Foto Facebook Yang Dihapus Masih Bisa Dilihat

Hati-hati, foto facebook yang sudah dihapus masih bisa dilihat. Foto facebook yang dihapus bisa saja dilupakan tetapi foto itu masih ada di sana. Kawan-Kawan memang dapat menghapus foto dari facebook tetapi foto itu masih tersimpan di peladen (server) facebook dan masih dapat diakses melalui sebuah tautan langsung (direct link).

marmut

Orang-orang di Ars Technica menemukan bahwa foto yang sudah dihapus pada 2009 sampai saat ini masih belum sepenuhnya dihapus dari facebook.

Facebook sendiri pada Jumat (4/2/2012) kepada Ars Technica mengakui bahwa sistem lama facebook untuk penyimpanan foto tidak langsung menghapus foto yang sudah dihapus dari website. Katanya, facebook baru menyiapkan sistem baru untuk mengatasi hal tersebut.

Ternyata, masalah penghapusan foto yang sudah diungkapkan oleh Ars Technica sejak 2009 sampai 2012 ini tidak dapat diselesaikan oleh facebook. Pertanyaannya, apa yang dikerjakan oleh facebook selama ini?

Kawan-Kawan harus hati-hati untuk mengunggah foto ke facebook. Unggah saja foto hewan-hewan peliharaan Kawan-Kawan atau foto makanan yang akan Kawan-Kawan santap. Jangan unggah foto-foto yang sifatnya pribadi.

Komentar

  1. Balasan
    1. apalagi 2010. yang sudah menghaous sejak 2009 saja masih ada di peladen fotonya.

      Hapus
  2. Pengalaman saya tentang foto yang agak aneh juga ada Kang. Temen saya pernah nge-share album lewat chat (direct link juga) namun kemudian dia ngrubah privacy album itu jadi privat, tapi nyatanya sampai beberapa waktu setelahnya saya masih bisa membuka album tersebut :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya kita harus hati-hati kalau mau mengunggah foto ke facebook karena foto yang kita hapus masih ada di peladen facebook

      Hapus
  3. kok kesannya memang engga niat mau ngapus dari server atau memang sengaja.... padahal tinggal delete aja tuh dari servernya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya facebook punya agenda tersendiri yang sampai saat ini belum kita ketahui isinya

      Hapus
  4. trus photo-photoku? awwwwww,,,, ;-(

    *nyincing jarik* *meluncur ke pesbuk*

    BalasHapus

Posting Komentar