PayPal Meluncurkan Aplikasi Facebook untuk Mengirim Uang Kepada Teman

Metode pembayaran sosial mengalami lompatan besar. PayPal telah meluncurkan sebuah aplikasi facebook yang memungkinkan kita untuk mengirimkan uang kepada teman kita.

Aplikasi itu dinamai Send Money. Seperti namanya, aplikasi ini apa adanya. Kita dapat mengirimkan uang dengan dua pilihan, mengirim kartu elektronik (ecard) berisi uang atau hanya mengirim uang tanpa kartu elektronik.


Anuj Nayar dari Paypal mengatakan bahwa PayPal dan infrastruktur facebook telah bergabung dan hal itu akan membuat personalisasi pada cara mengirim uang.


Walaupun sebelumnya sudah ada cara mengirim uang menggunakan PayPal melalui facebook seperti meggunakan payvment, aplikasi Send Money ini adalah aplikasi pertama yang memungkinkan pengiriman uang secara peer to peer. Transaksi peer to peer ini membuat pengiriman uang menggunakan PayPal melalui facebook tidak dikenai biaya pengiriman walaupun PayPal tetap memberi batasan pengiriman reguler dan biaya internasional yang kemungkinan masih ada. Pengiriman uang dari orang ke orang yang didanai dengan saldo PayPal atau akun PayPal terhubung dengan akun bank tidak ada biayanya alias gratis.

Aspek utama Send Money adalah memungkinkan orang untuk mengirim uang ke seluruh penjuru dunia melalui jejaring sosial terluas. Akan tetapi, aspek kartu elektronik juga ditekankan karena selama ini lebih dari 500 juta kartu elektronik dikirimkan setiap tahunnya. Itulah alasan PayPal menawarkan banyak pilihan untuk segala hal mulai dari ucapan selamat ulang tahun dan ucapan-ucapan selamat lainnya.

Aplikasi Send Money akan mengerjakan semuanya. Apabila pengguna facebook melihat kawannya berulang tahun dapat mengeksekusi aplikasi Send Money dengan cepat dan mengirim kartu elektronik atau uang hanya dalam hitungan menit. Aplikasi ini juga berguna untuk membayar makan siang yang dibayari sebelumnya oleh kawan kita. Send Money adalah langkah besar untuk membuat metode pembayaran sosial (social payment) menjadi kenyataan.
Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

8 komentar

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, November 18, 2011 12:44:00 PM

info bagus..

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, November 20, 2011 5:49:00 PM

Rasimun Way, terimakasih.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Senin, November 21, 2011 10:05:00 AM

Isih durung dhong mekanisme ne Kangg....
#mbingungi

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Kamis, November 24, 2011 7:17:00 PM

Maztrie nek arep njajal kirim dhuwit neng aku wae.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Senin, November 28, 2011 11:43:00 AM

Njaluk duite kang :D

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Senin, November 28, 2011 12:55:00 PM

manteb, makin mudah ngirim duit :)

Salam kenal :)

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Senin, November 28, 2011 7:13:00 PM

azhie wis entuk ta gek setu kae? wakakak...

MaEDI betul mas. salam kenal kembali.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Oktober 24, 2015 10:02:00 AM

Nice info. Thanks for sharing.

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan