Hard Disk Portable Mini U32 Shadow™ 1TB External USB 3.0 Hanya 2,5 Inci

Dunia IT makin gila saja. Media penyimpanan kok ya makin hari makin kecil saja. Kang Kombor dulu beli hard disk eksternal Western Digital MyBook 500GB besarnya seperti sebuah kitab suci. Kini kok ada hard disk portabel berkapasitas 1TB ukurannya hanya 2,5 inci. Hard disk portabel yang dimaksud adalah U32 Shadow™ 1TB. Kang Kombor menemukan produk ini ketika jalan-jalan ke Amazon. Entah apa barang itu sudah ada di toko komputer di Indonesia, Kang Kombor nggak pernah jalan-jalan ke toko komputer... Lebih enak jalan-jalan ke Amazon, bisa dari depan komputer, hehehe.


Fitur U32 Shadow™ 1TB

  • Massive 1TB of storage in your pocket!
  • SuperSpeed USB 3.0 connection; also compatible with USB 2.0
  • USB-powered, no external power supply needed
  • Compatible with Windows 2000/XP/Vista/7; MAC OS 10.2 & above; Linux 2.4.22 & above
  • Includes a 7GB lifetime Online Backup account with SpiderOak
     
Maaf fiturnya tidak Kang Kombor terjemahkan ya. Biar saja seperti aslinya dari sononya.

Harga hard disk USB mini itu di Amazon $139,99 yang 1TB. Kalau yang 500GB $99,95. Kalau Kawan-Kawan mau beli bisa langsung ke Amazon soalnya Kang Kombor nggak tahu di Indonesia dijualnya di mana.

Hard disk portabel tertipis di dunia itu diproduksi oleh Oyen Digital. Pada profilnya ditulis bahwa Oyen Digital sudah terjun dalam industri teknologi selama 15 tahun sehingga kita dapat mempercayai kualitas dan pengalaman Oyen Digital dalam membuat produk-produk teknologi.

Silakan yang perlu periferal untuk mem-back up data. Jangan seperti Mbah Rono pakar gunung yang kehilangan semua data penting saat laptopnya dicuri. Back up itu penting tetapi kalau punya back up di dalam hard disk eksternal jangan disimpan di dalam tas laptop. Sama saja sami mawon kalau laptop kecuri sekalian tasnya ya ilang semua.

Atau, kalau belum punya dana untuk beli hard disk eksternal, bisa gunakan penyimpanan berkas daring seperti SkyDrive. Lumayan, kapasitasnya 25GB.

Komentar

  1. Begitulah Kang, Inovasi dibidang teknologi terus mengalami perkembangan. Dimensi device pun semakin kecil namun kapasitasnya semakin besar. ini berkat trobosan ultra mikro device project yang telah dikembangkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita sebagai pengguna jadi tambah mudah ya, Mas Kompie. Bayangkan kalau kita harus pakai komputer model zaman baheula...

      Hapus
  2. walah, sangat portable, bahkan itu, mas arif. hardisk eksternal saya yang cuman 300-an GB aja ndak bisa masuk kantong celana, haha .... harganya berapaan tuh, mas, kira2?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang 1TB paling sekitar 1,3juta, Pak. MyBook saya juga nggak bisa masuk kantong celana. Bisanya masuk kantong kresek, hahaha...

      Hapus
  3. wew, tipis abis, mungil banget, wah kayanya belum keluar tuh di toko, coba ah besok mampir ke glodok liat2, hehe ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba, Bro. Siapa tahu di Glodok sudah ada. Atau di Ratu Plaza.

      Hapus
    2. wah, ternyata belum ada kang, saya sudah ubek dari glodok, orion mangga dua, sampai harco juga blom ada kang, mungkin minggu depan kali ya baru nongol si langsing ini, ^_^

      Hapus
  4. Hemm,
    kalo ngliat harganya sih standard yaa...

    Hanya saja itu gampang corup gak ya kang...? #masihragu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ragu sama begituan tapi nggak ragu sama kartu memory dan flash disk ya?

      Hapus

Posting Komentar