Amazing You! Resep Rahasia Kehidupan Luar Biasa

Kang Kombor sedang membaca buku yang luar biasa. Judulnya "Amazing You! Resep Rahasia Luar Biasa". Penulisnya dr. Andhyka P. Sedyawan, adik kelas Kang Kombor di sebuah padepokan yang dikelilingi lima gunung, seorang dokter umum yang juga seorang Master Coach, Master Practitioner of NLP (Neuro Linguistic Programming) dari American Board of NLP, Master Practitioner of Time Line Therapy™dari Time Line Therapy™Association dan juga Master Practitioner of Hypnotherapy dari American Board of Hypnotherapy. Buku ini sejatinya adalah pelengkat dari Amazing You Training yang dilatih oleh Dokter Amazing, begitu Kang Kombor menyebut dokter yang luar biasa itu.

Buku ini membeberkan dengan cara yang enak mengenai diri kita ini bahwa sebenarnya kita ini adalah pribadi yang amazing, pribadi yang luar biasa. Dengan membaca buku ini kita disadarkan bahwa segala sesuatu yang ada pada diri kita, pada lingkungan kita, dan pada alam semesta ini adalah amazing atau luar biasa. Kita pun diajak untuk memunculkan keluarbiasaan yang kita punya sehingga kita benar-benar bisa menjadi seseorang yang luar biasa. Menjadi apa pun selalu luar biasa!

Ada sepuluh bagian dari buku ini selain pengantar dan pegantar isi, yaitu:

1. Be Amazing
2. Amazing Universe
3. Amazing Body
4. Amazing Brain
5. Amazing Dream
6. Amazing Gratitude
7. Amazing Minda
8. Amazing Confidence
9. Amazing Action
10. Amazing Focus

Pada Be Amazing kita diajak untuk menjadi penyebab, bukan akibat. Bukan penyebab kekacauan atau penyebab yang biasa-biasa melainkan menjadi penyebab untuk sebuah solusi, penyebab untuk membuat segalanya menjadi luar biasa.

Selanjutnya, bagian demi bagian kita akan diberikan pengetahuan bahwa segala sesuatu yang ada di dunia ini adalah luar biasa. Sebelum membaca buku ini, sepertinya apa yang ada pada diri kita, lingkungan kita dan alam semesta ini adalah biasa-biasa saja. Nyatanya, semua itu luar biasa. Sebagai contoh, untuk menghasilkan madu sebanyak 1 ons, seekor lebah harus bolak-balik sebanyak 1600 kali. Setiap perjalanan bisa berjarak 9,6 km. Untuk menghasilkan 1 kg madu, seekor lebah harus terbang sejauh jarak yang sama dengan mengelilingi bumi 4 kali. Bukankah luar biasa?

Pada bagian terakhir, Amazing Action, kita diajak untuk merumuskan tujuan yang memberdayakan, berubah atau mati dan membuat keputusan. Tentu, sebelumnya kita diajak untuk membangun kepercayaan diri. Melalui Amazing Confidence kita diajak untuk membangun citra diri dan merumuskan harga diri. Kita juga disadarkan bahwa ada ladang berlian pada diri kita. Kita disadarkan bahwa selama ini kita sering mencari kesempatan dan peluang di luar diri tanpa menyadari bahwa banyak potensi dan kesempatan dalam diri kita yang belum tergali. Luar biasa!

Membaca buku ini seperti mengikuti training. Di setiap akhir bagian akan ada tugas yang sangat dianjurkan untuk dikerjakan sebelum melangkah ke bagian berikutnya.

Tentang buku ini, Andy F. Noya (Host Kick Andy) menulis, "Buku ini menguak keajaiaban-keajaiban di sekitar kita yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Buku yang mampu menghipnotis kita untuk terus membacanya sampai akhir tanpa merasa bosan."

Ingin tahu tentang Amazing You Training? Silakan buka www.amazingyouinstitute.com.

*maaf, ini BUKAN posting berbayar atau pesan sponsor

Bantu saya dengan membagi artikel di atas ke media sosial:

Tentang Kang Kombor

Seorang blogger desa, alumni Perguruan Pirikan, pernah belajar Manajemen di FE UPH, pernah bekerja sebagai penjual (salesman), punya pengalaman seputar pengembangan bisnis (busines development) dan manajemen proyek (project management).

10 komentar

Click here for komentar
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Desember 23, 2011 4:46:00 AM

malah medeni kang :-)

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Desember 23, 2011 5:08:00 AM

wah, bisa jadi ini termasuk buku motivasi yang luar biasa nih, mas arif. banyak orang yang kurang sadar akan potensi dirinya sehingga seringkali bersikap pesimis dalam menjalani hidup dn kehidupn. pingin juga beli bukunya, mas.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Jumat, Desember 23, 2011 6:38:00 AM

weh bukanya manusia itu mahluk paling sempuna? jadi tidak salah kalo amazing???? hehehehehe

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Desember 24, 2011 10:10:00 AM

Suryaden, ora malih memedi kok medeni?

Sawali Tuhusetya, betul, pak. membaca buku ini kita disadarkan bahwa sebenarnya diri kita ini luar biasa. hanya saja kadangkala kita sendiri tidak menyadari hal itu.

soewoeng, betul, woeng. kita memang makhluk paling sempurna yang amazing.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Desember 24, 2011 12:01:00 PM

jadi penasaran nich gan isi bukunya,saya juga ingin tahu,ohh ya gan kalau di FB time line itu sangat mengganggu banget,tapoi dibuku ini sangat penting dan bermanfaat ya gan

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Desember 24, 2011 3:27:00 PM

Masih gampang diperoleh ditoko buku nggak kang...?
regane pira, beneran nanya iki, khan ku nembe pritungan memet :)

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, Desember 25, 2011 12:40:00 AM

Catat dulu ah judulnya, pas malem senin jadwal ke TB Gramedia ....

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, Desember 25, 2011 9:29:00 AM

agen xamthone, wahahaha... Master Practitioner of Time Line Therapy™ langsung dihubungkan dengan isi buku. Saya sendiri tidak tahu di bagian mana dari buku yang berisi terapi lini masa. Sepertinya malah nggak ada.

Maztrie, di toko buku masih banyak maz. harga rp4.5000. atau, kalau mau, pesan saja ke http://www.akuhebat.com/buku-amazing-you/

Rubiyanto Sutrisno, sip mas rub. dijamin nggak nyesel beli bukunya.

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Minggu, Desember 25, 2011 10:12:00 AM

buku motivasi ya, penasaran jg sama NLP...:)

Balas
Terima Kasih Sudah Berkomentar
Sabtu, Oktober 24, 2015 9:33:00 AM

Nice info. Thanks for sharing.

Balas

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan