PayPal Meluncurkan Aplikasi Facebook untuk Mengirim Uang Kepada Teman

Metode pembayaran sosial mengalami lompatan besar. PayPal telah meluncurkan sebuah aplikasi facebook yang memungkinkan kita untuk mengirimkan uang kepada teman kita.

Aplikasi itu dinamai Send Money. Seperti namanya, aplikasi ini apa adanya. Kita dapat mengirimkan uang dengan dua pilihan, mengirim kartu elektronik (ecard) berisi uang atau hanya mengirim uang tanpa kartu elektronik.


Anuj Nayar dari Paypal mengatakan bahwa PayPal dan infrastruktur facebook telah bergabung dan hal itu akan membuat personalisasi pada cara mengirim uang.


Walaupun sebelumnya sudah ada cara mengirim uang menggunakan PayPal melalui facebook seperti meggunakan payvment, aplikasi Send Money ini adalah aplikasi pertama yang memungkinkan pengiriman uang secara peer to peer. Transaksi peer to peer ini membuat pengiriman uang menggunakan PayPal melalui facebook tidak dikenai biaya pengiriman walaupun PayPal tetap memberi batasan pengiriman reguler dan biaya internasional yang kemungkinan masih ada. Pengiriman uang dari orang ke orang yang didanai dengan saldo PayPal atau akun PayPal terhubung dengan akun bank tidak ada biayanya alias gratis.

Aspek utama Send Money adalah memungkinkan orang untuk mengirim uang ke seluruh penjuru dunia melalui jejaring sosial terluas. Akan tetapi, aspek kartu elektronik juga ditekankan karena selama ini lebih dari 500 juta kartu elektronik dikirimkan setiap tahunnya. Itulah alasan PayPal menawarkan banyak pilihan untuk segala hal mulai dari ucapan selamat ulang tahun dan ucapan-ucapan selamat lainnya.

Aplikasi Send Money akan mengerjakan semuanya. Apabila pengguna facebook melihat kawannya berulang tahun dapat mengeksekusi aplikasi Send Money dengan cepat dan mengirim kartu elektronik atau uang hanya dalam hitungan menit. Aplikasi ini juga berguna untuk membayar makan siang yang dibayari sebelumnya oleh kawan kita. Send Money adalah langkah besar untuk membuat metode pembayaran sosial (social payment) menjadi kenyataan.

Komentar

Posting Komentar