Untung HP Nokia 6235i Jadul Masih Disimpan

Malam pertama di tahun 2012 disambut dengan hujan deras plus angin kencang dan sambaran petir di wilayah Sleman. Sebuah sambaran petir berhasil menghanguskan modem ADSL di rumah Kang Darmo. Kang Kombor nyambung internet dari rumah Kang Darmo. Selain modem, sebuah switch hub TP-Link yang Kang Kombor taruh di rumah Kang Darmo juga ikut rusak. Praktis sejak Minggu malam sampai hari ini Kang Kombor masih mengandalkan ponsel untuk berinternet. Tadi siang Kang Kombor mencoba mengganti modem ADSL yang rusak dengan modem ADSL yang Kang Kombor bawa dari Tangerang tetapi berhenti di password Speedy yang belum ketemu. Yu Darmo kehilangan 'kertas mantra' yang diberikan petugas Speedy waktu memasang Speedy dulu. Ya uwis...

internetan pakai flexi unlimited dg nokia 6235i
Untunglah Kang Kombor masih menyimpan HP Nokia 6235i jadul yang waktu di Tangerang belum masuk Speedy Kang Kombor pergunakan untuk mengakses internet via Flexi Unlimited. Bahkan, waktu dulu Kang Kombor mudik ke Sleman jaman masih mudik, Kang Kombor juga memakai Flexi Unlimited untuk internetan di Sleman. Kini, hobi menyimpan barang lama ternyata ada manfaatnya. Kang Kombor jadi bisa tetap internetan menggunakan laptop tua Kang Kombor untuk memublikasikan kiriman ini dan melakukan aktivitas blogwalking.


Memang akses internet menggunakan Flexi Unlimited ini tidak secepat Speedy. Kecepatan akses dengan Flexi Unlimited hanya terbatas sampai dengan 153kbps. Akan tetapi, dalam keadaan di mana tidak ada akses internet yang lain, akses melalui Flexi Unlimited ini akan sangat membantu, seperti yang Kang Kombor rasakan dulu dan kini. Kang Kombor masih tetap bisa membuka Gmail walaupun pakai versi HTML, bukan versi Standard. Kang Kombor bisa memublikasikan kiriman ke blog, bisa blogwalking, bisa berselancar, ngobrol via YM, dll. "Not bad." kalau kata orang Amrik mah, hahaha...

Ya nggak jelek lah. Buktinya Kang Kombor masih bisa unggah gambar untuk kiriman ini segala. Nggak cuma satu gambar. Beberapa gambar pun bisa.
unggah gambar pakai flexi unlimited
Jadi, Kawan, jangan anggap barang jadul yang Kawan-Kawan miliki tidak akan ada gunanya lagi. Simpanlah barang jadul itu. Siapa tahu, saat Kawan-Kawan harus menemui keadaan 'jadul', barang-barang jadul milik Kawan-Kawan itu bisa menolong Kawan-Kawan semua.


Contoh barang jadul adalah lampu teplok atau lampu minyak. Barang jadul itu bisa sangat berguna pada saat listrik dari satu-satunya penyedia listrik di negara ini padam pada malam hari. Tentu tidak asyik berada dalam gelap apalagi saat hujan deras seperti 1 Januari 2012 malam lalu. Lampu teplok bisa membantu menerangi rumah walaupun tidak seterang lampu listrik yang biasa kita pakai. Syaratnya, minyak tanah tersedia. Hehehe, jujur saja, sejak program konversi minyak tanah ke elpiji dilakukan pemerintah, mencari minyak tanah juga sudah sulit. Padahal, lampu teplok tidak bisa diisi elpiji... #mdrcct

Waktu listrik padam Minggu Malam lalu Kang Kombor hanya punya sebatang lilin yang dinyalakan di kamar Dhenok. Kang Kombo sendiri gelap-gelapan di kamar bermain ponsel sambil berharap listrik segera menyala kembali. Sejam lamanya Kang Kombor menunggu. Pas lilin di kamar Dhenok habis, menyalalah listrik itu!

Barang jadul lainnya apa, Kawan-Kawan? Kang Kombor nggak tahu apa yang Kawan-Kawan miliki. Kalau Kang Kombor sendiri, salah satu barang jadul yang Kang Kombor miliki ya HP Nokia 6235i itu. Sang penolong di saat berada di lokasi yang jauh dari peradaban Speedy. Tarinya lumayan murah. Harian Rp2500. Mingguan Rp15000 dan Bulanan Rp50000. Dulu Kang Kombor sering pakai bulanan waktu masih di Tangerang. Sekarang sih hanya harian sampai password Speedy ketemu atau Yu Darmo minta password baru ke Telkom.

Untuk daftar Flexi Unlimited kirim sms BB spasi harian, BB spasi mingguan atau BB spasi bulanan ke 2255. Username dan password akan disms oleh Telkom Flexi. Lalu, kita bisa menghubungi #777 untuk melakukan dial up connection via PC atau laptop.

Oke Kawan, jangan buang barang jadulmu yang bermanfaat ya! Kalau ember bekas mah buang aja nggak apa-apa. Celdam bekas juga buang aja. Mau buat lap piring juga nggak pantas kan, hahaha!

Komentar

  1. wah, hape jadul yang ini malah udah rusak punya saya, om. masih ada sih cuma udah engga bisa hidup :D

    BalasHapus
  2. wah,,ceritane lucu,, :D
    turut berduka cita,,xixixixixi..
    btw itu HP jadulnya persis kayak Hp babe saya.. :D

    BalasHapus
  3. emang bisa ya hape kaya gitu> bukannya itu mah hape buat bagolan anjing ekekke just... kiding

    BalasHapus
  4. mantap..
    hp jadulku sudah rusak..diservis mahal :(

    BalasHapus
  5. hapeku kusimpan gak kuapa-apain. katanya gak bisa diservis, met taun baru ya kang Kombor

    BalasHapus
  6. andi sakab, saya pandai merawat barang-barang lama, om. hehehe...

    elang ajib, terimakasih. kalau jogloabang sudah up internetnya kan tinggal ke sana, hahaha...

    uzanc, jiah! buktinya bisa weks...

    annosmile, hpku jadul semua jee... wakakak

    Ami, hpku belum pernah ada yang sampai mati total sih...

    BalasHapus
  7. ang sangat berguna,terutama Tipsnya sangat membangun. boleh dicoba.

    BalasHapus
  8. berguna,terutama Tipsnya sangat membangun. boleh dicoba.

    BalasHapus
  9. Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

    BalasHapus
  10. tipsnya Innovatif dan banyak artikellnya

    BalasHapus
  11. Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsny

    BalasHapus
  12. Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel

    BalasHapus
  13. Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

    BalasHapus
  14. Ide cemerlang saya dapat dari Artikel ini,terimakasih

    BalasHapus

Posting Komentar