Alasan Tidak Hadir di ON|OFF Hari Ini


Hari ini di Mal Epicentrum, Kuningan, dihelat sebuah acara untuk mempertemukan semua pegiat daring dalam sebuah kegiatan luring yang diberi nama ON|OFF. On dari kata online atau daring dan OFF dari kata offline atau luring. Acara DAR|LUR ini merupakan pengembangan dari acara PestaBlogger yang telah diadakan sebanyak empat kali (2007, 2008, 2009 dan 2010) dan memasukkan acara pesta blogger di dalamnya, entah dalam bentuk yang mana.

Kawan-Kawan di KBBC sejak beberapa waktu lalu sudah sibuk membahas acara ON|OFF ini. Pembahasan mulai dari siapa saja yang akan hadir pada acara ON|OFF, cara berangkatnya bagaimana, rute angkutan umum menuju lokasi acara, dan lain-lain sampai pada janjian untuk membuat konsep gerai KBBC pada acara ON|OFF. Sebagai informasi, KBBC mulai membuka gerai pamer sejak Pesta Blogger 2010. Karena pamer memang membuat kecanduan, di setiap penyelenggaraan kegiatan temu blogger yang memberikan peluang untuk membuka gerai pamer, KBBC tentu akan ikut pamer-pamer di kegiatan tersebut. #eh, ini pamer yang positif loh, bukan pamer yang nggak jelas juntrungannya...

Selain KBBC, Komunitas TopiBambu juga akan ikut pamer. TopiBambu akan memamerkan topi bambu raksasa yang telah memecahkan rekor dunia topi bambu terbesar yang pernah dibuat. Kang Kombor diberitahu oleh Kang Agush mengenai akan dipamerkannya topi bambu raksasa tersebut dan Kang Kombor sangat setuju. Tujuannya adalah agar topi bambu Tangerang semakin luas diketahui keberadaannya oleh banyak kalangan.


topi bambu raksasa di on|off courtesy of sayabukanalien.com
Kang Kombor tidak hadir dalam kegiatan ON|OFF ini. Bukan karena Kang Kombor tidak setuju pada kegiatan yang menenggelamkan kegiatan Pesta Blogger untuk membuat acara yang mempertemukan semua pegiat daring melainkan karena Kang Kombor ini lebih pantas disebut narablog daripada tukang daring sehingga lebih senang Pesta Blogger tetap ada dan ON|OFF juga diselenggarakan. Memang Kang Kombor punya akun jejaring sosial facebook dan akun micro blogging twitter. Akan tetapi, Kang Kombor mengidentifikasi Kang Kombor sebagai narablog, bukan tweep atau facebooker. Pada profil twitter pun Kang Kombor menyebut diri sebagai Blogger ndeso.

Pesta Blogger 2007 yang diselenggarakan pada 27 Oktober 2007 telah menyetujui untuk menyebut 27 Oktober sebagai Hari Blogger Nasional. Sungguh sesuatu yang mubazir memiliki sebuah hari nasional tetapi kegiatan yang dijadikan peristiwa untuk mencanangkan hari nasional itu malah tidak diselenggarakan, bukan karena sesuatu sebab yang tidak dapat dihindarkan seperti bencana alam atau huru hara melainkan karena akan diadakan acara lain yang lebih besar dari pada kegiatan narablog tingkat nasional itu. Lalu, apakah pada hari ini, 3 Desember 2011 juga akan dicanangkan sebuah hari nasional bagi para tukang daring sebagai Hari Daring Nasional? Semoga tidak.

Beruntunglah pada akir Oktober 2011 yang lalu ada kegiatan Kopdar 1000 Blogger Nusantara yang menyelamatkan Hari Blogger Nasional.

Hehehe... alasan di atas sebenarnya hanya curcol saja. Kang Kombor tidak ikut acara ON|OFF karena Kang Kombor belum lama kembali ke Sleman dan tidak ingin sering-sering meninggalkan keluarga untuk kegiatan Kang Kombor sendiri. Apalagi, pada pertengahan bulan ini nanti Kang Kombor rencananya akan berada di Solo untuk ikut berpartisipasi ngoceh dan ngeblog tentang ASEAN PARA GAMES VI/2011. Kang Kombor ucapkan selamat bertemu secara luring kepada para pegiat daring yang hadir di Mal Epicentrum hari ini. Semoga para pegiat daring bisa bertemu korporasi, pegiat merek dan lain-lain untuk mempertemukan ide dan peluang seperti yang menjadi lini tag kegiatan ON|OFF ini, yaitu "ideas meet opportunities".
Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

18 komentar

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Desember 03, 2011 6:19:00 PM

sepertinya acara on|off menarik.
saya baru tahu kalau ada acara yang demikian. kita ambil sisi positifnya saja karena dapat meningkatkan eksistensi blogger indonesia.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Desember 03, 2011 9:55:00 PM

Wah... jadi ceritanya begitu yah? Xixixi... entah apa yg terjadi dg petinggi2 dunia blog diluar sana, sy pribadi jarang terlibat aktif dlm event2 yg pertemukan blogger2. Mungkin sih tertarik tp lama2, buat apa? Saya sudah puas dg menjadi apa adanya saya seperti yg tergambar dlm cerita2 di Blog.

dan satu hal lagi, seandainya sy bisa sy maunya dijagat maya itu hanya ada blog, tidak usahlah ada itu Fb atau twitter. heheheh...

