Daftar Nomor HP dan Rekening Bank Penipu Lewat SMS

Penipuan SMS papa mama minta pulsa sudah tidak ada lagi. Apakah penipuan lewat SMS sudah berhenti sama sekali?

Jangan senang dulu. Papa dan Mama mungkin sudah kebanyakan pulsa sehingga tidak butuh pulsa lagi. Sebagai gantinya, sekarang yang banyak beredar adalah SMS yang ujug-ujug berbunyi, "uang tolong dikirim ke rekening bla-bla-bla. sms ke nomor ini kalau sudah transfer".

Banyak anggota masyarakat yang bingung menyikapi SMS penipuan seperti itu. Apabila harus lapor, lapor ke mana? Kalau misalnya lapor ke polisi, apakah laporan akan ditindaklanjuti? Apa bentuk tindak lanjut dari polisi? Apakah melacak nomer hp yang digunakan atau melacak pemilik rekening yang namanya dipakai dalam SMS?


Sebenarnya, apabila para pihak yang berwenang mau, pihak berwenang bisa saja membuat sebuah nomer hotline untuk meneruskan SMS penipuan seperti ini kemudian tindak lanjut yang diberikan cukup dua saja:

1. Meminta Operator Seluler memblokir nomor penipu
2. Meminta bank membekukan rekening yang digunakan dalam SMS penipuan

Meminta operator memblokir nomor penipu adalah hal yang paling mudah. Alasannya sederhana saja, nomor tersebut telah dipergunakan untuk melakukan tindak pidana, yaitu penipuan. Operator seluler harus mau bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam memblokir nomor yang digunakan untuk melakukan penipuan demi kemaslahatan khalayak luas.

Bank pun seharusnya mau bekerja sama. Apabila pihak kepolisian dengan bukti SMS penipuan semacam yang ada di gambar di atas meminta bank untuk membekukan nomor rekening yang ada di SMS penipuan, pihak bank harus bekerja sama. Pembekuan yang dimaksud adalah membekukan semua transaksi baik debet maupun kredit. Apabila bank tidak mau bekerja sama, justru kita perlu mempertanyakan posisi bank terhadap pemilik rekening yang rekeningnya dipergunakan untuk melakukan penipuan.

Memang, bisa saja pemilik rekening tidak dalam kuasa melakukan penipuan. Misalnya, rekening yang dipergunakan untuk menipu itu ternyata adalah hasil tindak kejahatan, yaitu pemilik rekening dirampas buku rekening dan kartu ATM-nya dan tidak kuasa untuk tidak memberikan PIN kepada perampas. Dalam keadaan seperti itu, justru pembekuan rekening bank dari semua transaksi baik debet maupun kredit justru akan membantu pemilik rekening untuk mendapatkan kembali rekening bank yang menjadi miliknya. Tentu saja, setelah pemilik rekening membuktikan bahwa ia memang korban dari suatu tindak kejahatan perampasan.

Kita bisa saja diam melihat penipuan SMS seperti itu karena kita paham bahwa itu hanya SMS penipuan. Sayangnya, di luar sana banyak orang lugu yang mudah menjadi korban penipuan. Oleh karena itu, agar masyarakat luas mengetahui modus penipuan lewat SMS seperti yang dibahas dalam tulisan ini, ada baiknya kita membuat sebuah daftar yang berisi nomor hp dan data rekening yang dijadikan untuk melakukan penipuan. Kiriman ini akan memulai dengan nomor hp dan data rekening seperti pada gambar di atas. Yang lain, silakan menambahkan melalui fasilitas komentar di bawah, nanti akan ditambahkan ke daftar itu. Mari kita lawan para penipu itu!

Daftar No HP dan Rekening Penipu Lewat SMS
  1. 081998572026, BRI: 0015-0103-1993-500 A/N: VANI INDRIANI
  2. 081998005023,  BRI: 0015-0103-1993-500 A/N: VANI INDRIANI
  3. 0821121858914, BRI: 1169-01-003133-50-6 A/N: BENI ANWAR
Screen Shot:

Komentar

  1. ortu saya pernah dapet sms " sayang, tolong kirimin pulsa ke nomer ini yah, 10rb aja, i love you " -,- ada2 aja modusnya pake cara ngerayu

    BalasHapus
  2. agam trueblue, aku dapat sms Syg!!! kirimin pulsa 20rb... yg di nomor telkomsel

    BalasHapus
  3. Merry Chuu, terimakasih. sudah ditambahkan.

    BalasHapus
  4. Hati2 yg ini dari nomor pengirim 083136072340. Isi sms nya: Yank tlong beliin dlu pulsa simpati10ribu ke nomor 081288777749 aq lagi ada masalah pnting yank,nnti aq yg telp blik,sekarang ya yank!!!

    Mampus aja ni si pengirimnya.

    BalasHapus
  5. Anonim, sip. itu sama dengan yang di gantinya papa mama minta pulsa. nanti ditambahkan di sana no hp itu.

    BalasHapus
  6. Tadi saya dpat telphon katanya dpet hadiah 16 juta ini nomer telphonnya 081994729494

    BalasHapus
  7. Kalo ngelacak no rekening yg nipu bs kasih info ga neh, kejadian saya kemarin tanggal 22/07/2014
    ne no rek. 078001013342536
    a.n Chandra Gunawan

    BalasHapus
  8. ini yang dicari dari tadi
    blok sms penipuan sekarang juga
    terima kasih ya

    BalasHapus

Posting Komentar