Jatuh Bangun Jatuh Lagi Bangun Lagi

Nggak puas dengan penangguhan akun webhosting, masalah datang lagi. Kali ini error pada instalasi wordpress salah satu blog matre penyumbang hasil PPC terbesar dua bulan terakhir. Mbah Gugel ditanyai cara mengatasi masalah yang timbul itu tetapi tidak punya jawabannya. Mau tanya pada rumput yang bergoyang. Eh… rumputnya direndam banjir. Alhasil, yang Kang Kombor lakukan adalah hapus instalasi wp melalui fantastico dan instal ulang.

Yang bikin mlongo habis itu adalah fakta bahwa download database dari phpmyadmin ternyata tidak sempurna. Akibatnya, blog itu menjadi perawan lagi tanpa kiriman-kiriman dari pengumpan. Polos los!

krisis energi dunia

Yah, tidak apa-apa. Itu hanya autoblog. Tinggal instal lagi feedwordpress lalu langganan pengumpan teks penuh lagi. Mudah-mudahan trafik tidak menurun drastis. Sayang kalau menurun drastis. Alexa Rank autoblog itu sudah sampai 384ribuan dari sebelumnya 7jutaan.

Beginilah hidup jadi (pura-puranya) pengusaha daring. Jatuh bangun. Jatuh lagi. Bangun lagi. Ditangguhkan akun webhostingnya, ya pindah ke penyedia layanan webhosting lain.

Yang bikin kecewa itu (kecewa tentu boleh) instalasi wordpress justru rusak karena instal wp super cache. Sepertinya ada konflik kepentingan antara suatu plugin dengan plugin pembuat tembolok super itu. Pusingnya, kalau tidak pakai plugin tembolok super, nanti akun webhosting ditangguhkan lagi. Blaik tenan to!

Tunggu saja hasil instalasi baru. Apakah akan menjadikan tingkat kunjungan terjun bebas atau tidak. Besok halaman 404 harus diubahsuai agar pengunjung tidak menemukan Ooooppppsss! Harus disamarkan kalau dia sampai ke halaman 404. Kalau tidak disamarkan, nanti dia kapok datang ke blog kita.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

1 komentar:

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Oktober 24, 2015 12:35:00 PM

Nice info. Thanks for sharing.

Selamat asiapoker dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan