Keistimewaan 11-11-11 Yang Hanya Terjadi Sekali Seumur Hidup

Banyak yang menganggap 11-11-11 adalah tanggal yang istimewa. Istimewa karena kombinasi 11-11-11 itu hanya terjadi setiap seratus tahun sekali. Karenanya, banyak yang menggunakan tanggal istimewa itu untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang juga istimewa, misalnya: pertunangan, pernikahan, dan bahkan juga melahirkan anak. Yang terakhir itu tentu melalui operasi caesar.

Pesta olah raga bangsa-bangsa se-Asia Tenggara (SEAGames) ke-26 di Palembang - Jakarta pun upacara pembukaannya diselenggarakan pada 11-11-11.


11-11-11 juga tanggal yang istimewa buat Kang Kombor karena pada 11-11-11 ini merupakan ulang tahun ke-11 hari pernikahan Kang Kombor dengan Yu Kombor. Kang Kombor dengan Yu Kombor dulu menikah pada 11-11-00. Sungguh suatu kebetulan yang sangat istimewa. Berbeda dari pasangan yang merncanakan untuk menikah pada 11-11-11, waktu menikah dulu Kang Kombor dan Yu Kombor tidak pernah merencanakan pelaksanaan ulang tahun ke-11 pernikahan kami pada 11-11-11.

Lalu, apakah Kang Kombor dan Yu Kombor melaksanakan perayaan ulang tahun ke-11 pernikahan kami pada 11-11-11 ini dengan pesta yang meriah dan monumental? Hehehe, tidak. Kang Kombor hanya mengucapkan selamat ulang tahun pada Yu Kombor. Selebihnya, Kang Kombor kembali berkutat dengan usuk glugu (kayu batang pohon kelapa) yang akan Kang Kombor pasang sebagai rangka atap. Kang Kombor menghaluskan usuk-usuk glugu itu dengan pasah kemudian membaluri seluruh permukaan glugu dengan campuran solar dan oli bekas agar glugu itu tidak dimakan teter atau bubuk.

Kang Kombor kira, baik bagi yang menikah, bertunangan atau melahirkan pada 11-11-11 ini, peristiwa-peristiwa istimewa itu hanya akan terjadi sekali seumur hidup. Secara kombinasi angka, 11-11-11 mungkin akan berulang setiap seratus tahun sekali. Akan tetapi, bagi orang-orang yang memanfaatkan momen-nya, mungkin mereka tidak akan bisa membuat acara yang sama pada 11-11-2111 yang akan datang. Umur manusia jaman sekarang mungkin sudah sangat langka yang bisa mencapai seratus tahun lebih.

Selamat untuk Ustad Soleh Mahmud yang menikahi Jeng April pada hari ini. Kang Kombor belum minta foto Ustad Solmed dengan Kang Kombor waktu dulu Ustad Solmed memberi ceramah di Masjid At-Taqwa, Graha Sevilla, Citra Raya Tangerang sehingga Kang Kombor tidak dapat memajang foto itu di sini.

Komentar

  1. pertama ya, :)
    fenomena 111111 itu memang setahun sekali, tapi bukan ber arti yang melahirkan anak nya harus d ceasr hanya untuk mau pas di rahi 111111.
    selamat buat ustad solmet.

    BalasHapus
  2. aku malah lupa ngeliat ustad solmed nikah, cari di google ah

    BalasHapus

Posting Komentar