Malam Minggu Ngaji, Minggu Kopdar, Malam Senin Rapat Warga


malam minggu malam yang panjang, malam yang asik buat pacaran. pacar baru baru kenalan, kenal di jalan jendral sudirman.



Ah… Malam Minggu buat ngaji juga asyik. Itulah yang dilakukan oleh warga Graha Sevilla, Citra Raya Tangerang. Alih-alih bermalam minggu untuk pacaran, puluhan warga Graha Sevilla lebih memilih untuk menghadiri pengajian memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Masjid At-Taqwa Graha Sevilla. Kang Kombor pun ikut ngaji di masjid, bukan pacaran di pinggir jalan seperti banyak pasangan (entah dari mana) yang sepeda motornya berderet-deret di pinggir jalanan di Citra Raya mulai Bundaran 3 sampai ke Bundaran 5 yang masih gelap. Penceramah pada pengajian Isra' Mi'raj Malam Minggu lalu adalah Ustadz Badrul Khotim dari Mauk.


Sebelum Ustadz Badrul Khotim manggung (haiyah… ustadz kok manggung), Kang Kombor naik mimbar duluan untuk memberikan sambutan. Tahun lalu Kang Kombor bikin sambutan yang diketik. Tahun ini Kang Kombor ingin memberi sambutan pendek saja sehingga tidak membuat contekan. Eh, tidak tahunya malah kudu memberi sambutan yang cukup panjang karena Ustadz Badrul Khotim belum tiba di Masjid At-Taqwa.


IMG00057-20100724-2155


Kang Kombor sudah jejer seperti wayang kulit sejak pukul 19:30 WIB. Eh, sekitar waktu sepi uwong Pak Ustadz baru datang. Anak-anak TPA yang sebelumnya pentas sudah pulang karena di waktu sepi uwong memang anak-anak sudah pada tertidur pulas.


Alhamdulillah Ustadz Badrul Khotim memberikan riwayat Isra' Mi'raj dengan bagus dan mampu membuat jamaah pengajian tidak ngantuk. Dari uraian Ustadz Badrul Khotim para jamaah jadi tahu bahwa pada peristiwa Isra' itu Nabi dipersinggahkan di 5 tempat. Lima tempat itu mulai dari Mekkah, Madinah, Bukit Tursina tempat Nabi Musa menerima wahyu pertama, Betlehem tempat Nabi Isa dilahirkan dan Masjidil Aqsa. Di setiap tempat itu Nabi diminta sholat dua rakaat oleh Malaikat Jibril. Dari Masjidil Aqsha lalu nabi diperjalankan menuju Sidratul Muntaha, naik ke langit mulai langit pertama sampai ke langit ketujuh. Subhanallah.


Pengajian selesai sekitar pukul 23:00. Akan tetapi, Kang Kombor baru pulang ke rumah tengah malam karena ngobrol dulu dengan warga yang lain.


Hari minggunya, Kang Kombor punya jadwal kopdar di Mardi Grass dengan KBBC. Soal kopdar itu sudah Kang Kombor tulis liputannya di BlogerBenteng.com. Silakan dibaca di sana apabila ingin tahu siapa saja yang hadir dan apa saja yang dibicarakan.


Selesai kopdar Kang Kombor maen dulu ke Cukanggalih ke tempat RT Edi. Kebetulan kopdarnya di Mardi Grass sehingga dekat ke Cukanggalih. Karena sudah cukup lama tidak ngobrol, Kang Kombor menyempatkan diri untuk berkunjung ke rumah kawan seperjuangan saat pemuli 2009 lalu itu. Kang Kombor mengajak RT Edi untuk bersilaturahim ke tempat Pak Herudin di Cigelam, Ciruas, Kabupaten Serang, pada 1 Agustus 2010 yang akan datang. Pak Herudin waktu pemilu 2009 lalu adalah Ketua PAC Gerindra Ciruas. Seperti halnya RT Edi, Pak Herudin adalah kawan seperjuangan.


Pukul 17 Kang Kombor ke fasum RT004/RW07 untuk menyaksikan pertandingan bola voli terakhir dari lima cabang pertandingan dalam rangka Peringatan Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 yang memang Kang Kombor minta untuk dapat diselesaikan seluruh kegiatan fisiknya sebelum memasuki Bulan Suci Ramadhan. Alhamdulillah, seperti yang direncanakan, seluruh pertandingan dapat diselesaikan pada waktunya. Pertandingan voli kemarin antara RT003 vs RT004 berakhir untuk kemenangan RT004 dengan skor 2 - 3. Berakhirnya pertandingan voli tersebut mengakhiri rangkaian pertandingan. Dus, nanti saat 17 Agustus 2010 seluruh warga Graha Sevilla tetap bisa berpuasa dengan nikmat.


selamat bertanding


Nah, malam seninnya Kang Kombor kembali ke fasum untuk menghadiri rapat warga RT004/RW07 Graha Sevilla. Sebagai warga yang baik, Kang Kombor mengusahakan untuk selalu hadir dalam acara rapat warga. Namanya juga hidup bertetangga, kita sebaiknya selalu menjaga silaturahmi dan kerjasama.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).