Ada Yang Mencairkan AdSense di BSM Cikupa

western union Pagi tadi sambil jalan ke kantor Kang Kombor mampir ke Bank Syariah Mandiri Cikupa. Sudah sejak 25 Januari 2010 yang lalu recehan yang menjadi hak Kang Kombor sudah diterbitkan MTCN-nya. Ditunggu emailnya ternyata tidak diemail seperti saat pertama memakai Western Union dulu.

Begitu masuk ke BSM Cikupa, Kang Kombor langsung bilang, “Mau mengambil kiriman uang lewat WU.” ketika ditanya oleh Petugas Keamanan BSM Cikupa. Kang Kombor langsung ditunjukkan ke meja CSO yang hanya ada satu di sana :) . Mbak CSO memberikan sebuah kertas kecil berisi detil dari kiriman uang via WU seperti nama pengirim, alamat pengirim, MTCN, jumlah kiriman, nama penerima, alamat penerima, no telpon penerima. Saat Kang Kombor mengisi kertas itu Mbak CSO bertanya,

“Kiriman dari iklan ya, Pak?”

“Loh kok tahu, Mbak?”

“Iya, soalnya belum lama juga ada yang mengambil kiriman yang sama.”

Hmm… ternyata ada juga pebisnis daring di sekitar Kang Kombor. Sayang, Mbak CSO tidak memiliki detil informasi yang Kang Kombor butuhkan mengenai rekan pebisnis daring tersebut. Kalau ada informasinya kan Kang Kombor bisa ngangsu kaweruh sama yang bersangkutan.

Oh ya, setelah lama tidak mengambil kiriman receh dari AdSense karena blog tidak dipelihara akhirnya Kang Kombor bisa mengambil kiriman lagi. Tidak banyak sih, cuma sekitaran seratusan dolar. Akan tetapi, Kang Kombor bersyukur sekali menerima kiriman itu. Rencananya kiriman itu akan digunakan untuk membelikan rumah barbie. Si Berseri-seri Cahaya Kemuliaan sudah menanyakan terus. Mudah-mudahan hari Sabtu atau Minggu nanti bisa pergi ke Pasar Gembrong untuk berburu rumah barbie.

Dua minggu lalu mesin receh Kang Kombor error. Terpaksa Kang Kombor uninstal lagi wpnya dan reinstal. Sayang database nggak sempurna kedownload. Akibatnya, mesin receh itu saat ini seperti sebuah blog bayi. Mesti belajar merangkak lagi. Receh belum dihasilkan lagi. Sementara, blog yang lain kok ya belum rutin memberi receh. Untung Amazon sudah nembus $100 sehingga mudah-mudahan bisa ganti-gantian kirim recehnya.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

4 komentar

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Februari 12, 2010 11:08:00 PM

weh,saya mulai dari nol lagi nih kang

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Februari 13, 2010 7:27:00 PM

@game shop: Siap. Kadang-kadang kita memang harus mulai dari nol lagi.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Kamis, Februari 18, 2010 6:54:00 PM

ingin rasanya memiliki "perasaan" saat mengambil uang via WU. pasti seneng ya...
kapan aku bs kyk gt ya? adsense blm jg ter"klik"...

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Oktober 24, 2015 12:35:00 PM

Nice info. Thanks for sharing.

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan