Niche Sports Untuk Jualan Amazon

Halo Kawan-Kawan. Kembali Bisnis Online Tutorial akan berbagi mengenai market niche untuk jualan produk Amazon. Kali ini, kita bicara soal sports alias olah raga. Target pasarnya adalah Amerika Serikat. Mengapa Amerika Serikat? Karena baru Amerika Serikat saja yang saya coba kenali.

Untuk mencari sports niche di pasar Amerika Serikat tentu saja kita harus meneliti olah raga apa saja yang digemari oleh warga Amerika Serikat. Adalah sulit bagi kita apabila akan menjual peralatan sepak takraw ke Amerika Serikat. Disamping sepak takraw tidak populer (atau bahkan tidak dikenal) di Amerika Serikat, belum tentu juga Amazon menyediakan perlengkapan sepak takraw.

Homerun Hitter - Women's Sexy Baseball Player Costume Lingerie Outfit

Nah, daripada berpanjang-panjang mending saya segera berikan beberapa contoh amazon sports niche yang bisa Kawan-Kawan cultivate.

  • Baseball
  • Basketball
  • Hockey
  • Cycling
  • Golf

Apa yang bisa dijual di masing-masing niche? Tentu saja semua perlengkapan olah raga yang dibutuhkan untuk bisa bermain cabang olah raga itu. Bahkan, bisa dikembangkan sampai ke magazine subscriptions dan jual kartu. Berbeda dari Indonesia, publik di Amerika senang mengoleksi barang-barang yang berkaitan dengan klub olah raga yang mereka dukung seperti poster dan kartu-kartu. Sebagai contoh, apabila kita mau jualan produk baseball, kita bisa menjual:

Bayangkan, untuk satu cabang olah raga saja, yaitu baseball kita punya lebih dari 10 macam produk. Untuk cabang olah raga yang lain silakan dicari sendiri produknya ya. Keenakan nanti kalau diberikan begitu saja. Hehehe, padahal sedang buru-buru mau pergi…

Nah, silakan diamati apakah ada cabang olah raga lain yang mungkin bisa dijadikan amazon market niche.

Maaf ya kalau nitip links. Siapa tahu ada yang nyasar ke sini karena keywords di atas.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

6 komentar

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, Januari 10, 2010 3:45:00 PM

wah ndak ada pencak silat ya kang? :)

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Selasa, Januari 12, 2010 6:43:00 PM

Manteb kang infonya..... makin asik aja autoblog

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Kamis, Januari 14, 2010 10:06:00 AM

oh begitu caranya jualan dari amazon, kita harus pelajari negara mana yang suka belanja online dan trend disana apa.... wekekekeke... dapat ilmu lagi... kang, kalau jualan amazon pakai blog gratisan laku gak yah?

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Januari 15, 2010 6:20:00 PM

kang sampeyan pinter ya cari nice marketnya. salut buat sampeyan

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Kombor
Jumat, Januari 15, 2010 6:56:00 PM

@jawir: terimakasih, kang. masih belajar kok.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Oktober 24, 2015 12:36:00 PM

Nice info. Thanks for sharing.

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan