Hari Pertama Puasa Ramadhan Jalur Pantura Lengang

Pada hari pertama puasa Ramadhan 1432H jalur pantura Jawa Tengah mulai Batang dan jalur pantura Jawa Barat lengang.

Kang Kombor ada keperluan ke Tangerang pada 1 Ramadhan 1432 H (1 Agustus 2011). Berangkat dari Desa Caturharjo, Kecamatan Sleman pada pukul 10:30 WIB memilih jalur pantura Jawa Tengah - Jawa Barat dan tiba di Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang pada pukul 21:30. Hanya sebelas jam perjalanan. Apabila ngebut, mungkin sembilan jam bisa ditempuh.

Dari Sleman Kang Kombor lewat Magelang ke Temanggung, Parakan, Sukorejo kemudian Kendal, Weleri, Batang, Pekalongan, Pemalang, Tegal, Brebes lalu masuk Bakrie Tol, Palimanan, Indramayu, Subang lalu Cikampek dan lajut ke Tangerang. Sepanjang perjalanan yang Kang Kombor tempuh, jalur yang padat kendaraan adalah dari Sleman menuju Magelang kemudian Magelang menuju Temanggung. Selebihnya, bisa dikatakan lalu lintas sepi sehingga Kang Kombor dapat melaju di atas kelajuan 80 km per jam. Bahkan, di jalur Batang - Pekalongan, Tegal - Brebes, dan Palimanan - Subang bisa melaju dengan kelajuan 100 km per jam. Di Bakrie Toll dan Tol Palikanci tentu bisa lebih dari 100 km per jam :)

Jalur Palimanan - Indramayu yang saat akhir Juni lalu masih terdapat pekerjaan perbaikan jalan sudah selesai dikerjakan. Di hari biasa kemacetan yang biasa terjadi di ruas-ruas perbaikan jalan sudah tidak ada lagi. Jalur Pekalongan sampai Brebes masih ada beberapa ruas yang belum selesai dikerjakan. Aspal yang dikupas belum dilapis dengan aspal baru. Di jalur itu juga masih ada perbaikan sebuah jembatan. Sayang Kang Kombor lupa jembatan di wilayah mana. Sedangkan, jalur Brebes sampai Kanci tidak dapat Kang Kombor sampaikan keadaannya karena Kang Kombor ke Palimanan via Bakrie Toll, masuk dari Pejagan.

Idealnya, jarak Sleman - Tangerang memang dapat ditempuh sebelas jam. Sleman - Jakarta sembilan sampai sepuluh Jam. Apabila saat arus mudik dan balik waktu tempuh seperti itu dapat dipertahankan, perjalanan darat Sleman - Tangerang tentu menjadi nikmat.

Sebagai bukti lengangnya jalur Pantura Jawa Barat, foto tenggelamnya matahari di atas Kang Kombor sertakan. Foto mingslepe srengenge itu Kang Kombor ambil di jalur Indramayu menuju Subang.

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

1 komentar:

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Oktober 24, 2015 10:40:00 AM

Nice info. Thanks for sharing.

Selamat asiapoker dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan