Google Akan Meluncurkan Layanan TV

Google akan terjun ke bisnis tv berbayar.

Wall Street Journal melaporkan bahwa menurut catatan pemerintah setempat, Google mendaftar untuk memberikan layanan video kepada penduduk Kansas City. Layanan itu merupakan langkah Raksasa Internet itu untuk memberikan layanan serupa paket tv kabel yang merupakan tambahan pada layanan internet berkecepatan tinggi yang akan ditawarkan kepada penduduk Kansas City mulai akhir tahun ini.

google-tv-android

Layanan video itu apabila diterima akan membawa Google untuk mendekatkan diri ke dalam persaingan dengan layanan televisi satelit dan televisi kabel yang sudah ada seperti Time Warner Cable Inc. yang sudah lebih dulu menawarkan layanan tv kabel di Kansas City.

Google sendiri dapat meluncurkan layanan tevelisinya hanya dalam satu atau dua bulan setelah pendaftaran diterima.

Google memilih Kansas City untuk diberi layanan internet ultra cepat pada Maret tahun lalu. Di Kansas City terdapat sekitar 1000 wilayah adminstratif yang dapat dilayani oleh Google. Layanan internet serat optik yang disasar Google itu mengikuti infrastuktur serat optik yang dibangun oleh Verizon di Kansas City. Diperkirakan, layanan internet berkecepatan tinggi itu akan dapat dipakai pada musim panas tahun ini.

Raksasa internet itu ternyata sekarang merambah ke mana-mana. Sukses dengan mesin pencari dan bisnis ikutannya, kemudian terjun ke bisnis telepon dan sekarang Google mencoba terjun ke bisnis layanan televisi.

Komentar

  1. wah, mungkin ini rencana yang selama ini disusun mereka di dalam ruang bawah tanah itu ya kang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mereka punya ruang bawah tanah ya? Hehehe... malah belum tahu :D

      Hapus

Posting Komentar