Penjahat AdSense

Di blogduit.com ada yang berkomentar bahwa pengguna google_language yang disisipkan pada kode AdSense adalah penjahat. "Dasar penjahat," katanya. Kang Kombor tidak membantah.

Kang Kombor jujur-jujuran saja bahwa Kang Kombor menggunakan pupuk en itu dalam beberapa blog Bahasa Indonesia yang Kang Kombor kelola. Bukan sejak kemarin melainkan sudah berlangsung sekitar setahun. Selama jangka waktu tersebut Kang Kombor aman-aman saja, belum pernah dibanned. Bandingkan dengan yang lain yang menggunakan cara-cara aneh, ada yang baru sebulan sudah kena banned.

Penggunaan pupuk en (istilah petani internet) memang tidak sesuai dengan tos AdSense yang melarang modifikasi kode AdSense. Akan tetapi, sudah setahunan pupuk en dipakai, AdSense tidak melakukan ban. Apakah mereka tidak tahu? Kang Kombor yakin mereka tahu.

Kang Kombor menggunakan pupuk en untuk diri sendiri. Pada buku panduan singkat yang didistribusikan melalui blogduit.com Kang Kombor sudah nyatakan bahwa penggunaan pupuk en itu AYOR alias at your own risk. Kang Kombor memakai pupuk en dengan risiko kena banned. Risiko yang sudah Kang Kombor kalkulasi (calculated risk). Apabila dibanned ya sudah. Pindah saja ke PPC lokal. Namun, sudah setahun AdSense tidak melakukan banned. Tentu Sampeyan semua bisa menyimpulkan sendiri. Kalau pemasang iklan happy, AdSense tentu hanya akan cengar-cengir. Pemasang iklan happy artinya mereka akan terus pasang iklan. Kalau banyak iklan dipasang, Google dapat pemasukan. Ya toh?

Apakah pupuk en akan dicopot? Ah...rasa-rasanya kok tidak. Biarkan saja terpasang terus.

Komentar

  1. trus kapan saya bisa ngerasain hasil panennya, kang? :mrgreen:

    BalasHapus
  2. kesimpulannya berarti blognya kang kombor banyak menghasilkan duit buat google jadi gak di banned :D

    BalasHapus
  3. betul juga kang kombor, pupuk en, meskipun dilarang, entah kenapa sampai saat ini belum di banned. kalo menurut saya pelanggaran paling berbahaya adalah klik fraud...bisa langsung di banned..

    BalasHapus
  4. mungkin sebentar lagi TOS nya diganti Kang :)
    wew... ngarep. Ngarep gak sih???

    BalasHapus
  5. Saya hanya pesan, untuk teman-teman mari di saat cari duit sudah seperti ini, cari positipnya saja, kalau memang dari pihak google dan pemasang iklan tidak dirugikan (karena pemasang iklan target indonesia) ya tidak masalah. Kita hanya billang itu saya pakai sendiri, bukan untuk orang lain, dan masing masing siap resiko.

    Di bisnis online resiko itu banyak sekali, di suspend, di banned, tidak dibayar, blog wordpress di disabled, paypal kena limit, dan banyak lagi lainnya.

    Untuk Kang kombor, saya Ucapkan selamat jadi Caleg, semoga bisa membawa aspirasi blogger Indonesia, agar bisa berkiprah.

    Sukses Semua, Kalau bisa cari yang lebih baik, kalau tidak bisa yah sementara gunakan asal tidak banyak merugikan pihak lain.

    BalasHapus
  6. kalo kata saya sih terserah yang punya blog, bebas2 aja, setuju sama AYOR itu :D mungkin yang banyak dikhawatirkan sebagian publisher adsense indonesia adalah kejadian seperti dulu, dimana sedikit orang indonesia yang melanggar tos adsense, tapi akibatnya banyak publisher indonesia yang tidak melanggar tos pun kena banned

    BalasHapus
  7. sebenarnya emang tidak boleh ada yang pnah e-mail tapi kalo tidak diperbolehkan yang pasang iklan adwords indonesia mana bisa muncul dan targetnya terpenuhi heuheuheu...
    cari dech jackbook kayaknya ada dech cara curang yang aman dan yang gak aman,,, aku aja pake dong jamidong dong dong language en,,,
    cuma ya gitu harus banyak2 bedoa biar ga kna banned,,,

    BalasHapus
  8. Uhmm... yang penting ga da yang dirugikan, selanjutnya terserah anda...^^

    BalasHapus
  9. betul mas saya setuju bahwa tidak ada yang dirugikan, gugle untung kita untung hehehe

    BalasHapus
  10. Ya,,,
    Saya juga pake jimat en mas.... :D ........

    BalasHapus
  11. blog saya yang dari bahasa indonesia trus beralih ke inggris malah baru kena ban (bukan accountnya cuma blognya saja) padahal dari dulu banget udah pake pupuk itu hehehehe...

    lagian gada yg ngeklik juga

    BalasHapus
  12. Hoho.. ternyata ada temen sesama "petani"
    Aku juga pake pupuk "en"

    baru 2 bulan seh pake tuh pupuk tapi emang lumayan nambah 1,2, 5 klik sehari hehe......

    BalasHapus
  13. lupa... dapat infonya di forum blogcatalog.com

    http://www.blogcatalog.com/in/4452704

    BalasHapus
  14. Dapat tips cari duit dari sini neh

    http://cyberaffiliate.blogspot.com

    BalasHapus
  15. aku dapat tips dapat traffic bikinan http://ekydakka.blogspot.com
    di

    http://customizehtml.blogspot.com/2008/10/tips-meningkatkan-page-rank-bagi-pemula.html

    BalasHapus
  16. kang..pake pupuk en ato gak, sama aja ga bisa ngangkat juga. tergantung kontennye, ane yg udah pakai inggrisan tetep aja dollar dari adsense gak ngalir juga..he he hee

    BalasHapus

Posting Komentar