KBBC Kopdar Nyasar

uzanc dan kombor

Jadi begini ceritanya, Kawan-Kawan. Hari Minggu (14/11/10) kemarin adalah jadwal kegiatan KBBC untuk belajar budidaya lele ke tempat pembenihan lele H Nano di Peusar, Cikupa, Kabupaten Tangerang, dan pembesaran lele ke peternak anggota mitra tani H Nano. Agenda ini sudah disiapkan sejak tiga mingguan yang lalu. Kang Kombor jadi penghubung antara KBBC dengan H Nano. Rencananya, setelah dari tempat H Nano, KBBC akan bergerak ke peternak yang melakukan pembesaran lele untuk belajar pembesarannya.

Eh, sayang seribu sayang, pada hari H kemarin Kang Kombor justru sedang tidak fit. Sejak Kamis Kang Kombor murus. Hari Sabtu sebenarnya sudah mampet tetapi kemarin masih lemas dan masih suka keluar keringat dingin. Akibatnya, Kang Kombor tidak bisa ikut belajar pembenihan lele bersama Kawan-Kawan KBBC. Kerja Bakti di Masjid At-Taqwa Graha Sevilla pun Kang Kombor hanya setor muka dan memantau (hahaha lagaknya kayak pejabat aja).

Tidak tahunya, selepas dzhuhur waktu Kang Kombor memantau kegiatan di masjid, Yu Kombor telpon. Katanya ada kawan-kawan KBBC ke rumah. “Hladalah… bukannya mereka seharusnya masih belajar pembesaran lele?” demikian pikir Kang Kombor. Akan tetapi, supaya kawan-kawan tidak menunggu lama, Kang Kombor segera pamit dengan kawan-kawan di masjid. Di rumah ada Payjo, Riri, Eby, dan dua lagi Kang Kombor lupa namanya soalnya mereka berdua nggak nyebutin nama :) Andi Sakab dan Iwan sedang menjemput maskot KBBC, yaitu Uzanc yang katanya untuk menuju Citra Raya ban sepeda motornya sampai bocor tiga kali. “Bujubuneng… kenapa nggak sekalian sepuluh kali, Zanc?”

Usut-punya usut, ternyata Kawan-Kawan tidak melanjutkan ke peternak pembesaran lele setelah belajar pembenihan lele di tempat H Nano. Kata Payjo karena cuaca panas sekali dan kolam yang akan dikunjungi ada di Kutruk. Kata Andi Sakab setelah datang bersama Uzanc, Iwan dan Kawannya Uzanc, Agus Ckp juga langsung ke Serang untuk pasang CCTV. Mungkin karena itu kemudian Kawan-Kawan ke tempat Kang Kombor. Dari tempat H Nano ke tempat Kang Kombor memang tidak jauh jaraknya.

Kawan-Kawan sempat saling mengingatkan bahwa 28 November 10 nanti adalah jadwal Donor Darah KBBC. Selain itu, 5 Desember 2010 adalah jadwal Kuliah Kewirausahaan bersama Bu Sulis pemilik franchise Lucky Crepes dan Kentang Keriting.

Mudah-mudahan kedua agenda tersebut berhasil dilaksanakan.

Nah, pada foto di atas yang diambil dari Grup KBBC (yang baru) – linknya ada pada gambar – di sebelah kiri adalah maskot KBBC yaitu Uzanc. Di atas Mio, yang tampangnya masih pucat, adalah Kang Kombor.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

2 komentar

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Selasa, November 16, 2010 1:37:00 AM

lucu juga lihat kang uzanc sang maskot KBBC pas di temukan tergeletak di pinggiran jalan tepat di bawah gapura kuda citra raya. :D

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Oktober 24, 2015 11:23:00 AM

Nice info. Thanks for sharing.

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan