Fitur Terbaru Blogger: Kamus pada Blog Post Compose Mode

Google terus menambahkan fitur pada Blogger. Fitur terbaru kali ini fitur baru yang ditambahkan adalah kamus pada blog post compose mode. Sebuah fitur kecil yang sangat bermanfaat untuk kita semua.

Dengan Kamus itu, kita dapat melakukan beberapa hal pada kata atau kalimat yang kita tulis, yaitu lookup definitions, synonims dan translate.

Lookup Definitions

Untuk mencari definisi dari sebuah kata atau frase, cukup sorot dan klik kamus ikon di toolbar editor:

Hal ini akan membuka tab Tetapkan kamus, di mana Anda dapat melihat definisi untuk kata-kata dan frasa di 12 bahasa.

Get synonyms

Jika Anda ingin melihat sinonim untuk kata dalam bahasa Inggris, mulailah dengan melihat definisi seperti di atas. Lalu, klik hyperlink sinonim untuk browse ke definisi, dan klik Insert atau Ganti untuk menambahkan kata yang sedang ditampilkan komposisi Anda:

Saat ini, hanya tersedia sinonim dalam kamus bahasa Inggris.

Translate

Anda dapat menggunakan tab Terjemahkan kamus untuk menerjemahkan kata dan frase antara lebih dari 50 bahasa.

Serupa dengan Tetapkan tab, Anda dapat menavigasi Terjemahan dengan mengklik mereka dan dapat memberi makan mereka kembali ke pos dengan mengklik Insert.

Catatan:

Fitur tersebut masih berupa draf. Oleh karena itu, untuk dapat mempergunakannya, Anda harus login ke http://draft.blogger.com.

Jangan Dipraktekkan:

Untuk yang suka copy paste artikel Bahasa Inggris saat ini tidak usah jauh-jauh kalau mau mencari sinonim :) untuk membuat artikel kelihatan unik.

Komentar

Posting Komentar