Breaking News
Loading...
Thursday, August 27, 2009

Bisnis Online dan Pagerank

11:39:00 PM

image

Bisnis Online dan pagerank. Apakah ada hubungannya? Apabila bisnis online dan pagerank ada hubungannya, apakah hubungannya? Apabila bisnis online dan pagerank tidak ada hubungannya, lalu mengapa banyak pelaku bisnis online begitu memperhatikan pagerank itu? Bahkan mereka berusaha agar website/blog yang dipergunakan untuk menjalankan bisnis online memiliki pagerank tinggi.

Eitss… jangan salah dulu. Tidak semua pegiat bisnis online begitu mendewa-dewakan pagerank. Setidaknya, ada pegiat bisnis online yang menyebut dirinya sebagai internet marketer tidak mempedulikan pagerank. Yang penting, situs untuk jualan ebook melalui affiliate program banyak didaftari orang. Mereka tidak menggantungkan traffik ke website afiliasi mereka melalui hasil pencarian organik search engine melainkan banyak memasang iklan, baik iklan teks maupun banner. Beda dengan Kang Kombor yang melakukan bisnis online sambilan, nggak pernah deh pasang iklan.

Tidak semua pegiat bisnis online mengejar pagerank. Akan tetapi, mereka tetap menerapkan jurus-jurus SEO yang ampuh untuk mendapatkan keywords yang dibidik menempati halaman pertama SERP.

Pegiat bisnis online yang memperhatikan pagerank biasanya (walaupun tidak mutlak) terdiri dari pegiat bisnis online yang menjadi penerbit iklan dan penulis tinjauan berbayar. Untuk penerbit iklan, diharapkan pagerank yang tinggi akan mengarahkan pada tampilnya iklan-iklan bernilai tinggi. Bagi penulis tinjauan berbayar, pagerank kadang dibutuhkan pada saat mereka akan mendaftar dan berburu job review. Ada advertiser yang menyaratkan agar website/blog yang akan menawar pekerjaannya memiliki pagerank tertentu. Makin tinggi syarat pagerank, biasanya makin tinggi pula bayarannya.

Nah, dengan demikian, bisnis online dan pagerank memiliki hubungan walaupun tidak mesti hubungan langsung. Apakah Sampeyan setuju?

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer