Optimasi AdSense For Search untuk Memaksimalkan Pendapatan

Bisakah AdSense for search memberikan pendapatan bagi penerbitnya? Tentu saja bisa. Ya, bisa. Nanging, besar pendapatannya tentu berbeda-beda. Ada yang besar, sedang, kecil atau selalu bunder setiap akhir bulan.

Kang Kombor tidak termasuk penerbit yang memiliki pendapatan AdSense for search yang besar, sedang, atau kecil. Kebanyakannya bunder saja tiap akhir bulannya. Namun, Kang Kombor belajar bagaimana melakukan optimasi AdSense for search. Di bawah ini adalah hasil dari kegiatan belajar Kang Kombor.

Tips untuk optimasi AdSense for Search

  1. Jadikan AdSense for Search sebagai formulir pencarian utama di blog kita. Lakukanlah kalau Sampeyan pengin AdSense for Search itu ngasilin duit :)
  2. Gunakan AdSense for Search dengan logo Google. Hal itu akan menambah kepercayaan pencari bahwa ia akan mendapatkan hasil pencarian yang bermutu.
  3. Letakkan form pencarian AdSense for Search di tempat strategis sehingga pengunjung dapat langsung melihat. Meletakkan AdSense for Search di header blog sangat dianjurkan.
  4. Hilangkan kompetisi. Buang form pencarian yang lain sehingga setiap pengunjung yang akan melakukan pencarian akan menggunakan form AdSense for Search.
  5. Usahakan AdSense for Search tampil di setiap halaman. Menempatkan AdSense for Search di header akan membuat AdSense for Search tampil di semua halaman. Akan tetapi, akan tambah baik apabila di antara isi kiriman (posting) dan form komentar pun ditempatkan form AdSense for Search.
  6. Halaman hasil pencarian (search result page) di dalam blog kita akan lebih baik. Kita dapat memilih apakah halaman hasil pencarian akan ditampilkan dalam jendela yang sama, dalam jendela baru atau di dalam blog/situs kita. Apabila kita dapat membuat halaman hasil pencarian di dalam blog/situs kita, hal itu akan lebih baik.

Contoh optimasi AdSense for Search yang pernah dibahas pada blog adsense adalah kiriman ini. Silakan dibaca baik-baik.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

6 komentar

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Rabu, November 04, 2009 3:45:00 AM

thx bgt tipsnya....

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Ali
Kamis, November 12, 2009 12:32:00 AM

Kang kombor tu katanya cukup Legendaris.. dan setelah ane masuk ke situsnya terus baca 1 2 artikel.. :D heheh.. gak menyesal deh..

salam kenal kang..

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Kamis, November 12, 2009 5:03:00 PM

@iklangratis: Sama-sama

@Ali: Salam kenal, Mas.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Kamis, Januari 14, 2010 9:56:00 AM

saya blom bisa maksimal untuk mendapatkan adsense nih, puyeng 7 keliling kang

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Kamis, Juli 29, 2010 10:38:00 PM

inpoh yang menarik gan makasih bgt.Sangat membatu buat blogger pemula yang ingin belajar tentang dunia blogging.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Oktober 24, 2015 8:20:00 PM

Nice info. Thanks for sharing.

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan