Koprol Bersama UberSocial

Minggu lalu dunia perkicauan sempat ramai karena penyedia layanan kicau alias twitter menangguhkan beberapa aplikasi pengicau yang dianggap melanggar kebijakan twitter. Salah satu aplikasi yang ditangguhkan itu adalah UberTwitter, sebuah aplikasi twitter yang dimiliki oleh perusahaan bernama UberMedia.
UberTwitter ditangguhkan karena menggunakan kata twitter di aplikasinya dan menggunakan layanan pemanjang karakter. Sebagaimana diketahui, twitter adalah layanan microblogging yang hanya mengijinkan penggunaan karakter sebanyak 140 karakter. Bagi sebagian pengicau, 140 karakter dirasa kurang sehingga muncul layanan pemanjang karakter. Twitter mengatakan bahwa pemanjang karakter tidak diperbolehkan. Apabila mau ngicau pakailah cara twitter, yaitu menggunakan 140 karakter. Apabila butuh lebih banyak karakter, silakan pergunakan layanan lain. Hmm... twitter tegas juga!




Seperti pengguna internet yang lain Kang Kombor juga punya akun twitter. Ada dua malah akun Kang Kombor di twitter itu :) Nah, kebetulan Kang Kombor juga menggunakan UberTwitter sehingga waktu UberTwitter ditangguhkan oleh twitter, aplikasi itu hanya bisa bengong. Menampilkan kicauan para burung yang Kang Kombor ikuti tidak bisa. Mengirim kicauan baru juga tidak bisa. Ia hanya bisa bengong saja sambil nyedot setrum :)

Untunglah minggu ini sudah ada pembaruan dari UberMedia. Aplikasi UberTwitter sudah disediakan pembaruannya dan langsung diganti menjadi UberSocial. Dengan demikian, Kang Kombor bisa berkicau lagi di twitter.


Bukan hanya berkicau, Kang Kombor juga bisa jungkir balik mundur alias koprol. Aplikasi koprol untuk blackberry yang tadinya hanya tersedia untuk javelyn, bold dan onyx ternyata sudah tersedia juga untuk gemini. Dus, pemakai blackberry murah seperti Kang Kombor ini juga bisa ngoprol lewat blackberry. Dengan demikian, update status fb Kang Kombor dilakukan melalui koprol, bukan twitter lagi. Akun fb yang kawannya hampir penuh menggunakan UberSocial yang bisa diatur untuk langsung membarui status fb begitu mengirimkan kicauan.

Kalau ada yang mau berteman dengan Kang Kombor di koprol tambahkan saja kombor. Anak-anak westakops kali?
Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

1 komentar:

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Oktober 24, 2015 10:57:00 AM

Nice info. Thanks for sharing.

Selamat asiapoker dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan