Bagaimana Kalau Kembali Ke Blogspot?

Kang Kombor sudah agak lama mikir untuk kembali ke platform blogger dan merumahkan blog ini di blogspot, tentu saja dengan custom domain. Salah satu yang telah sukses migrasi kembali ke Blogger adalah Mbak Kulkas KoolSonic.com yang ternyata tidak dingin itu, malah hangat.

Memang wordpress bisa membuat onani kita semakin memuaskan karena dengan wordpress kita bisa berbuat apa saja terhadap blog kita. Tampilan bisa kita ubah sekehendak hati. Mau cari yang gratisan, wordpress theme lebih banyak dari blogger template. Mau menambah canggih atau rumit blog juga mudah karena di luar sana ribuan wordpress plugin tersedia. Konon, kiriman di blog berplatform wordpress juga lebih cepat diindeks oleh search engine. Optimasi mesin pencari lebih mudah dilakukan di blog berplatform wordpress daripada Blogger. Katanya…


Namun, tentu saja apabila ingin tetap nggaya pakai wordpress, ada bea yang harus ditanggung. Selain ongkos domain, ongkos hosting juga harus diperhatikan. Bagi yang senang onani untuk aktualisasi diri dan ingin membuat tampilan blog sebagus mungkin, ongkos seberapa pun nggak jadi masalah. Juga buat yang memakai blog untuk menghasilkan uang dan duit selalu mengalir deras seperti air terjun di Waduk Karangkates yang digunakan untuk membangkitkan listrik. Akan tetapi, untuk yang hanya mau sekedar nggaya dan duit pas-pasan, ongkos kecil pun akan jadi berat.

Kang Kombor sendiri mungkin termasuk orang yang sebenarnya nggaya mau tampil di internet. Sejak krisis ekonomi 2008 melanda, pendapatan dari PPC milik Mbah Gugel udah nggak sebagus dulu. Apalagi ditambah pupuk EN dilarang, makin seret saja pendapatan iklan Kang Kombor.
Selain itu, kegemaran onani Kang Kombor di blog ini rasa-rasanya juga sudah mulai berkurang. Kang Kombor saat ini sedang bergairah untuk mencumbu blog yang satu lagi. Yang sampai saat ini justru mulus nggak ada iklannya.

Dengan alat impor wordpress to blogger yang sudah disediakan oleh Blogger, rasanya dorongan bagi Kang kombor untuk kembali menggunakan Blogger seperti tahun 2001 yang lalu semakin kuat. Akan tetapi pendapat Sampeyan sangat berharga bagi Kang Kombor. Oleh karena itu, tolong sampaikan pendapat Sampeyan. Apakah sebaiknya Kang Kombor kembali ke Blogger atau tetap pakai wordpress dan tolong sampaikan juga alasan/dasarnya.

Monggo Kisanak, maturnuwun saderengipun.

Komentar

  1. ya disesuaikan aja antara kebutuhan dengan keadaan. kalo saya sih tetep pilih wordpress dng segala fleksibilitasnya. lagian hosting saya gratisan sih hehehe

    BalasHapus
  2. emmmm.... kalo menurut saya mah ga apa apa, Kang Kombor. Aku pikir Kang Kombor juga nampaknya akan lebih sibuk dengan aktivitas lain. Kalo emang alasannya seperti yang diceritakan diatas, lanjut saja deh, hajar bleh....hehehee..

    Yang penting sama aja ngeblog..

    Salam Sukses

    BalasHapus
  3. Wuih...enak juga keliatannya...! onani...

    BalasHapus
  4. Blog saya yg berengine wordpress sudah saya hentikan kontrakannya. Males. Mbayarnya dobel sih. Hasilnya ndak seberapa. Mending pakai blogger. Cuma mbayar domain. Kalau ndak kuat bayar custom domain juga, ya tinggal aktifkan aja subdomain blogspot.com-nya. Beres. Dan ngeblog tetap jalan terus. Tetap bisa ditempelin iklan buat cari recehan.

    BalasHapus
  5. wah, tergantung budget sampeyan kang kombor. WP dengan segala kemudahan dan keunggulannya tentunya menjadi sangat enjoy utk ngeblog dan gaya2-an hehe..namun semua kembali ke kang kombor lagi, mana yg lebih menjadi prioritas.

    BalasHapus
  6. iseng2 saya kemarin ngaplut file xml wp saya ke blogspot
    eh, blogspotnya gak mau nerima?
    duh ... apa harus dikawin paksa ya? :(

    BalasHapus
  7. EpQh7f mqktnrlecdxg, [url=http://sgoptyjiianx.com/]sgoptyjiianx[/url], [link=http://msihoukaysdb.com/]msihoukaysdb[/link], http://rguyidrozsnt.com/

    BalasHapus
  8. Dengan keunggulan tanpa kuota bandwidth dan bisa custom domain (tanpa sewa hosting), saya kira blogger tak bisa diremehkan :) Toh, mas fatih syuhud di blognya pernah membahas secara khusus mengenai kerugian hosting berbayar. Intinya, kalo memang pengen serius menulis karena hobi, lebih baik pilih blogger atau hosting gratisan :)

    BalasHapus
  9. saya baru kali ini tahu kalau ada yang mau pindah dari wordpress ke blogspot, biasanya kan sebaliknya.

    menurut saya, blogspot dan wordpress sama saja, karena yang terpenting dalam blogging adalah konten, bukan platform.

    BalasHapus
  10. sesuaikan dengan kebutuhan aja kang, keduanya sama saja menurut om :)

    BalasHapus

Posting Komentar