

mungkin sebentar lagi TOS nya diganti Kang :)
wew... ngarep. Ngarep gak sih???

Reply
avatar
Minggu, November 09, 2008 12:37:00 AM delete

Saya hanya pesan, untuk teman-teman mari di saat cari duit sudah seperti ini, cari positipnya saja, kalau memang dari pihak google dan pemasang iklan tidak dirugikan (karena pemasang iklan target indonesia) ya tidak masalah. Kita hanya billang itu saya pakai sendiri, bukan untuk orang lain, dan masing masing siap resiko.

Di bisnis online resiko itu banyak sekali, di suspend, di banned, tidak dibayar, blog wordpress di disabled, paypal kena limit, dan banyak lagi lainnya.

Untuk Kang kombor, saya Ucapkan selamat jadi Caleg, semoga bisa membawa aspirasi blogger Indonesia, agar bisa berkiprah.

Sukses Semua, Kalau bisa cari yang lebih baik, kalau tidak bisa yah sementara gunakan asal tidak banyak merugikan pihak lain.

Reply
avatar
Minggu, November 09, 2008 12:50:00 AM delete

kalo kata saya sih terserah yang punya blog, bebas2 aja, setuju sama AYOR itu :D mungkin yang banyak dikhawatirkan sebagian publisher adsense indonesia adalah kejadian seperti dulu, dimana sedikit orang indonesia yang melanggar tos adsense, tapi akibatnya banyak publisher indonesia yang tidak melanggar tos pun kena banned

Reply
avatar
Senin, November 10, 2008 4:48:00 AM delete

sebenarnya emang tidak boleh ada yang pnah e-mail tapi kalo tidak diperbolehkan yang pasang iklan adwords indonesia mana bisa muncul dan targetnya terpenuhi heuheuheu...
cari dech jackbook kayaknya ada dech cara curang yang aman dan yang gak aman,,, aku aja pake dong jamidong dong dong language en,,,
cuma ya gitu harus banyak2 bedoa biar ga kna banned,,,

Reply
avatar
Senin, November 10, 2008 11:38:00 PM delete

Uhmm... yang penting ga da yang dirugikan, selanjutnya terserah anda...^^

Reply
avatar
Senin, November 17, 2008 9:39:00 AM delete

betul mas saya setuju bahwa tidak ada yang dirugikan, gugle untung kita untung hehehe

Reply
avatar
Selasa, November 18, 2008 5:41:00 PM delete

Ya,,,
Saya juga pake jimat en mas.... :D ........

Reply
avatar
Selasa, November 25, 2008 2:35:00 AM delete

blog saya yang dari bahasa indonesia trus beralih ke inggris malah baru kena ban (bukan accountnya cuma blognya saja) padahal dari dulu banget udah pake pupuk itu hehehehe...

lagian gada yg ngeklik juga

Reply
avatar
Sabtu, Desember 20, 2008 3:00:00 AM delete

Hoho.. ternyata ada temen sesama "petani"
Aku juga pake pupuk "en"

baru 2 bulan seh pake tuh pupuk tapi emang lumayan nambah 1,2, 5 klik sehari hehe......

Reply
avatar
Sabtu, Desember 20, 2008 3:02:00 AM delete

lupa... dapat infonya di forum blogcatalog.com

http://www.blogcatalog.com/in/4452704

Reply
avatar
Sabtu, Desember 20, 2008 3:05:00 AM delete

Dapat tips cari duit dari sini neh

http://cyberaffiliate.blogspot.com

Reply
avatar
Sabtu, Desember 20, 2008 3:14:00 AM delete

aku dapat tips dapat traffic bikinan http://ekydakka.blogspot.com
di

http://customizehtml.blogspot.com/2008/10/tips-meningkatkan-page-rank-bagi-pemula.html

Reply
avatar
Sabtu, Maret 28, 2009 1:33:00 AM delete

kang..pake pupuk en ato gak, sama aja ga bisa ngangkat juga. tergantung kontennye, ane yg udah pakai inggrisan tetep aja dollar dari adsense gak ngalir juga..he he hee

Reply
avatar