Bambang Pamungkas dkk Membungkam Thailand

Puas rasanya melihat Tim Merah Putih atau Tim Garuda mengalahkan Tim Gajah Putih pada laga terakhir piala AFF Suzuki kemarin malam. Setelah sejak 1998 Indonesia tidak pernah menang melawan Thailand, akhirnya Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dan bahkan membuat tim kuat yang sudah 3 kali juara AFF itu tersingkir di babak penyisihan piala AFF 2010.

Menghadapi Suree dan kawan-kawannya, Indonesia sempat keteteran di babak pertama. Lapangan dan permainan dikuasai oleh pemain Thailand. Irfan Bachdim yang dalam dua laga sebelumnya menjadi bintang kemarin malam tidak dapat berkembang karena dikurung pemain lawan. Di babak pertama akhirnya gawang Indonesia kebobolan lebih dahulu. Suree, bek kanan Thailand yang membantu penyerangan berhasil menciptakan gol setelah menendang bola lambung ke sudut kanan gawang Indonesia yang dijaga oleh Markus Horison. Bola tidak berhasil digapai oleh Markus. 1 – 0, Thailand memimpin.

Sampai akhir babak pertama Indonesia dikurung habis-habisan oleh pemain-pemain Thailand. Syukurlah barisan pertahanan Indonesia bisa mempertahankan gawangnya sehingga gol Thailand tidak bertambah sampai waktunya turun minum.

Di babak kedua permainan berbalik setelah Irfan Bachdim ditarik dan digantikan dengan BP. Indonesia mulai menyerang dan mengurung Thailand. Arif Suyono yang menjadi bintang lapangan karena berhasil memberikan bola-bola matang kepada Gonzales dan BP.

Gol pertama Indonesia terjadi melalui titik penalti setelah Gonzales dijatuhkan di kotak pinalti Thailand. Bambang Pamungkas yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Kedudukan menjadi imbang 1 – 1.

Setelah kedudukan imbang, para pemain Indonesia justru semakin kuat mengurung gawang Thailand. Thailand kembali mendapat hukuman penalti pada menit ke-90. Bambang Pamungkas kembali menjadi algojo dan berhasil menciptakan gol kedua bagi Indonesia. Gol ke-34 BP di Tim Nasional tersebut membuat pemain Thailand frustrasi. Mereka semakin banyak melakukan kesalahan. Kedudukan 2 – 1 untuk Indonesia bertahan sampai akhir tambahan waktu 4 menit yang diberikan. Indonesia maju ke semifinal piala AFF sebagai Juara Grup A dengan nilai sempurna 9.

Sementara itu, di Stadion Jakabaring Palembang, Tim Malaysia yang berhasil menghabisi Laos dengan skor telak 5 – 1 berhasil lolos ke babak semifinal sebagai runner up Grup A karena kekalahan Thailand atas Indonesia.

Selanjutnya Indonesia akan bertemu dengan runner up Grup B dan Malaysia akan bertemu Juara Grup B. Penentuan juara dan runner up Grup B baru akan dilaksanakan malam nanti.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

1 komentar:

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Oktober 24, 2015 11:18:00 AM

Nice info. Thanks for sharing.

Selamat asiapoker dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan