Donor Darah XI KBBC dan Sharing Autoblog

Sesuai dengan jadwal kegiatan KBBC , hari Minggu ini adalah waktunya Donor Darah XI KBBC. Lokasi donor darah di PMI Kabupaten Tangerang, Jl. Mayjen Sutoyo No.1 Tangerang.

Hadir pada kegiatan Donor Darah KBBC tadi di antaranya adalah Agus Cikupa, Andi Sakab, Ramy, Bgenk, Bayulogi, Ranto, Jay Boana, Hermawan, Sure, Payjo, Riri dan Kang Kombor sendiri. Di PMI Kabupaten Tangerang hanya Kang Kombor dan Hermawan saja yang bisa diambil darah. Yang lain tekanan darahnya kurang dari 110 mmHG sehingga tidak dapat mendonorkan darah. Kang Kombor sarankan mereka untuk bergeser ke PMI Kota Tangerang yang jaraknya kira-kira hanya 100 meter saja. Siapa tahu salah yang ngukur tensi. Ternyata, di PMI Kota Tangerang tensinya pada bagus kecuali Bgenk yang masih kurang dari 110 mmHg. Bgenk memang kurang tidur sepertinya. Kalau Ramy, dia tidak donor karena baru berumur 15 tahun. Kasihan amat ya... Hahaha!


Kegiatan donor darah dilaksanakan sampai pukul 14:00 siang. Selanjutnya anggota KBBC bergeser ke Masjid Agung Al-Azhom. Sesuai rencana, selesai donor darah ada sesi ngobrol-ngobrol mengenai autoblog. Lokasi yang dipilih adalah di dekat bedug masjid. Lokasi itu dipilih karena sepi dan tidak bising karena kebetulan sedang ada lomba marching band di Balai Kota Tangerang.

Obrolan seputar autoblognya cukup seru. Yang dibahas adalah cara membuat autoblog dengan menggunakan wordpress dan blogspot. Autoblog wordpress atau blogspot itu dapat digunakan untuk afiliasi amazon atau pun sekedar untuk ajang menerbitkan iklan PPC.

Acara ngobrol-ngobrol itu sempat diskors saat waktu sholat ashar tiba dan kemudian dilanjutkan sampai pukul 17:00 sore. Narasumber hanya berbagi mengenai cara membuat autoblog saja. Untuk materi SEO biar dibawakan oleh yang ahli SEO karena narasumber autoblog itu tidak pernah mengoptimasi autoblognya.
Pada kesempatan itu sempat ditunjukkan cek amazon yang belum sempat dicairkan dan bukti pengambilan kiriman uang dari Google AdSense melalui Western Union. "Nominal cek dan kiriman uangnya sedikit karena saya hanya iseng saja nyari receh dari internet." kata narasumber autoblog itu. Kalau mau dapat lebih besar ya silakan fokus dan lakukan optimasi. Baik untuk amazon dan adsense, hasil terbaik memang melalui penulisan konten unik secara manual.

Jadi tidak sabar menunggu obral-obrol soal SEO nih! Siapa tahu ada tips dan trik praktis yang siap untuk langsung dipraktekkan. Black hat atau white hat ya?
Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

3 komentar

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, Maret 06, 2011 4:15:00 PM

kopdar pertama saya nh kang sma KBBC, akhirny :D
manteb kang sharing tentang bloging ny. Jd pengn blajr lebih bnyak tntng ngeblog, n menulis

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Senin, Maret 07, 2011 12:16:00 PM

@suretianto:
Yuk kita belajar bareng. kang Kombor juga masih terus belajar.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Oktober 24, 2015 10:56:00 AM

Nice info. Thanks for sharing.

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan