Senin, Desember 26, 2011

Mega Proyek


Angga Bayu Prasetya mengatakan...
mega proyek ya kang
Senin, Desember 26, 2011 12:45:00 PM
Hahaha... bisa saja. Mega proyek itu proyek yang nilainya sangat besar dan pengerjaanya bisa makan waktu bertahun-tahun. Contoh mega proyek adalah pembangunan Jembatan Suramadu yang menghubungkan Surabaya dengan Pulau Madura di Provinsi Jawa Timur. Yang lainnya, apabila jadi adalah Proyek Jembatan Selat Sunda yang akan menghubungkan Pulau Jawa dengan Pulau Sumatra. Proyek Jembatan Selat Sunda nilainya akan jauh-jauh lebih besar daripada Jembatan Suramadu. Mangkanya Ratu Atut tetap maju pilgub supaya bisa menggarap proyek itu, #eh...

Tuh kan benar... Baca di sini selengkapnya!


Bicara mega proyek, Kang Kombor sebenarnya punya proyek yang bisa disebut mega poyek walaupun tidak dibiayai oleh Ibu Mega.
"Apa itu, Kang?"


 Jadi begini, Kawan-Kawan... Kang Kombor ingin membuat sebuah portal berita tentang Sleman yang isinya semua berita yang baik, positif, mencerahkan dan memberdayakan. Kalau Kawan-Kawan tahu Slemanesia.com, nah itulah nama domain yang Kang Kombor pakai. Sayang sekali ternyata proyek itu memang masih terlalu besar untuk Kang Kombor kerjakan sendiri. Domain sudah ada, webhosting sudah disewa, CMS sudah diinstal... eh, Kang Kombor tidak punya cukup bandwidth untuk mengelola. Mungkin tahun depan domain itu akan Kang Kombor biarkan kedaluwarsa tanpa Kang Kombor perpanjang. Juga webhostingnya.

Sebagai gantinya, Kang Kombor mengerjakan proyek yang kecil dulu yang lingkupnya hanya satu desa, yaitu Caturharjo Sleman. Kalau hanya itu, insya' Allah waktu, pikiran dan kantong Kang Kombor masih cukup untuk mengelola. Hanya lingkup satu desa ini kok... Cemen lahhhhh!!!

Kang Kombor ingin memberitakan hanya yang baik-baik saja karena Kang Kombor sudah bosan dengan berita yang buruk atau negatif. Kepercayaan pers bahwa berita buruk adalah berita bagus akan Kang Kombor lawan dengan berita bagus adalah berita bagus. Apabila setiap hari kita melihat berita buruk tanpa henti, di dalam bawah sadar kita nanti akan tertanam bahwa kehidupan ini isinya hanya yang buruk-buruk saja. Akhirnya, kita pun akan berprasangka buruk setiap memandang apa pun. Bahaya kalau sudah seperti itu.

Sebaliknya, apabila kita hanya membaca berita-berita yang bagus, positif, mencerahkan dan memberdayakan, dalam jiwa dan bawah sadar kita pun akan tertanam bahwa hidup ini baik, indah, membahagiakan dan perlu disyukuri. Kita pun akan selalu baik dan positif dalam memandang sesuatu. Yang seperti itu tentu akan lebih baik buat kita semua daripada mikirnya yang buruk-buruk terus.
"Ah, Kang... Sampeyan itu bisa-bisa saja!"
Loh, bukan begitu. Kita ini adalah produk pikiran kita. Apabila pikiran kita selalu positif, selalu optimis, maka kita akan selalu merasa mudah dalam mengerjakan apa pun sekalipun tantangan yang dihadapi begitu berat. Apabila pikiran kita buruk, selalu negatif, selalu pesimis, pekerjaan mudah pun akan menjadi sulit kita kerjakan. Oleh karena itu, kita kudu menyebarkan yang baik-baik, yang positif, yang mencerahkan dan yang memberdayakan.
"Terus dapat duitnya dari mana dong, Kang?"
Weeee.... Pikiran kok isinya hanya duit saja. Rejeki Gusti Allah itu sangat banyak. Duit itu hanya bagian sangat kecil dari rejeki yang bisa kita dapatkan. Dalam mengerjakan sesuatu Kang Kombor tidak selalu berorientasi duit. Saat mendirikan Komunitas TopiBambu bersama Agus Cikupa, Andi Sakab, Bgenk, Rizki dan Ramy, Kang Kombor mengajak para pendiri untuk tidak berorientasi pada uang. Insya' Allah nanti ada rejeki yang akan kita dapat walaupun tidak berwujud uang.

Mega atau tidak, apabila punya proyek, kita harus melaksanakannya dengan 3 On, yaitu On Time, On Budget, On Quality. Selamat malam, Kawan-Kawan.

Related Posts

Mega Proyek
4/ 5
Oleh

10 comments

Senin, Desember 26, 2011 8:35:00 PM delete

Selamat malam juga kangg
setuju dengan 3O nya kangg....

sip sip sipp...
eh mau bocoran..?
kalo punya duit n mo invest, beli tanah di Jawa bagian selatan aja, cos kedepannya dgn adanya JSS itu maka bagisan Selatan yang akan di hidupkan buat menopang kawasan (semacam) otorita JSS yang meliputi beberapa propinsi itu.,,
:P

Reply
avatar
Senin, Desember 26, 2011 8:47:00 PM delete

Jadi visi portal brita kang kombor ini untuk membeberkan berita2 baik seputar sleman yah... hehehehe. Gut idea! Smoga lancar urusan ksananya yah.

Reply
avatar
Senin, Desember 26, 2011 9:51:00 PM delete

usul dong kang jangan berita saja tapi bisa buat promosi juga,,hahahha salam kenal gan kunjungi kami juga ya gan

Reply
avatar
Senin, Desember 26, 2011 9:54:00 PM delete

gan saya ikut nimrung nihh,salam kenal,kunjugni saya ya gan,,kalau saya suka prolin kang,proyek lintuh artinya makan gratis

Reply
avatar
Selasa, Desember 27, 2011 8:39:00 AM delete

Wah padahal Slemanesia itu bagus namanya lho..
Tapi blog desa keren kok, semangat!

Reply
avatar
Selasa, Desember 27, 2011 10:27:00 AM delete

Memang sangat disayangkan kang kalau harus dibiarkan 'kadaluarsa'.
sulit sekali kang mengelola yang bisa dikatakan portal beritanya sleman jika hanya sendiri. selain harus cepat update juga banyak pesaing yang sdh 'punya nama'.
wong blog aja msh blm maksimal. itu kalau saya.
intinya semangat deh kang :)

Reply
avatar
Rabu, Desember 28, 2011 7:45:00 AM delete

Maztrie, punya info jalur jss itu nggak? kalau punya, tar kita beli tanah daerah situ ya. nggak usah banyak-banyak, cukup untuk bikin bandara saja. loh...???

Cyaam, terimakasih, mbak. semoga bisa diwujudkan.

Kanker Usus Besar, promosi pasti ada, bos.

Obat Herbal, mau dong proyek lintuh.

giewahyudi, slemanesia dari sleman untuk indonesia, bro.

Angga Bayu Prasetya, betul bos. memang kalau dikerjain sendirian akan kesulitan.

Suryaden, ndaftar apa je?

Reply
avatar