Foto Gedung Tertinggi di Dunia yang Dipanjat Tom Cruise dalam MI IV

Foto Gedung Tertinggi di Dunia yang Dipanjat Tom Cruise dalam MI IV

Tom Cruise memanjat gedung tertinggi di dunia pada film Mission Impossible IV : Ghost Protocol. Gedung tertinggi di dunia itu bernama Burj Khalifa dan berada di kota Dubai, Uni Emirat Arab.

Selain memanjat, melompat lalu berlari di dinding Burj Khalifa dengan kepala menghadap ke bawah, Tom Cruise juga sempat duduk selama 1 jam di puncak gedung tertinggi di dunia itu. Gizmodo Australia memiliki gambar Tom Cruise sedang duduk di puncak Burj Khalifa.

Tom Cruise di puncak Burj Khalifa (Gizmodo Australia)
Gambar Tom Cruise yang memanjat Burj Khalifa sudah banyak di internet. Kang Kombor kali ini akan berbagi beberapa foto Burj Khalifa atau yang sebelumnya bernama Burj Dubai. Foto itu Kang Kombor ambil dengan kamera Blackberry Gemini dari dalam taksi saat Kang Kombor berkesempatan ke Dubai dulu.


Karena padatnya kegiatan, Kang Kombor tidak sempat mendekat ke Burj Khalifa dan hanya mengambil gambarnya dari dalam taksi. Itu pun Kang Kombor syukuri karena telah melihat gedung tertinggi di dunia itu walaupun hanya dari dalam taksi.



 




Dubai adalah padang pasir yang disulap menjadi kota modern. Di kota itu bandaranya mengagumkan. Transportasi terpadu. Ada bus umum, taksi dan MRT (Green Line dan Red Line) yang terhubung sampai ke Dubai International Airport. Di kota di mana para selebritas dunia memiliki rumah itu, sangat banyak pekerja Philipina yang bekerja di hotel, restoran, gerai makanan cepat saji dan super market. Pekerja Indonesia sangat sedikit jumlahnya padahal peluang kerja di hospitality industry di Timur Tengah -- tidak hanya Dubai -- sangat banyak. Sayang, sepertinya pemerintah tidak berusaha memberdayakan angkatan kerjanya agar mampu bersaing dengan tenaga kerja dari Philipina dan puas melihat banyak WNI yang menjadi babu atau pekerja kasar di luar negeri.

Ah, malah ngelantur. Silakan tonton filmnya kalau mau melihat aksi Tom Cruise memanjat gedung tertinggi di dunia itu.

Komentar

  1. Suryaden, isa wae. ora mung siji. sejinah ya isa.

    BalasHapus
  2. Asemik..
    tiasna aku ya melu nglantur, jebul endinge isih ditawani kon nongton pilem meneh ik...

    BalasHapus
  3. maztrie, tenang... dudu artikel berbayar kok. aku ora entuk apa-apa kongkonan wong dha nonton pilem kuwi :(

    BalasHapus
  4. wkakaa.. nek iso tuku sejinah, aku jaluk siji kang haha :D
    wahh urung ntn MI4 e,, sesuk diagendakan kie

    BalasHapus
  5. tomi, tenang wae. sing model gantungan kunci enek kok... bwahahahaha...

    BalasHapus

Posting Komentar