Alexa Rank Melesat Tinggi

Alexa Rank Melesat Tinggi. Tapi bisa seberapa tinggi?

tamara blezinski bugil telanjang bulat

Alexa rank blog ini, yang beralamat di http://kangkombor.blogspot.com melesat tinggi. Pada 3 Desember lalu saat custom domain for blogspot dicopot dari blog ini, alexa rank yang diberikan oleh website perankingan traffic milik Amazon itu adalah 12jutaan. Hari ini, 21 Desember 2009, alexa rank blog ini berada di kisaran 1.857.414. Jadi, dalam waktu 17 hari (hari ini tidak dihitung) telah terjadi alexa rank terrific increase sebesar 11jutaan.

luna maya bugil telanjang bulat

Apa kuncinya?

Saya tidak pakai kunci. Saya pasrahkan saja semuanya kepada cloud computers alias internet. Terserah, apakah akan diberi kenaikan alexa rank atau pun tidak. Saya sendiri sudah capek juga kalau harus menghapusi indeks google yang rusak seperti saya lakukan sebelumnya ketika bolak-balik ganti blog engine back end.

Dus, jujur, saya pasrahkan saja kepada internet. Masa sih, tabungan tulisan di blog ini tidak dapat membantu blog ini sendiri untuk meningkatkan alexa rank secara mandiri?

Ternyata, dalam waktu 17 hari telah terjadi significant alexa rank increase sebesar 11jutaan. Alexa rank melesat tinggi. Akan tetapi, seberapa tinggi? Apakah akan bisa mencapai 100ribuan? Itu yang saya tidak tahu. Satu yang sudah saya putuskan adalah blog ini akan saya biarkan memakai subdomain blogspot. Domain yang dipakai untuk custom domain di blogspot sudah saya pergunakan untuk autoblogging. Saya khawatir kalau domain itu tetap saya pertahankan untuk menjadi domain blog ini, justru penurunan alexa rank yang terus saya terima. Bagaimana tidak khawatir apabila dalam waktu tiga minggu saja alexa rank domain itu waktu itu merosot dari 109ribuan ke 135ribuan. Broken link di indeks google memperparah penurunan alexa rank domain itu. Akan tetapi, dalam waktu seminggu saja domain itu dipakai untuk autoblogging, alexanya sudah mulai meningkat dari 135ribuan ke 132ribuan.

Mengapa saya peduli pada alexa? Yah… saya masih percaya bahwa alexa merupakan indikator banyaknya traffic ke domain itu. Walaupun banyak juga yang meragukan, akan tetapi saya percaya. Apabila ada yang ragu, mengapa ada domain yang punya alexa rank 1 dan ada yang punya alexa rank 23jutaan misalnya? Apakah yang membedakan peringkat itu kalau bukan trafik?

Nah, saya masih menunggu, seberapa tinggi alexa rank blog ini bisa terbang. Memang, saat ini, setiap kali blogwalking saya membantu subdomain blogspot blog ini dengan cara memberikan taut ke sini. Masa saya sampai hati membiarkan blog yang sudah berisi banyak tulisan saya ini merana begitu saja. Kalau sampai hati, mungkin blog ini sudah saya tinggalkan dan tidak saya beri darah segar berupa tulisan baru.

How high can you fly? Itu yang saya tunggu. Bukannya, how low can you go?

Ah, embuh!

Komentar

Posting Komentar