Senam Kesegaran Jasmani

Matahari sepenggalah. Sisa mmbun masih menempel di sela rerumputan. Angin bertiup membelai rambut-rambut halus di dahi. Segar merambat ke dalam daging bersama oksigen yang dibawa darah. Di antaraku berdiri tegak ratusan anak remaja. Menantikan irama dimainkan. Irama untuk bersenam pagi.

Ya. Kang Kombor masih ingat, setiap hari Jumat ratusan siswa SMP1 sleman beserta para guru berdiri di halaman depan sekolah yang luas. Semua orang -- baik yang suka atau yang tidak suka -- melakukan senam yang diberi nama SKJ atau Senam Kesegaran Jasmani.

Bukan hanya kami. Di sebelah sekolah kami, seluruh anggota SMA1 Sleman melakukan SKJ. Juga di seberang, di halaman Kodim Sleman dan di halaman Kecamatan Sleman. Kang Kombor kira, semua sekolah dan instansi pelat merah waktu itu memiliki kegiatan rutin Jumat pagi. Kegiatan yang bermanfaat untuk tubuh kita.

Sekarang... Entahlah. Kang Kombor tidak tahu. Menurut Sampeyan, apakah SKJ itu bermanfaat?

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

3 komentar

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Kamis, Juli 10, 2014 9:33:00 AM

salam kenal :) . . . utk senam SKJ ini mulai populer di indonesia dri kapan yah ?? apkh dri awalny jga sdh mmkai baju senam sperti skrg ini ?? n btw klo tempat yg mnjual sepatu senam reebok terbaru dmna yah ??
mkasih, salam sukses :>)

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Senin, Februari 09, 2015 9:21:00 PM

Salam Olahraga,
Artiikelnya sangat menarik dan bermanfaat,, oh ya, SKJ ini pada saat ini apakah masih populer?
dan bisa ngasih info mengenai tempat penjualan pakaian olahraga khususnya di daerah Surabaya?
Thanks
Salam Sukses

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Oktober 24, 2015 11:55:00 AM

Nice info. Thanks for sharing.

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan