Kamis, September 10, 2009

Jangan Komen Pakai Google Account Untuk Cari Backlinks

Kebanyakan pengguna Blogger saat berkomentar di blogspot blog tidak sengaja berkomentar dengan Google Account masing-masing apabila pada saat yang sama ia dalam keadaan logged in ke Blogger. Cara berkomentar seperti itu memang praktis karena pengguna blogger tidak usah lagi mengetikkan sesuatu pada form komentar blogspot blog yang sepertinya tidak menyimpan cookie itu. Akan tetapi, apabila mau diperhatikan sebenarnya dengan behavior berkomentar seperti itu blogger user sedang memberi backlinks ke blogger profilenya masing-masing, bukan ke blognya. Nggak percaya? Silakan klik nama Sampeyan di mana saja Sampeyan berkomentar dengan Google Account Sampeyan.

image

Hal itu berbeda dari yang diterapkan oleh wordpress.com. Wordpress.com menampilkan link ke alamat website yang didaftarkan pada user profile. Dengan demikian, dalam keadaan logged in di wordpress.com, url website/blog yang terdapat pada profil wordpress itu yang akan ditinggalkan di manapun pengguna wordpress berkomentar di wordpress.com blog. Dus, backlinks yang didapat akan menuju ke url tersebut.

Oleh karena itu, Kang Kombor menyarankan kepada pengguna blogger untuk meluangkan sedikit waktu guna mengetikkan nama dan url saat berkomentar di blogspot. Alternatively, gunakan open id karena open id akan menampilkan url blog kita yang diinput pada saat memberikan komentar. Siapa tahu blog di mana Sampeyan rajin berkomentar itu menampilkan top comentator. Nah, kalau komentar menggunakan Google account yang akan mendapat link adalah halaman blogger profile kita. Kecuali kalau halaman blogger profile itu punya PR8 dan alexa rank 1000, wajiblah rasanya menampilkan semua blog kita di halaman profil itu.

Satu lagi yang perlu diperhatikan,ada informasi dari Om Maxall bahwa berkomentar di blog dofollow wordpress.org akan memberikan backliks lebih banyak daripada berkomentar di blog dofollow blogspot. Konon kata Om Maxall, pada blog dofollow wordpress kita akan dapat backlinks dari tag dan category juga. Sedangkan dari blog dofollow blogspot kita hanya dapat satu backlinks. Om Maxall menuliskannya dalam wordpress dofollow vs blogger dofollow.

Bagaimana menurut Sampeyan?

Related Posts

Jangan Komen Pakai Google Account Untuk Cari Backlinks
4/ 5
Oleh

9 comments

Kamis, September 10, 2009 8:37:00 PM delete

INfo yang bermanfaat Kang, memang kalau saya perhatikan pengguna blogspot kalah selangkah dengan pengguna wordpress ya???

Reply
avatar
Kamis, September 10, 2009 9:24:00 PM delete

he he di post di sini,thank kang.kebetulan dr hpku kalau komen di blogspot pake url agak berat.jadi kadang langsung pake profil gugel.kalau cek backlink saya biasa pake seoserp.com sangat jelas backlink dari mana dan PR berapa.dan juga dari wp nofollow pun tetap bisa dapat backlink tapi dikit.he he

Reply
avatar
Kamis, September 10, 2009 9:59:00 PM delete

Kang,, knp ga pindah ke wordpress.org aja?? Komen di blogspot agak ribet.. hehehe
Eh, kang.. btw, iklan googlenya kok bs tampil di blog bahasa indonesia ya?? gmn caranya tuh.. thx kan...

Reply
avatar
Minggu, September 13, 2009 1:55:00 PM delete

nuhun atas ide dan sarannya..kang kombor ini adalah guru pertama Google Adsense ku.thanks ya

Reply
avatar
Minggu, September 13, 2009 9:43:00 PM delete

makasih ya atas infonya berguna buat aku met berkunjung ke blog aku ya?

Reply
avatar