Sepatu Tomkins

Pengendara motor atau biker tentu tidak asing dengan sepatu khusus untuk biker. Ada beberapa merek sepatu yang memiliki jenis sepatu khusus yang diperuntukkan bagi biker. Sebutlah salah satunya merek Tomkins. Ada sepatu untuk motor bebek, ada pula sepatu untuk motor jantan yang diproduksi oleh Tomkins. Kang Kombor memiliki yang terakhir.

Kawan-kawan, sejak 10/1/11Kang Kombor kembali menjadi pemotor penglaju (commuter biker). Perihal keselamatan Kang Kombor coba perhatikan. Selain jaket, helm dan sarung tangan, Kang Kombor juga merasa perlu mengenakan sepatu pemotor. Sepatu Tomkins yang sudah sekitar setahun hanya menghuni rak sepatu Kang Kombor keluarkan lagi. Kang Kombor bersihkan dan bahkan disemir agar mengkilat.


Eh, tapi apa daya... Belum juga Kang Kombor pakai melintasi jalan raya, sol sepatu Tomkins sebelah kanan terkupas dari bagian atasannya (upper). Kang Kombor punya kebiasaan melepas sepatu dengan menginjak bagian tumit (heel) sepatu. Nah, kemarin, ceritanya Kang Kombor sudah memakai sepatu Tomkins dan akan segera meluncur membelah jalanan. Akan tetapi, karena masih belum nyaman di kaki, Kang Kombor akan melepas dan memakai kembali sepatu sebelah kanan. Dengan ujung kaki kiri, sol sepatu sebelah kanan di bagian tumit Kang Kombor injak lalu kaki kanan Kang Kombor tarik dari dalam sepatu...

Bukan kaki yang tertarik keluar dari dalam sepatu melainkan sol sepatunya yang terkupas dari upper.

Ealah... Lem sepatu Tomkins itu kuat bertahan berapa lama? Sepatu itu baru sekitar 2 tahun Kang Kombor miliki dan selama setahun terakhir hanya diletakkan di rak sepatu. Giliran hendak dipakai malah lepas solnya.

Masa sih kudu ganti AP Boots Moto?

Komentar

  1. wkwk pake AP Boots Moto aja, om biar maknyus :D

    BalasHapus
  2. Sama dengan Kang Andi dong nanti kalau pakai AP Boots Moto...

    BalasHapus
  3. dulu saya sukany pake sendal, bahkan kekantor aj pake sendal, tapi akhirny peduli juga sama keselamatan kaki akhirny kemana2 kalo naik motr y ewajin pake sepatu :D

    BalasHapus
  4. @suret: Iya, Bro. Mari peduli dengan keselamatan kita.

    BalasHapus
  5. Saya juga punya bang yg tomkins, cuman udah ada setahun ngga dipakai lagi setelah nemu sepatu pdh TNI yg mengkilat.
    jd klo jalan naik motor sepatunya pakai sepatu pdh itu

    BalasHapus
  6. @anonim: kalau hujan masih basah dong

    BalasHapus
  7. sepatu nya keren kang.
    terimakasih dan salam kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. keren tapi sudah ngelupas sendiri kelamaan nggak dipakai

      Hapus
  8. Penyakit beberapa sepatu kl terlalu lama gak dipakai memang begitu Kang. Teman saya pernah ada pengalaman serupa, dia punya sepatu kulit yang lama cuma disimpan di dusnya. Begitu dibuka mau dipakai, ternyata malah lepas semua persendiannya... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau pun nggak dipakai sebaiknya jangan disimpan dalam kardus ya?

      Hapus
  9. lebih kuat sepatu PDL tampaknya... ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepatu pdl yang buatan mana dulu, hehehe...

      Hapus
  10. Sepatu Tomkins ini memang kuat dan awet. Modelnyapun juga josss ..

    BalasHapus

Posting Komentar