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Ami
Minggu, Desember 04, 2011 6:40:00 AM

sayang aku gak bisa ikutan on off juga. gini loh, tanggal 21 - 25 ke Bali, 28 desember ke jakarta. berhubung ternyata di jakarta acaranya pesta gak jadilah, kayaknya beresiko ke arah maksiat. padahal orangnya yang ngajak ngakunya relijius gitu, kang kombor

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, Desember 04, 2011 7:00:00 AM

Syam Matahari, hehehe... tidak ada yang salah dengan itu, Mbak. Saya juga senang dengan diri dan keadaan saya apa adanya. Saya tidak pernah iri dengan orang lain, apalagi ingin menjadi seperti orang lain. Saya ya ingin menjadi saya.

Ami, Hehehe... ternyata akhir Desember dan akhir tahun tidak tabrakan ya? Sayang yang ke Jakarta dibatalkan. Siapa tahu pesta reliji acaranya...

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Ay
Minggu, Desember 04, 2011 7:13:00 AM

seorang teman sering ngajak untuk datang ke pesta blogger, cuma sering ga bisanya :) lagian isi blogku apaan, cuma ngoceh ga keruan, ga penting sama sekali...hehehe..kan malu ..

btw, itu topi malah mirip kue pancong rasanya.. doh, jadi laper.. :(

met pagi, kang ..!

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, Desember 04, 2011 11:24:00 AM

wah2 bambunya besar banget yang digambar itu..
hehe menarik..
btw ditunggu ya follow backnya :)..

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, Desember 04, 2011 1:19:00 PM

bukan bambunya mas socafahreza, tapi topinya. bambunya seh paling seperti biasa, tapi buat anyamannya yang bikin terlihat besar. gitu kan kang gombor? bisa muat lima orang tuh kayaknya topi, he

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, Desember 04, 2011 1:25:00 PM

aku ga pernah ikuta acara gituan
bukan blogger kok, cuman penceloteh ga jelas, hehe
boro-boro acara rame rame, kopdar aja males, katrok
kenapa pilih nama off on ya..?
secara fengsui apa hongsui ya, itu kurang bagus
hidup terus mati
bagusnya off on, hidup dari kematian..

#halah, opo tho iki..?

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, Desember 04, 2011 5:28:00 PM

oh yang axis itu toh :D

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, Desember 04, 2011 8:33:00 PM

Awalnya acara ON}OFF diagendakan pada tanggal 27 Oktober 2011, kemudian berubah tanggal 3 Desember. Usut punya usut berdasarkan informasi yang saya dapat perubahan tanggal karena ditanggal tersebut bentrok dengan Kopdar Blogger Nusantara. Entah karena kalah gaung atau apa, akhirnya ON|OFF mundur tanggalnya.

Kalau saya pribadi sih jujur sebetulnya (maaf) kurang respek dengan ON|OFF itu sendiri, karena alasan yang sangat pribadi. Karena disitu kita eksis atas nama komunitas (KBBC) dan saya tidak mungkin memaksakan kehendak sendiri, ya its okeiii... sesuai kesepakatan dengan teman-teman, dimanapun kegiatan blogger, kalau bisa KBBC jangan sampai ketinggalan, setidaknya mudah-mudahan biar KBBC tampbah besar. :-)

Saya juga jujur sih pengen numpahin unek-uneknya, tapi sepertinya saya sekarang harus lebih berhati-hati sebelum numpahin unek-unek, khawatir berujung negatif baik buat silaturahmi maupun buat komunitas. :-)

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Selasa, Desember 06, 2011 2:00:00 AM

KOmentarku mung meh nitip Link ya kang...

:)

Sumangga; http://ikanmasteri.com/archives/2038

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Selasa, Desember 06, 2011 7:52:00 AM

ay, di blog ini saya juga hanya ngoceh nggak keruan... gimana dong?

socafahreza, bambunya kecil-kecil, om.

rusydi hikmawan, kalau buat berteduh bisa lebih dari lima orang, mas. bambunya sih bambu biasa, bambu tali.

rawins, merendah banget nih. padahal isi blog rawins lebih ada juntrungannya daripada blog ini. mengenai nama on|off karena mengumpulkan yang onliner ke dalam acara offline, bukan sebaliknya.

Ninda Rahadi, acer, mbak... hehehe

Rosid On Street, oh... begitu, om? kok bisa acara yang digelar eo profesional dengan dukungan sponsor yang besar bisa takut kalah gaung dengan blogger nusantara?

Maztrie, mbayaaaarrrrrr!!!!

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Selasa, Desember 06, 2011 1:12:00 PM

itu komentar mas Rawins bikin ngakak.
hahahhaa.

saya juga gak pernah ikut pesta blogger gitu sih.
malu, lha wong blog saya isinya cuman cerita nostalgia masa 90an kok.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Selasa, Desember 06, 2011 2:41:00 PM

gede sekali topi bambunya,love,peace and gaul.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Selasa, Desember 06, 2011 6:23:00 PM

manteb, semoga pokokmen semua kegiatan itu bermanfaat ...

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Rabu, Desember 07, 2011 2:01:00 PM

mampir aja sob.. happy blogging :)

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Rabu, Desember 07, 2011 8:43:00 PM

wow.....lanjutkan aja dech " Kunfayakun"

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Oktober 24, 2015 9:49:00 AM

Nice info. Thanks for sharing.

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan