INASPOC Jawab Kritik Komisi X DPR

INASPOC Jawab Kritik Komisi X DPR

-Nyatakan ASEAN Para Games (APG) ke-VI Siap Digelar di Solo-Jawa Tengah

Pihak Indonesia Asean Para Games Organizing Committee (INASPOC) menyatakan siap menggelar ASEAN Para Games (APG) ke-VI/2011 di kota Solo, Jawa Tengah yang "opening ceremony" dilaksanakan pada 15 Desember 2011 di stadion Manahan dan dijadwalkan akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

"Semua persiapan untuk pelaksanaan APG tersebut telah berjalan dan saya menghargai rekan-rekan di pusat maupun daerah telah bekerja keras, hanya saja memang gaung kinerjanya belum terekspos karena "tenggelam" oleh SEA Games. Tapi yakinlah mereka telah bekerja dan begitupun sarana dan prasarana pendukung, progresnya sudah 85 persen, sisa dirapikan sedikit," tegas Prof.Dr.dr.James Tangkudung, Ketua INASPOC yang juga Deputi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Bahkan, lanjut James, sebagian besar dari 11 negara peserta telah mengkonfirmasi keikutsertaannya dan partisipasinya dalam event dua tahunan tersebut dengan jumlah atlit, offisial, pelatih kurang lebih 1.200 orang.

Hal tersebut ditegaskan James untuk mengatasi keraguan sejumlah pihak mengenai minimnya persiapan APG ke-VI dan sekaligus menjawab kritikan anggota komisi X DPR saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke venue di kompleks stadion Manahan, Jumat (18 Nov) lalu. Saat itu, rombongan Komisi X DPR dipimpin Parlingan Huttabarat mengritik kinerja Panpel ASEAN Para Games (APG) VI di bawah komando INASPOC

Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo mengatakan kesiapan pihak Pemprov Jateng mensukseskan APG ke-VI tersebut, dengan akan melaksanakan "kirab obor" api paragames melewati sejumlah daerah kab/kota di wilayah Jawa Tengah dengan rute mulai dari Merapen sampai ke Solo dengan tujuan untuk mensosialisaikan pelaksanaan APG ke-VI kepada masyarakat. "Selain itu, kami juga akan menggelar "cultural night" di perkampungan atlit di kompleks asrama haji Donohudan dan one day tours untuk memperkenalkan beberapa obyek wisata Jateng kepada para peserta dari luar," ujar Bibit.

Sementara itu, saat ini tercatat sekitar 1.000 pemuda-pemudi Solo diberdayakan dengan direkrut sebagai tenaga relawan/volunteer, Liason Officer (LO) dan Workforces yang akan bertugas membantu panpel dan siap mengawal kesuksesan pelaksanaan APG tersebut.

Mereka merupakan personel yang telah menjalani sejumlah tahapan rekrutmen dan mulai mendapat pelatihan, pada kamis (17/11/2011) di Gedung Sasongko Mangunsuko Danar Hadi,Jl. Slamet Riyadi, Solo.

"Sudah terekrut 800 volunteer dan 200 LO, kira-kira mereka akan melayani kurang lebih 1.000 atlet dan 500 ofisial, juga membantu Panpel 11 cabang olahraga yang dipertandingkan nanti," kata Koordinator SDM INASPOC, Cahyo Adi. Mereka, lanjut Adi,akan mendampingi mulai dari bandara, hotel, transportasi, media, akreditasi, urusan kesehatan dan lainnya sesuai kebutuhan atlet.***

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

7 komentar

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, November 26, 2011 7:04:00 PM

weh reportase aktual ik..
nuwun sharinge kang...

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, November 26, 2011 8:19:00 PM

serasa baca koran online :) hehe

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, November 27, 2011 1:14:00 PM

mantep bener di solo, semoga bisa dateng ke sana..ayo ayo

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, November 27, 2011 5:10:00 PM

Wew, postingannya gak gak gak kuat! Heehe...

Salam kenal, first coming deh kayaknya
#ninggalin sepatu cinderella :p

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Senin, November 28, 2011 7:16:00 PM

Maztrie sami-sami, maz

Ninda Rahadi sekali-kali ganti gaya, hehehe...

ndledex86 ayo ayo!

Syam Matahari salam kenal kembali, mas syam.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Senin, November 28, 2011 8:03:00 PM

Syam Matahari maaf bukan Mas tapi Mbak... #kacaunih

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Oktober 24, 2015 10:01:00 AM

Nice info. Thanks for sharing.

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan